Home | Informasi Penyakit | Asma | 6 Makanan Ampuh Cegah Penyakit Asma

6 Makanan Ampuh Cegah Penyakit Asma

Makanan Sehat Pencegah Penyakit Asma

Makanan Sehat Pencegah Penyakit Asma

Makanan Penghambat Penyakit Asma — Jika Anda kerapkali mengalami keluhan sesak nafas  yang diakibatkan oleh pemicu makanan, polusi udara, atau bahan kimia, kini perlu Anda Ketahui makanan apa saja yang ampuh untuk mencegah keluhan sesak nafas yang diakibatkan oleh penyakit  asma.

Penyakit asma meskipun sering disebabkan oleh alergi, namun juga bisa disebabkan oleh makanan sehari-hari.

Mari kita bahas 6 makanan Penghampat Penyakit Asma .

6 Makanan Penghambat Penyakit  Asma

Bila Anda pernah mengalami asma, mungkin Anda akan mengingat satu persatu makanan apa saja yang bisa membuat penyakit asma Anda kambuh, atau makanan yang bisa membuat Anda lebih baik.
Pada penjelasan kali ini, kami mengutip dari Naturalnews, bahwa setidaknya ada 6 makanan yang bisa meringankan penyakit asma.
Sebelumnya, kami pertegas dahulu bahwa makanan  di sini bukan berarti bisa menyembuhkan penyakit asma Anda secara kilat.
Bukan itu, namun dengan mengonsumsi makanan di bawah ini dan Anda menerapkan pola hidup dan makan yang teratur, insyaAllah akan membantu Anda lebih sehat.
Bila Anda sudah terbiasa makan dan menjalani hidup dengan pola yang baik, maka tubuh dan pikiran Anda pun akan saling mendukung mewujudkan badan yang sehat. Penyakit Asma pun mungkin tidak akan kambuh lagi.

1. Alpukat

Buah ini terbukti bisa mencegah pemicu asma. Sebab, buah ini mengandung beberapa konsentrasi tinggi diantaranya L-glutathione yang berfungsi sebagai pelindung sel, melawan sel yang rusak akibat radikal bebas dan penyebab adanya detoktifikasi tubuh dari berbagai polutan dan zat-zat lainnya yang berbahaya.

2. Kubis

Kubis termasuk jenis sayuran yang mudah kita jumpai. Namun tahukah Anda, bahwa kubis sebenarnya juga bisa meringankan penyakit asma. Kubis memiliki salah satu kelebihan yakni dapat memblokir radikal bebas yang bertanggung jawab terkait kontraksi otot polos saluran nafas dalam.

Bahkan, kubis bukan hanya mengurangi penyakit asma. Sayuran yang sering kita jumpai di berbagai tempat ini juga bisa mencegah gejala penyakit  asma lantaran terdapat fitokimia beta-karoten.

3. Bayam

Makanan selanjutnya adalah bayam. Bayam memiliki banyak vitamin yang dipercaya bisa meringankan penyakit asma, antara lain vitamin C, E, magnesium dan beta-karoten.

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya penelitian yang menyebutkan bahwa sebanyak 68.535 partisipan wanita sangat erat hubungannya dengan meminimalisir risiko penyakit asma.

4. Pisang

Cara mudah untuk mengurangi gejala penyakit asma selanjutnya adalah dengan mengonsumsi buah pisang. Buah yang sangat ramai di Indonesia ini terbukti mampu meringankan gejala penyakit asma sampai 34%. Pemaparan tersebut diambil dari peneliti dari Imperial College London.

5. Jahe

Jahe adalah minuman yang bisa menyembuhkan penyakit asma. Bila Anda minum jahe, Anda pasti merasakan hangat di tenggorokan Anda.

Sebenarnya, jahe merupakan ramuan anti-penyakit asma yang kuat. Beberapa peneliti, bahkan penyakit asma sendiri mengatakan bahwa jahe lebih manjur dan terasa khasiatnya lebih cepat daripada obat pada umumnya.

Serat dan sifat antioksidannya menjadikan jahe sebagai obat yang ampuh dalam hal meringankan sesak nafas. Selain tanpa menimbulkan efek samping, jahe juga tidak berbahaya.

6.Makan Herbal Cordyceps

Apa itu herbal cordyceps? Cordyceps merupakan jamur yang sudah dikenal ribuan tahun lalu sebagai obat tradisional China. Bersamaan dengan herbal ginseng, herbal cordyceps ini terkenal sebagai herbal penguat. Cordyceps ini ternyata  sangat ampuh meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan kualitas seksual baik bagi pria maupun wanita.sehingga jamur  Cordyceps ini dijual dipasaran dalam bentuk kapsul. Hasil uji klinis membuktikan bahwa Cordyceps mengandung komposisi aktif, yaitu asam amino, polisakarida, cordycepin, asam cordycepic, adenosin, SOD dan trace element (element renik).  Keistimewaan cordyceps ini berasal dari bahan baku alami dan tidak mengandung bahan kimia , Sehingga aman dikonsumsi bagi penderita asma untuk membantu meningkatkan daya tahan tubuh termasuk paru.

Cordyceps atasi penyakit Asma

Jamur Cordyceps www.wikipedia

Salah satu fungsi dari fungus cordyceps ini adalah untuk membantu meningkatkan sistem pernafasan. Penelitian lain membuktikan bahwa tanaman cordyceps bisa membantu menekan staphylococcus, pneumoniacoccus, dan streptococcus. Dan penelitian serta uji klinis dan benyak testimoni yang sudah kami dapatkan adanya kesembuhan pada penderita gangguan paru seperti penyakit asma, bronkhitis.


Demikianlah pemaparan mengenai   6 Makanan Ampuh Cegah Penyakit Asma. Selebihnya, sempurnakan ikhtiar kesehatan Anda dengan mengonsumsi Cordyceps; obat asma terpercaya dari bahan alami.

Terima Kasih dan Semoga Bermanfaat
Scroll To Top