10 Ciri Ketidakseimbangan Hormon Yang Wajib Anda Ketahui

Ciri Ketidakseimbangan Hormon
Ciri Ketidakseimbangan Hormon

 

Ketidakseimbangan Hormon Wanita
Ketidakseimbangan Hormon Wanita

muarafarma.com-Sebagai seorang wanita tentu saja seringkali merasakan keluhan gangguan emosional, mudah lupa, gangguan jadwal menstruasi, kehilangan mood , malas berhubungan seksual dengan pasangan , nyeri pinggang.

Ternyata semua keluhan yang dirasakan ini sangat berkaitan dengan kondisi hormon dalam tubuh loh yang dinamakan ketidakseimbangan hormon.

Setiap hormon dalam tubuh mempunyai tanggung jawab masing-masing dalam hal ini tubuh wanita mempunyai dua hormon yang bertugas untuk mengatur metabolisme tubuh yaitu hormon esttrogen dan progesteron.

Baca juga : Tips Mencegah Serangan Asma dengan Kopi Lingzhi

Kedua hormon ini mempunyai tugas antara lain :

  1. Tugas Hormon Estrogen. Hormon ini mempunyai peranan dalam mengatur metabolisme tubuh. meningkatkan timbunan lemak, mengurangi massa otot, membantu membentuk karakteristik seks sekunder, meningkatkan gairah seksusl, dan mempromosikan peningkatan pertumbuhan dan pembentukan rahim. Jika hormon ini kurang dalam tubuh wanita akan mengalami   menstruasi tidak teratur, kurangnya menstruasi, perubahan suasana hati, kurangnya keinginan seksual, ketidakmampuan untuk hamil, dan menopause dini.
  2. Tugas Hormon Progesteron  umumnya dianggap sebagai hormon kehamilan . Hormon progesteron ini berperan untuk mengatur persiapan kehamilan dan mengurangi respon kekebalan tubuh sehingga siap menerima proses kehamilan. Jika hormon progesteron dalam tubuh wanita mengalami penurunan saat akhir kelahiran dan produksi Air susu Ibu . dalam jumlah progesteron setelah kehamilan diduga membantu memicu kelahiran dan produksi susu. Jika tubuh kurangan hormon progesteron terutama diidentifikasi oleh, menstruasi yang tidak teratur serta sulit mempertahankan kehamilan. Kenaikan berat badan di bagian tengah, gejala pramenstruasi parah, dan kelelahan yang parah juga dapat terjadi. Ketidakseimbangan hormon  terjadi karena gaya hidup dan pola makan yang kurang sehat. Walaupun ditunjukan dengan gejala yang relatif sederhana, namun ketidakseimbangan hormon ini akan sangat membuat rasa tidak nyaman dan jika dibiarkan dalam waktu yang lama akan menyebabkan timbulnya menopouse dini .
 ciri ketidakseimbangan hormon yang Perlu Anda ketahui
Ciri ketidakseimbangan hormon yang Perlu Anda ketahui

Berikut  akan saya jelaskan mengenai 10 ciri ketidakseimbangan hormon wanita yang dilansir dari artikel boldsky April 2017.

 10 Ciri Ketidakseimbangan Hormon Wanita     Yang mesti Anda ketahui :

 

1.Panas Berlebihan /Hot Flashes

Hot flashes adalah gejala menopause yang ditandai dengan rasa panas di tubuh selama dua sampai 30 menit. Wajah menjadi merah dan panas jika disentuh. Hal tersebut diakibatkan perubahan hormon, sehingga pembuluh darah melebar serta denyut jantung meningkat

2. Sulit Mengendalikan Kelebihan Berat badan 

Jika Anda tidak makan banyak dan berolahraga secara teratur, namun berat badan Anda bertambah, hal itu bisa disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon.

3.Haid tidak teratur

Siklus menstruasi tergantung pada perubahan bulanan dalam hormon wanita. Jadi, jika ada perubahan hormon dalam tubuh, maka menstruasi Anda akan menjadi tidak menentu. Anda mungkin terlambat haid atau bahkan mengalami pendarahan berat akibat hiperaktivitas hormon.

 

4. Berkeringat

Hormon berperan untuk membuat Anda merasa sangat panas. Ketika hormon mulai berubah, Anda akan berkeringat lebih banyak dan merasa lelah.

 

5. Mudah marah

Saat hormon mulai tidak seimbang, Anda bisa menjadi mudah marah dan depresi.

 

6.Libido seksual rendah

Hormon yang tidak seimbang jelas mempengaruhi libido Anda. Jika gairah seksual Anda menurun tidak seperti biasanya, bisa jadi hormon Anda sedang kacau.

 

7.Infertilitas

Jika Anda mencoba untuk hamil selama beberapa waktu namun belum mendapat momongan, maka Anda harus menyelidiki apakah Anda menderita ketidakseimbangan hormon.

 

8.Rambut rontok

Salah satu terjadinya pertumbuhan rambut disebabkan oleh hormon. Jika Anda memiliki kadar hormon yang tinggi, pertumbuhan rambut Anda akan cepat dan tebal. Tetapi selama hormon tidak seimbang,Anda mungkin kehilangan banyak rambut.

 

9.Kekeringan vagina

Biasanya permukaan vagina Anda tetap basah dan terlebih pada masa subur Anda. Tetapi jika Anda tiba-tiba menyadari bahwa vagina kering dan gatal, bisa jadi karena pengaruh rendahnya tingkat hormon.

 

10.Ceroboh

Ketika mengalami gangguan hormon, memori aktif di otak Anda akan gagal. Karenanya Anda menjadi pelupa dan ceroboh.

Jika Anda mengalami salah satu ciri di atas sebaiknya segera periksa ke dokter untuk mendapat penanganan lebih awal, atau Anda bisa mencari solusi herbal dari Toko Online Kami yaitu Tasly Phytosoy Margarita.

Beberapa hormon reproduksi wanita dapat diseimbangkan dengan membeli suplemen dari toko farmasi.

 

Mengatasi Masalah Hormon Kewanitaan dengan

Tasly Phytosoy Margarita Plus

Tasly Phytosoy Margarita Plus merupakan obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah kewanitaan, seperti hormon yang tidak seimbang, jadwal haid tidak teratur, nyeri haid, kekeringan kulit/kulit tidak mulus dan juga kelebihan berat badan, memperbaiki gejala-gejala manopause seperti emosi tidak teratur, hawa badan terasa panas, sulit tidur, seluruh badan terasa pegal dan sakit, menurunnya libido/ gairah seksual , cairan vagina mengering, memperbaiki resiko setelah masa manopause seperti darah tinggi, penyakit jantung koroner, osteoporosis dan kanker.

Komposisi  Tasly Phytosoy Margarita Plus antara lain 

  • Soybean Isoflavones .  Soybean merupakan makanan yang sudah dikenal selama 4700 tahun sebagai sumber protein nabati yang tinggi dan banyak mengandung isoflavone. Berdasarkan hasil riset, soybean isoflavones berkhasiat unutk kenteimbangakan hormon estrogen yaitu dengan cara menunda reaksi estrogen alami dalam tubuh. Manfaat lainnya soybean isoflavones ini adalah untuk mengurangi atau mencegah dan mengobati rasa sakit selama menstruasi (perdarahan berat) dan gejala pramenstruasi lainnya pada wanita.
  • Flos Trifolium Pratense atau dikenal juga dengan  “Semangi Merah” . Bunga semanggi merah ini mempunyai khasiat untuk meningkatkan keseimbangan hormon wanita dan juga banyak digunakan oleh pakar herbal untuk meningkatkan kesuburan wanita, selain itu  Semanggi merah ini juga berkhasiat untuk mencegah berkembangnya sel kanker rahim dan payudara, mengurangi risiko limfatik, ovarium, mengurangi radang payudara (Mastitis) dan nyeri payudara.
  • Radix Ganoderma Lucidum atau Jamur Ling Zhi berkhasiat sejak ribuan tahun yang lalu sangat ampuh untuk mengobati gangguan yang dirasakan wanita seperti keputihan, dismenorea, nyeri haid/ menstrual cramps, menopause, bahkan kemandulan. Ganoderma lucidum banyak mengandung polisakarida, adenosin, asam ganoderat, triterpenoid, peptidoglukan, fiber, protein dan sejumlah vitamin seperti vitamin E, C, B3, B6, B12, dan mineral.
  • Paeonia Lactiflora adalah herbal yang mempunyai manfaat untuk  mengobati sindrom pramenstruasi (PMS), kram saat menstruasi, sindrom ovarium polikisti dan dapat mengobati menstruasi yang tidak teratur. Radix paeonia dengan khasiat untuk mengobati kram otot / “pengerasan arteri”,mencegah kerusakan hati/ liver sirosis, sakit perut, nyeri saraf (neuralgia), migrain atau sakit kepala.

Berikut ini gambar produk Tasly Phytosoy Margarita :

10 Ciri Ketidakseimbangan Hormon Wanita
Harga Tasly Margarita Plus Capsule ; 348.000,- / Botol (isi 100 Kapsul)

Bagaimana Apakah Anda tertarik dan ingin segera meminum herbal hebat ini ? Untuk informasi selengkapnya silahkan Baca :  Cara Pemesanan