Agen ICP Capsule Jakarta

Agen ICP Capsule Jakarta | COD Bekasi

10 Kebiasaan Yang Membahayakan Jantung

10 Kebiasaan Yang Membahayakan Jantung

10 Kebiasaan Yang Membahayakan Jantung

10 Kebiasaan Yang Membahayakan Jantung

10 Kebiasaan Yang Membahayakan Jantung – Seseorang pasti memiliki pola hidup yang tidak diketahuinya ternyata dapat menyebabkan efek yang buruk. Dalam waktu tertentu mungkin tidak dirasakan dampaknya, namun akan berdampak di saat jangka panjang dan timbulah rasa menyesal. Nah, apa saja kebiasaan buruk yang dapat merusak kesehatan organ Jantung?

Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan yang dapat membahayakan jantung Anda :

10 Kebiasaan Yang Membahayakan Jantung

  1. Duduk sepanjang hari sambil nonton tv

Ternyata memiliki kebiasaan duduk berjam-jam sambil menonton TV dapat meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke, bahkan jika Anda memiliki kebiasaan buruk yakni jarang berolahraga secara teratur. Ini karena minimnya pergerakan bisa memengaruhi kadar lemak dan kadar gula dalam darah.

  1. Stress

Memiliki pikiran yang stres, dan depresi atau tertekan ternyata bisa membahayakan kesehatan jantung Anda. Stres ternyata bisa menjadi bahaya besar bagi tubuh dan Anda perlu cepat bagaimana cara menangani emosi ini dapat mempengaruhi kesehatan jantung Anda.

  1. Sering mendengkur

Tidur sambil mendengkur juga bisa menjadi pertanda adanya gangguan kesehatan yang tidak sepele seperti apneu tidur obstruktif. Hal ini bisa di tandai dengan medengkur saat tidur, yang bisa menyebabkan tingginya kadar tekanan darah. Inilah salah satu kebiasaan buruk bagi jantung Anda.

  1. Tidak flossing

Studi terbaru telah menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara penyakit gusi dan penyakit jantung. Tidak flossing dapat menyebabkan bakteri lengket bermuatan plak untuk berbentuk dari waktu ke waktu dan ini bisa memicu radang dalam tubuh.

  1. Konsumsi Lemak Jenuh

Salah satu makanan lemak jenuh terdapat pada daging kambing dan daging olahan seperti kornet kaleng dan sosis. Ternyata daging olahan yang dapat meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker kolorektal. Inilah salah satu kebiasaan yang merusak jantung yang perlu Anda waspadai.

  1. Emotional eating.

Ketika sedang stres, bosan, atau depresi, Anda cenderung ngemil biskuit, chips, kentang goreng, makaroni kering ber-MSG, atau makanan tidak sehat lainnya. Jenis makanan tersebut merupakan salah satu penyebab obesitas, penyakit jantung, dan diabetes. Penyakit kronis akibat obesitas lebih sering terjadi daripada efek kebiasaan minum minuman beralkohol atau merokok menurut dokter ahli pengatasan emotional eating.

Solusinya Anda membuat catatan makanan (jenis makanan, kapan, dan di mana Anda memakannya, dan alasan Anda memakannya). Kemudian, coba nilai tingkat kelaparan Anda dari skala 1 – 10. Dari sini, Anda bisa melihat polanya, apakah Anda benar-benar lapar atau hanya sekadar iseng belaka. Jika Anda tidak bisa mencegah kecenderungan itu, berkonsultasilah dengan ahli nutrisi dan atau psikiater.

  1. Terlalu sering menimbang berat badan.

Angka yang tertera di timbangan hanyalah sebuah angka. Angka tersebut tidak merefleksikan seberapa sehat Anda atau seberapa berat massa otot Anda. Berat Anda juga tidak menunjukkan letak konsentrasi lemak Anda dalam tubuh dan tak bisa menjadi indikasi jelas risiko Anda terkena serangan jantung.

Solusi: Sebaiknya, ukur juga tubuh Anda dengan menggunakan tape measure. Ukur lingkar pinggang, perut, paha, dan lengan atas setiap minggu dan catat hasilnya. Perhatikan ukurannya di area yang berisiko tinggi, seperti perut. Tingkatkan kesehatan Anda dengan menerapkan pola hidup sehat, dengan cek kadar kolesterol, tekanan darah, tingkat energi Anda, dan kualitas tidur. Ini semua merupakan indikator yang lebih baik dibandingkan hanya berkutat pada angka timbangan Anda.

  1. “Balas dendam” tidur di akhir pekan.

Ada anggapan bahwa kurangnya waktu tidur saat weekdays dapat ditebus saat weekend. Benarkah itu? Tidak. Sebuah studi yang dilakukan di University Medical Center menunjukkan bahwa tidur hingga siang hari untuk mengejar kekurangan waktu tidur tidak akan membantu Anda mengganti kualitas stamina Anda. Sebaliknya, waktu tidur “ekstra” tersebut justru akan mengganggu waktu biologis Anda dan dapat membuat Anda lebih lelah esok harinya.

  1. Merokok

Tentu saja merokok dapat menimbulkan bahaya kesehatan yang sangat buruk bagi kesehatan Anda, nah sebaiknya Anda menghindari kebiasaan buruk ini karena selain penyakit jantung terdapat penyakit lain yang dapat membunuh Anda akibat dari kebiasaan merokok.

  1. Jarang Berolahraga

Orang yang jarang berolahraga, akan lebih rentan terkena penyakit jantung. Karena kesehatan kerdiovaskuler bisa dilatih dengan berolahraga lho. Jadi rutinlah berolah raga seperti jogging dan lompat tali yang baik untuk kesehatan jantung.

Nah itu dia adalah 10 kebiasaan yang membahayakan jantung. Hindari kebiasan tersebut dan  hiduplah lebih sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme