Obat jantung koroner ampuh,swollen capsule,icp capsule| 081932603877

Obat jantung koroner ampuh,obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

6 Makanan Tinggi Garam Pemicu Serangan Jantung dan Stroke, Waspadalah !

 6 Makanan Tinggi Garam Pemicu Serangan

Jantung dan Stroke

 muarafarma.com–  Telah dibahas pada artikel sebelumnya dengan judul 5 Tanda Tubuh Kelebihan Garam, Waspadalah !

Didalam artikel tersebut dibahas mengenai ciri dan tanda tubuh mengalami kelebihan garam salah satunya adalah  rasa haus yang berlebihan, salahnya karena ketidaktahuan kita malah minum minuman yang manis dan bersoda, tentu saja hal ini tidak diinginkan oleh tubuh akibatnya kadar garam dan gula akan semakin tinggi dan jika kondisi tubuh terus berlarut kelebihan kadar garam maka kinerja jantung dan ginjal akan semakin berat sehingga sangat beresiko sekali untuk mengalami tekanan darah tinggi dan terganggunya fungsi ginjal.
Selain mengandung kadar garam yang tinggi, makanan tidak sehat juga akan menimbulkan berbagai permasalahan seperti timbulnya penyakit, menghambat perkembangan tubuh, mengurangi kecerdasan otak, mengurangi fungsi gerak anggota badan, bahkan dapat menimbulkan kematian.

1. Gorengan

Waspadalah cemilan gorengan yang Anda beli selain kandungan kalori tingi, juga kadar garam yang digunakan selain mectin yang tidak jelas takarannya sangat membahayakan kesehatan kita dalam jangka waktu panjang . Perlu diperhatikan kandungan lemak dan oksida dalam gorengan tersebut karena keduanya terbilang tinggi. Makanan yang digoreng dapat menjadi makanan tidak sehat apabila dikonsumsi secara sering karena selain dapat menyebabkan obesitas, memicu hyperlipidemia/ kolesterol tinggi dan dapat menjadi salah satu penyebab penyakit jantung koroner.

baca artikel kami :

2. Makanan Kalengan

Jika kita perhatikan secara fisik, makanan kalengan (daging kalengan atau buah kalengan) terlihat lebih menarik dan menarik untuk dimakan. Namun perlu Anda ketahui  bahwa makanan kalengan adalah salah satu diantara beberapa makanan tidak sehat dan mengandung kadar garam / natrium tinggi. Makanan kalengan tidak memiliki gizi memadai seperti ketika masih belum dikaleng. Nilai gizinya juga sudah berkurang sangat drastis. Kandungan vitamin dan protein makan kalengan juga  sudah rusak saat proses pengalengan itu dilakukan.

Untuk buah kalengan selain rusaknya kadar vitamin , buah kalengan memiliki kadar gula dan garam tinggi yang sudah berbentuk cairan. Ketika makanan tersebut masuk dalam tubuh, cairan dalam kaleng akan mudah terserap sehingga secara cepat akan meningkatkan kadar gula tubuh yang memicu penyakit diabetes, beban pankreas semakin berat.

3. Makanan Asinan

Sama juga seperti halnya buah kalengan yang memiliki kadar gula dan garam yang tinggi,, hal itu terjadi karena pada saat proses pengasinan dibutuhkan tambahan garam dalam jumlah sangat banyak. Makanan yang memiliki kadar garam melebihi batas normal akan menambah beban  ginjal dan  usus menjadi rusak serta selaput lendir pada lambung akan terganggum selain itu makanan asinan juga rentan memicu hipertensi atau penyakit darah tinggi.

Selain itu makanan asinan juga mengandung bahan amonium nitrit dalam proses pengasinannya yang mempunyai efek membahayakan dan dapat meningkatkan resiko bahaya penyakit kanker tenggorokan dan hidung  .

4. Daging Olahan

Makanan daging olahan seperti sosis, ham, kornet diolah dengan bahan pengawet dan pewatna akan berdampak menambah beban hati  dengan kadar amoniu nitrit menjadi penyebab kanker  jika  mengkonusmsinya akan mengakibatkan resiko terhadap jantung, tekanan darah dan ginjal Anda dan yang  palng berat adalah resik terjadinya kanker.

5. Mi Instan

Mie instan kerap sekali dikonumsi oleh anak muda sekarang, selain mudah cara memasaknya juga disajikan dalam aneka rasa. Namun perlu Anda waspadai bahaya memakan mie instan dalam jangka panjang karena selain bahan karbohidrat yang tinggi juga mengandung kadar garam selainitu kadar lemak tinggi sehingga memicu obesitas atau kegemukan. Kandungan natrium yang tinggi dalam mie instan  dapat meningkatkan risiko penyakit kanker dan meningkatkan tekanan darah. Mengkonsumsi makanan yang mengandung garam/  natrium tinggi seperti mi instan dalam jangka panjang dapat memicu timbulnya penyakit lupus. Survey samishare.com terhadap salah satu produk mi instan menemukan bahwa dalam sajian 1040 mg mengandung natrium sebanyak 45% atau hampir separohnya. Karena itu, usahakan menghindari konsumsi mi instan kecuali kalau memang harus yang disebabkan suatu hal atau dalam keadaan darurat.

6. Manisan Kering

Manisan kering cenderung mengandung garam tinggi yang mengakibatkan meningkatnya tekanan darah serta memperberat kinerja ginjal.

Demikianlah  sedikit ulasan tentang pengertian makanan tinggi garam yang perlu Anda ketahui untuk mencegah terjadinya gangguan jantung dan ginjal Anda sedini mungkin karena menjaga kesehatan lebih baik daripada mengobati. Jika informasi ini bermanfaat silahkan bagikan pada teman atau saudara Anda.  Semoga bermanfaat !

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme