swollen capsule,icp capsule,seabucktorn indonesia, margarita, cordyceps| 082126504008

Agen Herbal Online Terpercaya Pengiriman Keseluruh Wilayah Indonesia

3 Gejala Asam Lambung yang Sudah Parah

3 Gejala Asam Lambung yang Sudah Parah

3 Gejala Asam Lambung yang Sudah ParahGastroesophageal Reflux Disease atau sering disingkat menjadi GERD adalah suatu kondisi dimana asam lambung naik hingga ke dada bahkan tenggorokan. Penyebabnya pun beragam, namun yang paling sering menyebabkan GERD ini adalah adanya luka di lambung. Luka di lambung tersebut menyebabkan otot LES (Lower Esophageal Sphincter) tidak berfungsi dengan baik sehingga asam lambung jadi tidak terkendali dan pada akhirnya jadi naik. Bila naik ke dada maka rasa sesak nafas dan nyeri biasanya dirasakan oleh penderitanya. Bila asam lambung ini sudah naik sampai tenggorokan, maka akan terjadi peradangan di tenggorokan yang akan menyebabkan rasa sakit pada saat Anda menelan makanan.

Asam lambung ini dalam istilah kedokteran disebut juga dengan asam hidroklorida, asam ini fungsi awalnya adalah untuk mencerna makanan yang masuk ke dalam tubuh. Sifatnya yang sangat asam membuat bakteri pun akan mati bila terkena asam hidroklorida ini. Satu-satunya bakteri yang bisa bertahan dari asam lambung ini adalah bakteri H.pylori, yakni salah satu penyebab terjadinya asam lambung juga. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas 3 gejala asam lambung yang sudah parah. Info lebih lanjut mengenai gejala tersebut bisa Anda simak selengkapnya di bawah ini.

3 Gejala Asam Lambung yang Sudah Parah

Semua yang sudah parah memang dapat berdampak buruk bagi banyak hal. Seperti misalnya saja asam lambung ini. Dalam beberapa kasus, asam lambung yang parah ini bila tidak cepat-cepat ditangani maka akan dapat menyebabkan beberapa komplikasi serius yang terjadi. Mengetahui gejala-gejalanya sejak awal dapat mencegah komplikasi serius tersebut dapat terjadi. Bila gejala-gejalanya sudah terlihat, maka langkah selanjutnya adalah segera periksakan diri Anda ke dokter. Lalu, apa sajakah gejala-gejala asam lambung yang sudah parah tersebut? Berikut adalah jawabannya :

1. Heartburn

Gejala asam lambung yang sudah parah pertama kali adalah terjadinya Heartburn yang cukup sering. Heartburn ini adalah kondisi dada yang sesak dan nyeri. Bila Anda merasakan Heartburn, maka itu tandanya asam lambung yang Anda miliki sudah naik sampai bagian dada. Jika asam lambung ini bisa sampai naik ke dada, maka bisa jadi otot LES Anda memang sudah mengalami penurunan fungsi. Hal tersebut menandakan asam lambung yang Anda miliki sudah parah.

Baca Juga : STOWEL CAPSULE Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami

2. Selalu Mual-Mual dan Muntah-Muntah

Gejala asam lambung yang sudah parah kedua adalah selalu mual-mual dan muntah-muntah. Biasanya kondisi ini dapat dilihat bila adanya makanan maupun minuman yang masuk maka akan dimuntahkan kembali oleh lambung Anda. Dalam kondisi yang parah, maka mual-mual akan terjadi selang waktu 5 menit saja secara terus menerus.

Baca Juga : 4 Makanan untuk Mengobati Asam Lambung

3. Sakit Saat Menelan Makanan

Gejala asam lambung yang sudah parah terakhir adalah sakit saat menelan makanan. Kondisi ini biasanya terjadi akibat asam lambung yang Anda miliki sudah naik sampai ke bagian tenggorokan. Sama seperti penyebab asam lambung yang naik ke dada, artinya sudah terjadi penurunan fungsi pada otot LES yang Anda miliki. Hal tersebut menandakan bahwa asam lambung yang Anda miliki sudah parah dan membutuhkan perawatan medis agar tidak semakin parah.

Demikian adalah ulasan mengenai 3 gejala asam lambung yang sudah parah. Semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa kontrol kesehatan lambung Anda secara rutin bila memang sudah parah. Semoga lekas sembuh ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme