swollen capsule,icp capsule,seabucktorn indonesia| 082126504008

obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

4 ilmu Pasti Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat

  4 ilmu Pasti Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat

 

 

Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat Sakit maag merupakan suatu bentuk gangguan pencernaan yang penderitanya merasa tidak nyaman, dan biasanya disekitar dada dan perut bagian atas terasa sakit dan terbakar. Sakit maag ini sebenarnya sudah umum dan terjadi pada jutaan orang setiap hari. Beberapa orang mengalami kasus sakit maag yang parah dan menyebabkan kematian,  namun sebagian orang lainnya bisa mencegah dan mengobati sakit maagnya dengan perawatan dan ilmu yang benar.

Sekitar 20 persen orang  dewasa di dunia ini menderita nyeri ulu hati atau gejala asam lambung yang terjadi setiap minggu – lebih dari 60 juta kasus penderita maag tiap tahunnya – Maka itu banyak perusahaan obat maag yang tidak pernah gulung tikar. Karena pangsa pasarnya sangat besar. Namun banyak yang tidak menyadari, sebenarnya apabila kita menderita sakit maag kemudian dirawat dengan cara khusus maka sakit maag bisa hilang sekaligus memperbaiki masalah pencernaan yang mendasari munculnya sakit maag.

Sebelum Membongkar Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat, lebih dahulu membahas Gejala umum sakit maag.

Sakit Maag itu terkait dengan kondisi refluks asam, juga dikenal sebagai gastroesophageal reflux disease (GERD). Masalah pencernaan ini kadang-kadang disebut sebagian orang sebagai “gangguan pencernaan.” Apa yang menyebabkan refluks asam dan nyeri ulu hati? Faktor-faktor yang menyebabkan itu semua adalah kebiasaan gaya hidup, kebiasaan makan, dan jenis makanan atau minuman yang dikonsumsi. Biasanya saat-saat paling umum seorang penderita sakit maag mengalami gejala mulas atau refluks asam terjadi di malam hari setelah makan makanan besar.

Gejala sakit maag yang paling umum dan sering terjadi meliputi:

  • Sensasi terbakar di sekitar perut dan dada
  • Rasa ketidaknyamanan di perut bagian atas atau di bawah tulang payudara.
  • Muncul sakit perut segera setelah makan, merasa seperti seolah lambungnya “diinjak-injak”
  • Rasa sakit yang naik dari perut hingga mencapai tenggorokan
  • Regurgitasi atau terjadi sensasi asam yang masuk ke tenggorokan atau mulut
  • Rasa asam dan pahit di mulut
  • Merasa terlalu kenyang atau kembung
  • Seringnya bersendawa dan merasa mual (gejala dispepsia)

 

Mungkin kita bertanya-tanya , Apakah sakit maag berbahaya ?

Jika diperut kita muncul rasa mulas sesekali setelah makan – tidak dianggap berbahaya, tetapi apabila gejala ini dialami secara berkelanjutan dapat meningkat ke tahap kondisi kronis seperti penyakit gastroesophageal reflux ( GERD). GERD terkadang dapat menyebabkan masalah serius sehingga penting untuk mengevaluasi apa yang menyebabkan gejala terjadinya sakit maag.

 

Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat dengan Mengenal Jenis Gejalanya

Untuk sebagian kecil orang, iritasi konstan di sekitar kerongkongan dapat menjadi semakin memburuk karena jaringan parut irreversibel menjadi menyempit disekitar  tenggorokan. Ada kemungkinan sel-sel esofagus menjadi rusak kemudian seiring waktu muncul efek-efek yang mengkuatirkan seperti kurangnya nafsu makan, penurunan berat badan yang tidak terduga, munculnya darah saat kita muntah,  kesulitan atau terasa nyeri saat mau menelan makanan, dan bahkan perkembangnya sel kanker didalam tubuh kita.

Ini adalah gejala kondisi serius yang disebut “Esophagus Barrett,” tetapi diperkirakan hanya lima dari 100 orang yang mengalami sakit maag akan mendapat kondisi ini setelah beberapa waktu. Waspadai gejala serius seperti ini jika kita sudah mengalami gangguan pencernaan selama jangka waktu yang panjang dan segeralah lakukan konsultasi ke dokter apabila gejala sakit maag terjadi hampir bertahun-tahun lamanya.

 

4 ilmu Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat

  1. Makan Porsi yang Lebih Kecil, Sepanjang Hari

Makan berlebihan memberi tekanan yang tinggi pada perut, apakah itu karena kegemukan, tidak cukup makan sepanjang hari, kehamilan, atau kondisi lain. Ketika tubuh merasakan bahwa kita telah makan dalam jumlah besar sekaligus, produksi asam lambung akan muncul untuk memperlancar pencernaan.

Baca Juga : Stowel Capsule Herbal Capsule Atasi Sakit Asam Lambung 

Setelah makan makanan berat, terutama yang diisi dengan makanan pembentuk asam, otomatis isi perut secara harfiah dapat bocor keluar dan mengalir kembali ke kerongkongan kita.

Banyak orang ketika abis makan makanan besar di malam hari, perutnya terasa mulas sebelum tidur. Makan berlebihan saat makan malam (atau setelah) biasanya merupakan kebiasaan yang terbentuk ketika kita tidak mengonsumsi cukup makanan di siang hari. Makan malam berlebihan (atau benar-benar, makan berlebihan setiap saat) dapat menyebabkan kenaikan berat badan yang terkait dengan tingkat sakit maag yang lebih tinggi. Sebagai contoh, sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa obesitas kemungkinan menyebabkan sakit maag karena banyak faktor, termasuk peningkatan tekanan pada perut bagian dalam, hubungan ini terkait dengan efek hernia hiatal dan faktor hormonal.

Studi ini menunjukkan bahwa pasien yang kelebihan berat badan atau obesitas  memiliki peningkatan risiko dua hingga tiga kali lipat gejala GERD.

Untuk menghindari kenaikan berat badan dan makan berlebihan saat makan malam atau sesudahnya, cobalah memberi jarak asupan makanan kita sepanjang hari. Pastikan untuk tetap sarapan dan makan siang, atau boleh juga konsumsi camilan sehat  di antara makan siang dan makan malam. Maka itu agar kita tidak makan saat malam hari, pagi hari usahakan teratur sarapan, jadi di malam hari perut tetap terjaga rasa kenyangnya.

Jika anda adalah tipe orang yang biasanya makan dua hingga tiga kali sehari , namun malamnya tetap merasa lapar, cobalah beralih ke jadwal makan empat hingga enam porsi kecil setiap hari. Inti dari tips ini adalah menghindari makan malam hari saat mau tidur.

 

  1. Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat dengan Membatasi Makanan yang Meningkatkan Asam Lambung

 

Mengatur pola makan kita untuk menghilangkan atau mengurangi makanan tertentu yang dapat memicu asam lambung akan sangat  membantu menyehatkan pencernaan.

Jenis Makanan dan minuman yang mampu meningkatkan asam lambung atau memperparah gejala sakit maag meliputi:

  • Makanan yang biasanya digoreng dengan kadar minyak tinggi.
  • Makanan kemasan dengan pemanis buatan, bahan, pengawet dan rasa
  • Tomat
  • Buah jeruk (jeruk, lemon, limau, jeruk bali)
  • Bawang putih atau bawang merah
  • Cokelat
  • Kopi
  • Produk berkafein
  • Permen
  • Alkohol

 

Maksud dari tips- tips diatas adalah bukan berarti kita meninggalkan makanan diatas seumur hidup. maksudnya adalah daftar-daftar diatas adalah makanan yang penuh asam lambung dan harus kita rasakan efeknya. Contoh, apabila saat makan gorengan kita merasa sakit perut, maka tinggalkan. namun saat kita konsumsi jeruk, tapi perut kita merasa adem ayem atau tidak merasakan sakit, ya silahkan dimakan. Intinya kita mengetahui jenis makanan yang menyebabkan kita sakit maag.

Berurusan dengan mulas tidak selalu berarti kita harus menghindari makanan ini sama sekali.

Berfokuslah untuk mengonsumsi makanan yang bisa memperbaiki sistem pencernaan hijau. Contohnya Sayuran , buah berri,  ubi jalar, makanan probiotik, minyak kelapa dan ikan laut merupakan daftar makanan utuh yang mengobati masalah pencernaan seperti IBS, usus bocor, refluks asam, dan banyak kondisi lainnya.

Sekian Wacana 4 ilmu Cara Mengobati Sakit Maag Dengan Cepat ( bagian 1 ) Nantikan artikel bagian kedua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme