Home | Produk | ICP Capsule | 49 Makanan Sehat Bagi Jantung Anda

49 Makanan Sehat Bagi Jantung Anda

49 Makanan Sehat Bagi Jantung Anda

Jika Anda sudah sudah didiagnosa mengidap gangguan jantung segeralah merupah  gaya hidup Anda salah satunya mengetahui nilai gizi dan kegunaan dari apa yang dimakan bagi jantung Anda. Selama Anda mengikuti program terapi dengan meminum ICP Capsule selama 3  bulan , perhatikan  nilai gizi makanan yang akan Anda makan. Berikut ini terdapat 49 makanan sehat yang peru Anda ketahui dan sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung Anda.

sayuran sehat bagi kesehatan jantung anda

  1. Akar Teratai (Lotus Root)

Akar teratai (lian ou) bagus untuk meredakan panas dalam dan menambah darah, karena mengandung zat besi, akar ini juga mengandung amylum (sagu), fetoprotein (protein nabati), vitamin C, B1, B2, serat dan mineral kalsium (Ca), besi (Fe), fosfor (P), Kalium (K), magnesium (Mg), tembaga (Cu), dan seng (Zn).

  1. Alpukat (Avocado)

Buah alpikat (e li) kaya dengan asam folat (folic acid, ye suan) yang sangat berguna untuk pertumbuhan janin dalam kandungan. Maka, buah alpukat adalah makanan sehat untuk perempuan yang sedang hamil. Buah ini mengandung vitamin A, C, E, B2, B6, niacin, pantothenic acid (baik untuk pertumbuhan rambut), mineral kalium (K), lemak tak jenuh (lemak nabati), besi (Fe), fosfor (P), magnesium (Mg), magnese (Mn), dan seng (Zn).

  1. Apel

Apple (ping guo) adalah buah yang rendah kalori dan tinggi kadar serat yang larut di dalam air, memiliki fungsi menurunkan kadar kolesterol, juga mengandung fitokemikal seperti zat quercetin (flavonoid) yang bisa membantu mencegah terjadinya pengerasan pembuluh darah, sakit jantung koroner, dan kanker. Apel dapat  menambah kebersihan gigi, maka apel dijuluki pembersih gigi alami (nature’s tooth brush).Apel mengandung vitamin C (tidak banyak), pectin (guo jiao), antioksidan, dan antikanker.

  1. Asparagus

Asparagus (lu sun) mengandung serat, fetoprotein, vitamin A, vitamin B complex, vitamin C, asam folat, kalium (K), besi (Fe), kalsium (Ca), fosfor (P), dan seng (Zn). Asparagus adalah makanan sehat untuk perempuan hamil. Asparagus juga bisa meredakan panas dalam, meningkatkan system metabolism, melancarkan peredaran darah dan buah air kecil (diuretic). Asparagus juga bisa mengurangi rasa letih dan menenangkan pikiran.

  1. Bayam (spinach)

Bayam (bo chai) kaya dengan vitamin A (dalam bentuk betacarotene), B2, BN6, C, dan K, juga asam folat, asam nikotin, kalsium (Ca), besi (Fe), fosfor (P), kalium (K), dan magnesium (Mg). khasiat bayam diilustrasikan dalam film kartun popeye: setelah makan bayam, ia menjadi kuat luar biasa. Film ini bagus untuk merangsang anak-anak agar mau makan bayam.

  1. Bawang Bombai dan Bawang Merah (Onion)

Bawang bombai dan bawang merah (yang chong) dapat melindungi pembuluh darah supaya tidak terjadi arteriosclerosis (pembuluh darah arteri mengeras) dan mencegah agar tidak terbentuk plak (tumpukan LDL-kolesterol) di pembuluih darah jantung koroner. Bawang bombai dan bawang merah juga dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan sebagai anti-infeksi yang lemah. Gugusan sulfur (S, walirang) di dalam komponen bawang tersebut mampu menekan sel kanker agar tidak berkembang biak. Kedua bawang tersebut mengandung fetoprotein, vitamin C, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), dan fosfor (P).

  1. Bawang Putih (garlic)

Bawang putih (da suan) dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan kadar kolesterol dalam darah, juga bisa mencegah dan melawan virus dan bakteri, juga bisa mengurangi mampet hidung.

  1. Bluberry

Bluberry (lan jiang guo) bagus untuk kesehatan mata, karena dapat menguatkan penglihatan dan retina. Buah ini mengandung serat, kaya akan antioksidan, mengandung vitamin C dan zat besi (Fe), juga bisa mencegah infeksi saluran kemih.

  1. Buah Anggur (grape)

Buah anggur (bu tao) mengandung pectin (guo jiao) dan bioflavonoid (vitamin P) tiinggi, serta mineral besi (Fe), kalsium (K), dan fitokimia  lainnya yang dapat mengurangi gejala sakit jantung koroner, kanker, dan stroke.

  1. Ceri

Buah ceri (cherry, ying tao) mengandung vitamin A, B1, B2, C, beta-carotine, fetoprotein, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), kalium (K), fosfor (P), dan serat.

  1. Buah Kiwi

Buah kiwi (yang tao, ji yi guo) dikenal sebagai gudang vitamin C. di samping itu, buah ini juga mengandung vitamin B, D, betakaroten, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), kalium (K), magnesium (Mg), dan fosfor (P). buah kiwi juga bisa mencegah terjadinya flek hitam di wajah dan juga bisa memperbaiki kualitas rambut. Itulah mengapa kiwi dijuluki buah cantik. Buah ini juga bisa memperbaiki kualitas tidur.

Negara yang menghasilkan buah kiwi adalah: Italia, Selandia Baru, Chili, Yunani, Prancis, Turki, Jepang, dan Portugal. Negara yang paling banyak menghasilkan buah Kiwi adalah Italia, yang kedua adalah Selandia Baru.

  1. Brokoli (broccoli)

Brokoli (hua ye chai) mengandung banyak vitamin C, dan merupakan sumber betakaroten dan asam folat yang kualitasnya bagus. Mengandung banyak fetoprotein, bioflavonoid (memiliki efek antioksiudan), serta mineral kalsium (Ca) dan besi (Fe). Kaya akan zat glucosinolete yang efektif melawan sel kanker secara alami. Rendah kalori dan mengandung serat tinggi sebagai laxative alami. Brokoli yuang disimpan lama akan berubah warna menjadi kuning, nutrisinya menjadi berkurang.

  1. Jamur (mushrum)

Jamur (mo gu) mengandung lemak tak jenuh, rendah kalori, kaya akan mineral, dan mengandung fitokimia yang dapat meningkatkan fungsi system daya tahan tubuh.

  1. Daun Bawang Besar (Leeks)

Daun bawang (da tou qing chong) mengandung fetoprotein, vitamin A, B, C, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), magnesium (Mg), dan fosfor (P). Daun bawang besar ini juga dapat meringankan gejala flu.

  1. Minyak Ikan (Fish Oil)

Minyak ikan (yu gan you) mengandung Omega-3, EPA (eicosopentaenoic acid), dan DHA (docosahexaenoic), yang adalah komponen dalam transmitter saraf otak. Zat DHA juga terdapat dalam ASI. “Deep sea fish oil” mampu menurunkan trigliserida total dan LDL kolesterol. Maka, minyak ikan dapat mencegah tejadinya plak di dalam pembuluh darah jantung koroner dan mencegah terjadinya “heart rate irregular”. Minyak ikan juga mempunyai fungsi anti-inflamasi yang dapat meringankan gejala arthritis.

baca artikel kami :  Tanda Awal Jantung Anda Mengalami Masalah 

  1. Havermut (oat)

Havermut (mai pian) adalah sumber serta yang bagus sekali, larut di dalam air (water soluble, sui rong xing xian wei), mengandung vitamin E, B1, B2, niacin serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), dan manganese (Mn). Havermut dapat menurunkan berat badan dan melancarkan buang air besar. Makan bubur havermut setiap hari mampu menurunkan kolesterol dan trigliserida dalam darah. Havermut adalah makanan a=sehat untuk mencegah sakit jantung koroner dan bagus untuk orang yang sedang menderita sakit jantung.

  1. Ikan (Fish)

Semua jenis ikan (yu) adalah sumber protein yang bagus dan mudah dicerna. Daging ikan mengandung kalsium (Ca), zat besi (Fe), dan mineral lain yang paling baik dan lengkap. Ikan mengandung vitamin A kadar tinggi, omega-3, dan asam lemak (fatty acid).

baca artikel kami : 4 Vitamin Yang Diperlukan Agar Jantung Tetap  Sehat

  1. Jagung (Corn)

Jagung (yu mi) mengandung sagu, fetoprotein, minyak tak jenuh, karbihidrat, serat, vitamin A, B1, B2, B6, E, asam folat, zat lutein (pigmen kuning), serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), magnesium (Mg), dan fosfor (P). Jagung kaya akan serat, namun rendah kalori. Menurut penelitian, jagung mempunyai efek mencegah kanker dan antisel kanker. Penemuan ini terutama didasarkan pada obervasi terhadap penduduk di Negara-negara yang menu utamanya jagung, seperti di Afika, Italia, Spanyol, Brasil, dan beberapa Negara lainnya. Di Negara-negara tersebut presentase penduduk yang menderita kanker rendah sekali di bandingkan dengan negara-negara yang menu utamanya bukan jagung. Jadi, jagung merupakan makanan sehat bagi orang yang menderita sakit jantung koroner.

  1. Jambu Biji Merah (Guava)

Jambu biji merah (hong si liu) adalah sumber vitamin C yang sangat tinggi dan kualitasnya bagus. Kadar vitamin C-nya 3 kali lebih tinggi daripada semua jenis jeruk. Jambu biji merah mengandung mineral kalium (K), fosfor (P), sulfur (S), dan kalsium (Ca) yang dapat menguatkan siistem pembentukan tulang dan kelenjar Iymphoid. Jambu ini baik bagi penderita penyakit diabetes.

  1. Jamur Kuping Hitam

Jamur kuping hitam (hei mu er) kaya akan fetoprotein, mengandung lemak tak jenuh (unsaturated oil), gula, serat, vitamin B2, betakaroten, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), dan seng (Zn). Jamur kuping hitam mampu menurunkan kadar lemak dalam darah, mencegah terjadinya pengerasan pembeku darah (arteriosclerosi, xueguan ying hua), dan mengencerkan kekentalan darah (blood viscosity, xue ye nong tu). Seeelain itu, juga bisa menurunkan berat badan. Jamur ini baik sekali untuk penderita sakit jantung koroner. Kepada mereka dianjurkan setiap minggu makan jamur kuping hitam 4-5 kali, hasil yang positif akan kelihatan dalam 1-3 minggu.

  1. Kacang Tanah (Peanut)

Kacang tanah (hua sheng) adalah sumber “monosaturated oil” yang bagus, juga mengandung vitamin B1, E, niacin, serta mineral tembaga (Cu), kalium (K), magnesium (Mg), selenium (Se), dan seng (Zn). Mineral selenium adalah zat detoks yang paling ampuh, dan merupakan salah satu komponen penting dalam cairan sperma selain Zn. Kacang tanah yang sudah busuk (moldy, fa meil), yang bentuknya kecil dan rasanya tidak enak, mengandung alifatoxian, yaitu zat paling kuat penyebab kanker (carcinogen). Maka, sebelum dimasak atau digoreng, kacang tanah sebaiknya dipilihi terlebih dahulu, yang busuk harus di buang. Kacang tanah yang sudah dikuliti sebaiknya tidak disimpan di kulkas atau freezer karena lemak di dalamnya akan cepat berubah menjadi “rancid oil” yang berbahaya sekali; apabila diikat dengan kolesterol dalam darah bisa membentuk plak yang solid sekali di dalam pembuluh darah koroner atau pembuluh darah arteri di otak. Begitu juga minyak kelapa (coconut oil), jika sudah tengik (sudah mengandung rancid oil), sebaliknya tidak dikonsumsi lagi.

  1. Kalian

Kalian (jie lan chai) yang warnanya hijau tua kaya akan betakaroten yang berkhasiat sebagai antikanker. Kalian ini mengandung fetoprotein, vitamin A, B2, serta mineral kalsium (Ca), tembaga (Cu), besi (Fe), kalium (K), magnesium (Mg), dan serat. Orang Jepang sangat suka makan kalian sebagai healthy food.

  1. Kangkung

Kangkung (kong xin chai) mengandung fetoprotein, vitamin A, C, betakaroten, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), kalium (K), dan fosfor (P). meskipun kangkung harganya murah, sayuran ini mengandung banyak vitamin dan mineral.

  1. Kembang Kol (Cauliflower)

Kembang kol (chai hua) kaya akan vitamin C dan merupakan sumber asam folat. Sayuran ini mengandung mineral kalium (K) ynag tinggi, rendah kalori, dan berserat tinggi. Juga berfungsi sebagai antikanker.

  1. Lobak Putih (Radish)

Lobak putih (bai lo bo) atau merah memiliki fungsi antikanker, dapat menurunkan berat badan, dan membantu pencernaan. Lobak mengandung fetoprotein, vitamin A, vitamin C, mineral kalsium (Ca), besi (Fe), dan juga rendah kalori serta berserat tinggi.

  1. Madu (Honey)

Madu (feng mi) adalah hadiah bernilai tinggi dari alam untuk manusia. Selain menjadi makanan sehat, madu juga dapat meningkatkan daya piker dan menambha hemoglobin (Hb) dalam darah. Madu mengandung glukosa dan fruktosa (gula buah) sekitar 75% dan sedikit sukrosa (gula tebu) yang mampu member energy dan nutrisi kepada tubuh manusia. Madu mengandung air dengan kadar 17-18%. Juga mengandung fetoprotein dan akan mineral kalsium (Ca), tembaga (Cu), besi (Fe), kalium (K), magnesium (Mg), manganese (Mn), dan fosfor (P). Di samping itu juga mengandung asam organic, enzim aktif, flavor bunga, vitamin B1, B2, B6, D, E, P, dan nicotinic acid. Madu juga mengandung sedikit royal jelly dan B-pollen ynag bernilai tinggi untuk kesehatan. Madu baik untuk kesehatan paru-paru, karena dapat meredakan batuk dan panas dalam. Madu bisa bantu mengeluarkan dahak dan melancarkan buang air besar. Madu yang berwarna gelap mengandung banyak mineral yang rasanya tidak begitu enak bila dibandingkan madu yang warnanya tidak gelap (semu kuning).

  1. Nanas (Pineapple)

Nanas (bo luo mi) adalah sumber vitamin C yang bagus, juga mengandung vitamin B1, B6, asam folat, serta mineral besi (Fe) dan magnesium (Mg). Nanas berserat tinggi.

  1. Oyong (Loofa)

Oyong (sheng gua) bisa mnejadi makanan sehat untuk kecantikan perempuan dan mampu meredakan panas dalam. Oyong mengandung fetoprotein, vitamin B, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), dan fosfor (P).

  1. Papaya

Papaya (mu gua) mengandung vitamin C dan mineral kalium (K). Kadar asam folat dan betakarotenya juga tinggi. Papaya bisa membantu melancarkan buang air besar. Daun papaya mengandung zat papain yang dapat melunakkan daging mentah. Sate kambing yang dagingnya dibungkus dengan daun papaya akan menjadi empuk.

  1. Pare

Rasa pahit pare (ku gua) dapat meredakan panas dalam. Pare mengandung fitiprotein, serat, vitamin B, C, serta mineral kalsium (ca) dan fosfor (P). Pare juga memiliki fungsi antikanker, dapat membersihkan organ hati, dan menerangkan daya penglihatan mata.

  1. Pisang (Banana)

Pisang (xiang jiao) kaya akan mineral kalium (K), vitamin B6, asam folat, dan serat. Pisang juga bisa membantu melancarkan buang air besar.

  1. Anggur Merah (Read Wine)

Minum sedikit red wine (pu tao jiu) bisa mencegah sakit jantung dan beberapa jenis kanker. Red wine mengandung bioflavonoid, phenol, dan tannin yang bermanfaat untuk kesehatan. Minum red wine 50-100 cc setiap hari bisa meningkatkan kadar HDL kolesterol (kolesterol baik) dalam darah. Red wine juga bisa membantu melancarkan sirkulasi darah sistemik darah dan member relaksasi tubuh. Red wine mampu mengurangi risiko terkena arteriosclerosis, dan sangat baik untuk kesehatan jantung.

  1. Seledri (Celery)

Seledri (qing chai) mampu menurunkan tekanan darah tinggi dan mencegah kanker. Seledri mengandung betakaroten, vitamin B-kompleks, minyak terbang (volatile oil) yang terasa wangi khas seledri, mineral kalsium (Ca), besi (Fe), kalium (K), natrium (Na), dan fosfor (P). Seledri adalah makanan sehat anti penuaan (anti aging).

  1. Sawi Putih (Paichai)

Sawi putih (bai chai) mengandung fetoprotein, serat, vitamin C, vitamin B-complex, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), dan kalium (K).

  1. Sirsak (Graviola)

Di Spanyol, sirsak (ci guo fan li zi) dikenal dengan nama graviola. Buah sirsak yang sudah matang bisa dibuat jus sebagai minuman segar. Buah ini mengandung zat antioksidan yang kuat serta acetogenins, annonacin (90%), isoannonacin (6%), dan goniothalamicin (4%).

Berdasarkan penelitian dari Produe University’s School of Pharmacy and Pharmaceutical Sciences, zat aktif annonaceous acetogenins buah sirsak memiliki kemampuan yang sangat kuat untuk mencegah sel kanker berkembang biak (potent inhibitors of cancer calls). Konon kemampuannya lebih kuat 10.000 kali daripada obat kemoterapi Adriamycin. Namun, ini baru percobaan in vitro, masih perlu dilakukan uji klinis in vivo lebih lanjut. Zat aktif tersebut dikatakan efektif terhadap kanker prostat, kanker paru-paru, kanker payudara, kanker usus besar (colon), dan kanker pancreas. Semuanya ini masih dalam proses pembuktian secara farmakologis dan uji klinis yang lebih lanjut.

Buah sirsak secara tradisional dipakai sebagai obat penenang dan untuk mengobati disentri. Namun, buah ini tidak boleh di konsumsi terus menerus sepanjang bulan dan tahun karena memiliki efek samping, yakni bisa menyebabkan penyakit Parkinson.

  1. Stroberi (Strawberry)

Stroberi (cao mei) kaya akan vitamin C, mengandung asam folat, bioflavonoid, serta kalium (K), rendah kalori dan tinggi serat. Stroberi juga mempunyai khasiat antikanker.

  1. Susu Kedelai (Soymilk)

Susu kedelai (tou jiang) mengandung sekitar 40% fetoprotein berkualitas prima. Kadar proteinnya 3,5 kali lebih tinggi daripada telur ayam dan 2 kali lebih tinggi daripada daging sapi. Kacang kedelai mengandung lecithin sekitar 64%. Lecithin ini mengandung fosfor (P) yang sangat berguna untuk kesehatan jaringan saraf otak. Kacang kedelai bisa diolah menjadi tahu, tempe, dan susu kacanag kedelai.

Susu kedelai kaya akan vitamin B1, B2, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), dan fosfor (P). kadar proteinnya lebih tinggi sedikit lebih tinggi sedikit daripada susu sapi, dan kadar zat besi (Fe)-nya lebih tinggi 25 kali darpada susu sapi.

Susu kedelai bisa mencegah terjadinya arteriosclerosis (pengerasan pembuluh darah). Minum susu kedelai sama baiknya seperti minum susu sapi, hanya saja susu sapi mengandung kalsium (Ca) lebih banyak daripada susu kedelai. Sebaiknya minum susu kedelai 2 gelas 2 kali sehari, pagi dan malam. Sebagian asam amino yanag terkandung dalam susu kedelai tidak terdapat pada susu sapi. Susu kedelai dijuluki sebagai minuman sehat anti-penuaan (anti-aging).

  1. Susu Sapi (Cow Milk)

Susu sapi (niu nail) mengandung kalsium (Ca) yang tinggi, juga vitamin A, B1, B12, D, serta mineral fosfor (P), magnesium (Mg), dan seng (Zn). Setiap hari minum segelas susu sapi mampu mencegah terjadinya osteoporosis (keropos tulang). Skim milk mengandung rendah kolesterol, namun lebih tinggi proteinnya daripada whwole milk.

Sebaiknya setiap malam sebelum tidur, kita minum segelas susu sapi hangat untuk mengurangi risiko terkena osteoporosis, terutama bagi orang yang sudah lanjut usia, karena susu sapi kaya akan kalsium (Ca). lebih baik lagi bila tubuh kita bisa diolah menjadi D3 oleh sinar matahari. Penyerapan zat kalsium ke dalam tulang perlu adanya partisipasi dari vitamin D3. Konon, jika sebelum tidur malam minum segelas susu sapi hangat, bisa tidur lebih enak.

  1. Teh HIjau (Green Tea)

The hijau (lu cha) diproduksi dari pucuk daun teh, dikeringkan secara alamiah tanpa dipanggang (boke). Bila tidak di tambah gula, the hijau adalah refreshing stimulant drink tanpa kalori. The hijau mengandung zat antioksidan dan bioflavonoid yang mampu mengurangi risiko penyakit kanker, jantung koroner, dan stroke. Daun the hijau mengandung tannin dan florine (F) yang member proteksi terhadap email gigi agar tidak berlubang. Sebaiknya tidak menyeduh daun the dengan aor yang baru mendidih (100° C), lebih bagus seduh dengan air panas bersuhu 80°C, karena air yang terlalu panas akan merusak zat aktif yang terkandung dalam teh tersebut.

  1. Telur (Egg)

Telur ayam (ji dan) adalah sumber protein yang berkualitas prima, mengandung zat antioksidan, lutein (zat kuning telur, huang ti su), zeaxanthin, vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin D, serta mineral besi (Fe) dan seng (Zn). Kuning telur mengandung kolesterol yang dibutuhkan oleh jaraingan otak dan hati. Telur juga dapat mengencangkan otot. Mengonsumsi telur ayam kampong 1 butir setiap hari baik untuk kesehatan.

  1. Terung (Eggplant)

Terung (qie zi) mempunyai nilai gizi tinggi, mengandung asam folat, fetoprotein, lemak tak jenuh, vitamin P, saponin, serta mineral kalsium (Ca), tembaga (Cu), kalium (K), magnesium (Mg), dan fosfat (P). sering makan terung mentah ataupun matang dapat mencegah peningkatan kolesterol dalam darah dan pembekuan darah di dalam pembuluh darah jantung koroner.

Dalam artikel berjudul “12 Cara Menurunkan Kolesterol” yang dimuat di smajalah yang terbit di Amerika, terung mendapatkan penelian tinggi. Maka dari itu, bagi penderita penyakit jantung koroner, terung bisa menjadi makanan yang sangat bermanfaat. Terung juga dapat mencegah terjadinya flek tocio pada kulit wajah.

  1. Mentimun (Cucumber)

Mentimun (hu gua, huang gua) baik untuk mengurangi berat badan dan meredakan panas dalam. Mentimun bisa mencerahkan kulit wajah, maka ada yang menggunakan jus mentimun sebagai bahan masker. Mentimun mengandung fetoprotein, vitamin A, vitamin B complex, serat, serta mineral kalsium (Ca), kalium (K), dan fosfat (P). Mentimun local sama khasiatnya dengan mentimun Jepang.

  1.  Labu Merah (Pumkin)

Labu merah (xi hu lu, fan gua) kaya akan betakaroten, zat besi (Fe), kalium (K), serta vitamin A, K, dan C. Labu ini juga rendah kalori dan kaya akan serat. Bijinya mengandung protein, besi (Fe), seng (Zn), vitamin B dan E.

  1. Tomat Merah (Red Tometo)

Tomat merah (xi hong si, hong fan qie) kaya akun vitamin C dan betakoroten. Komponen paling penting dalam tomat adalah Iycopene (fan qie hongs u) yang memiliki sifat antioksidan sangat kuat. Lycopene mampu melindungi organ hati dari serangan  benih kanker (carcinogen). Selain bisa menekan perkembangan tumor otak dan kanker payudara, Iyopene juga bisa mencegah kerusakan sel normal selama menjalani radiotherapy. Lycopene juga dapat mencegah kanker kelenjar (Iumphoma).

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa Icopene mampu membantu penyembuhan kanker saluran pencernaan dan kanker usus besar (calon cancer). Tomat merah mengandung kadar Iycopene paling banyak.

Perlu diketahui bahwa bagi kaum laki-laki, tomat merah baik sekali untuk kesehatan kelenjar prostat (qian lie xian), agar terhindar dari pembesaran kelenjar prostst (qian lie xian zhongda) atau kanker prostat (qian lie xian ai). Kaum laki-laki dianjurkan kelenjar prostat. Sebuah penelitian mengatakan bahwa tomat yang dimasak efektif untuk mencegah pembesaran prostat.

sayuran dan buah akan sangat baik di makan untuk menjaga kesehatan jantung Anda

sayuran dan buah akan sangat baik di makan untuk menjaga kesehatan jantung Anda

  1. Ubu Jalar Merah (Red Sweet Potato)

Ubi jalar merah (hong fan su) murah harganya, tetapi kaya akan fitonutrisi dan merupakan makanan yang sehat. Ubi jalar merah mengandung vitamin B1, B2, C, dan mineral. Ubi jalar merah dapat membantu menjaga kelenturan pembuluh darah jantung koroner, dan menghindarkan kita dari pengerasan pembuluh darah (arteriosclerosis). Serat ubi ini bisa menambah volume kotoran di usus besar, sehingga dapat melancarkan buang air besar.

Ubi jalar merah mengandung fitohormona yang bisa membuat kulit lebih bersih dan lentur sehingga memperlambat proses penuaan kulit (anti-aging). Selain itu juga bisa mencegah kanker usus besar dan kanker payudara. Jadi, ubi ini bisa berperan sebagai makanan sehat antikanker.

  1. Walnut

Setiap 100 gr walnut (hu tao rou) mengandung fetoprotein 15,4 mg, lemak tak jenuh 63 mg, karbohidrat 10 mg, kalori 671, betakaroten 0.17 mg, vitamin B1 0.32 mg, vitamin B6 0.11 mg, vitamin C, E dan mineral kalsium (Ca) 119 mg, fosfor (P) 362 mg, besi (Fe) 0.35 mg, dan beberapa mineral lainnya —seng (Zn), manganese (Mn), lutetium (Lu), magnesium (Mg), dan yodium (I).

Walnut dapat melicinkan kulit dan menghitamkan rambut. Setiap hari makan beberapa butir walnut dapat mencegah terjadinya arteriosclerosis. Kandungan lecithin dalam walnut dapat membantu pertumbuhan rambut dan meningkatkan fungsi saraf otak. Dalam catatan Chinese Herbal disebutkan bahwa bentuk walnut seperti organ otak, maka makan walnut baik untuk kesehatan otak.

  1. Wijen (Sesame)

Setiap 100 gr wijen (zi ma) mengandung fetoprotein 21,9 mg, lemak tak jenuh 61.7 mg, kalsium (Ca) 504 mg, fosfor (P) 386 mg, besi (Fe) 50 mg, dan vitamin E alami sebagai antioksidan. Winjen bisa diolah menjadi minyak wijen (sesame oil, zi ma you) yang mengandung zat lecithin. Minyak wijen sering dipakai sebagai seasoning dalam Chinese food.

  1. Wortel (Carrot)

Wortel (hu lo bo) kaya akan betakaroten sebagai precursor vitamin A, sangat baik untuk kesehatan mata, serta dapat membantu perkembangan tulang. Wortel mengandung fetoprotein, vitamin B, vitamin C, serta mineral kalsium (Ca), besi (Fe), magnesium (mg), dan fasfor (P). wortel juga bisa dijadikan makanan sehat antikanker.

  1. Yoghurt

Yoghurt (suan nail) kaya akan kalsium (Ca) dan fasfor (P). di samping itu, yoghurt juga mengandung banyak vitamin A, vitamin B, dan mineral seng (Zn). Bagi orang yang tidak tahan dengan laktosa (gula susu) yang terkandung dalam susu murni, yoghurt bisa menjadi alternative karena mudah dicerna. Satu kemasan yoghurt (240 ml) mengandung kalsium (Ca) 415 mg, kalium (K) 530 mg, seng (Zn) 2 mg, kolesterol 24 mg, serta sedikit vitamin B2 0.5 mg.

Yoghurt dibuah dari susu murni yang telah dipasteurisasi dan difermentasi dengan bakteri lactobacillus bulgaricus dan streptococcus thermophilus. Kedua bakteri tersebut bisa melindungi bakteri baik di dalam usus besar agar tidak ikut mati selama pengobatan dengan antibiotic. Bakteri baik yang hidup di dalam usus besar mampu memproduksi vitamin B kompleks, tetapi bisa ikut terbunuh oleh antibiotic, dokter sering kali member tambahan vitamin B kompleks kepada pasien.

Demikian manfaat 49 sayuran  yang mengandung gizi sangat baik baik bagi jantung maupun kesehatan Anda .  Selain rutin mengkonsumsi ICP Capsule selama 3 bulan agar penyakit jantung koroner dan stroke Anda , sertakan dengan mengatur menu makanan yang mengandung gizi seperti yang saya uraikan diatas dengan berbagai fariasi, serta mulai melakukan  aktivitas rutin olah raga secara bertahap minimal 30 menit dalam satu hari. Segera Hubungi kami untuk mendapatkan produk ICP Capsule dengan harga Promosi agar proses penyembuhan jantung koroner dan stroke Anda tuntas.

 

Scroll To Top
error: Content is protected !!