swollen capsule,icp capsule,seabucktorn indonesia, margarita, cordyceps| 082126504008

Agen Herbal Online Terpercaya Pengiriman Keseluruh Wilayah Indonesia

5 jenis penyakit hepatitis yang perlu Anda ketahui

5 jenis penyakit hepatitis yang perlu Anda ketahui

Hepatitis adalah penyakit yang mempengaruhi fungsi hati, yang juga merupakan salah satu faktor risiko utama untuk kanker hati. Ada 5 jenis virus hepatitis yang telah diidentifikasi, yang dinamai setelah huruf A, B, C, D dan E. Meskipun semua virus ini menyebabkan penyakit hati, penyakit ini masih memiliki beberapa karakteristik yang berbeda, berikut ini penjelasannya.

5 jenis penyakit hepatitis yang perlu Anda ketahui

 

Hepatitis A (HAV)

Virus Hepatitis A dapat menyebabkan hepatitis A, yang merupakan penyakit yang berpotensi menular. Virus ini ada di dalam kotoran orang yang terinfeksi dan dapat menyebar ke orang lain melalui makan makanan atau air yang terkontaminasi. Selain itu, beberapa kasus seks juga dapat menyebar HAV.

Biasanya penderita hepatitis A ringan biasanya tidak akan menjalani pengobatan, sebagian besar pasien yang terinfeksi sembuh sepenuhnya dan tidak menderita kerusakan hati permanen. Namun, hepatitis juga bisa menjadi parah dan mengancam jiwa.

Biasanya terjadi di daerah dengan kebersihan yang buruk. Kebersihan yang baik, terutama mencuci tangan secara teratur, adalah salah satu cara terbaik untuk melindungi terhadap hepatitis A. Sekarang ada vaksin yang aman dan efektif untuk mencegah HAV.

Hepatitis B (HBV)

Hepatitis B adalah infeksi hati yang serius yang disebabkan oleh virus hepatitis B (HBV). Penyakit ini menyebar melalui kontak dengan darah, air mani dan cairan tubuh lainnya yang telah terinfeksi HBV. Ini juga dapat ditularkan melalui transfusi darah dan produk darah yang terinfeksi dengan HBV, melalui prosedur injeksi di rumah sakit dan melalui penggunaan narkoba suntikan.

Selain itu, hepatitis B dapat ditularkan dari ibu yang terinfeksi ke bayi yang baru lahir selama kelahiran. Bayi dan anak-anak yang terinfeksi memiliki risiko sangat tinggi untuk mengembangkan hepatitis B kronis.

HBV juga dapat menyebar ke petugas perawatan medis yang membutuhkan sambil merawat pasien yang terinfeksi HBV.

Sekarang ada vaksin yang aman dan efektif untuk mencegah HBV. Namun, tidak ada obat yang efektif jika Anda telah terinfeksi. Jika Anda terinfeksi, ambil tindakan pencegahan untuk mencegah penyebaran HBV kepada orang lain.

Bagi sebagian orang, hepatitis B menjadi kronis, yang berarti penyakit ini akan berlangsung lebih dari enam bulan. Hepatitis B kronis meningkatkan risiko gagal hati, kanker hati, atau sirosis.

Hepatitis C (HCV)

Hepatitis C adalah infeksi yang disebabkan oleh virus hepatitis C. HCV terutama ditularkan melalui kontak dengan darah yang terinfeksi, paling sering melalui berbagi jarum saat menggunakan obat-obatan. ilegal. Ini juga bisa ditularkan secara seksual, tetapi kurang umum.

Hepatitis C sering dianggap sebagai salah satu virus hepatitis paling berbahaya. Tidak ada vaksinasi untuk HCV.

Baca artikel kami : Seabuchtorn Herbal Paling Ampuh Sembuhkan Berbagai Penyakit Mematikan 

Hepatitis D (HDV)

Pasien dengan hepatitis B lebih mungkin untuk terinfeksi virus hepatitis D. Infeksi simultan dengan HDV dan HBV akan membuat kondisi menjadi lebih buruk dan lebih buruk. Vaksin hepatitis B juga melindungi tubuh terhadap penyebaran HDV.

Virus hepatitis E (HEV)

Hepatitis E terutama ditularkan melalui makan makanan atau air yang terkontaminasi. HEV biasanya menyebabkan hepatitis luar biasa di beberapa negara berkembang. Saat ini ada vaksin yang aman dan efektif untuk mencegah HEV, tetapi tidak tersedia secara luas.

 

Demikian 5 jenis virus hepatitis yang sudah saya uraikan semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme