Obat jantung koroner ampuh,swollen capsule,icp capsule| 081932603877

Obat jantung koroner ampuh,obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes

5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes

7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes – Penyakit diabetes sudah menjadi rahasia umum merupakan salah satu penyakit yang berjangka panjang dan kronis. Penyakit ini disebabkan jika seseorang memiliki glukosa atau kadar gula yang cukup tinggi dibanding kadar gula normal yang dimiliki oleh orang lain. Seperti yang sudah kita ketahui bahwa glukosa merupakan salah satu zat penting dalam tubuh atau kesehatan kita karena merupakan sumber energi utama untuk tubuh, terutama bagi otak maupun sel yang bekerja untuk membentuk otot dan jaringan lain pada tubuh kita.

Ada beberapa jenis-jenis diabetes yaitu Tipe A dan Tipe B. Ada pula berbagai cara mengobati diabetes yang sudah parah, salah satunya adalah dengan obat tradisional.

Cara mengobati diabetes secara tradisional biasanya dilakukan dengan cara mengonsumsi makanan-makanan yang memang dianjurkan untuk penderita diabetes. Selain untuk menjaga kadar gula dalam tubuhnya, tapi juga untuk menurunkan kadar gula yang tinggi tersebut. Apa saja jenis makanan tersebut.

Makanan-Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes

Berikut ini adalah makanan untuk diabetes yang wajib dikonsumsi oleh 5 Makanan yang Wajib Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes :

1. Bayam
Sayuran hijau bernama bayam ini sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Walaupun berasal dari negara Amerika tropis, sayuran ini sudah tersebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia. Sayur bayam sendiri terkenal dengan zat besi yang cukup kaya dan penting untuk tubuh, selain itu tanaman hijau ini sangat cocok untuk memberikan nutrisi bagi penderita diabetes yang sering merasa lemas dan tidak bertenaga.
Kandungan magnesium yang dimiliki oleh sayuran bayam ini ternyata juga dapat membantu mencegah munculnya komplikasi pada penderita diabetes. Mengkonsumsi sayuran bayam dengan rutin dapat mempercepat kadar gula dalam tubuh menjadi stabil. Itulah kenapa sayur bayam menjadi penting untuk para penderita diabetes.

2. Minyak Zaitun
Makanan yang wajib dikonsumsi untuk penderita diabetes lainnya adalah dengan mengonsumsi minyak zaitun. Seperti yang kita ketahui minyak zaitun sendiri memiliki MUFA (Mono Unsaturated Fatty Acid) atau asam lemak tunggal, dimana asam lemak tunggal ini dipercaya dapat menurunkan atau mencegah beberapa penyakit salah satunya adalah diabetes.
Minyak zaitun dapat menstabilkan kadar gula penderita diabetes dengan cara memperlambat proses pencernaan di dalam perut dan juga membantu menyebarkan glukosa ke seluruh tubuh lebih adil atau merata dibanding saat belum mengonsumsi minyak zaitun. Cara mengkonsumsi minyak zaitun untuk penderita diabetes adalah menambahkan sebanyak 1 hingga 3 sendok teh pada makanan anda. Jangan lupa pilihlah minyak zaitun yang paling sedikit mengalami proses produksi, yaitu yang berwana kuning keemasan.

Baca juga : ICP Capsule obat jantung alami atasi jantung koroner

3. Brokoli
Tanaman hijau memang sangat penting dikonsumsi bagi penderita diabetes karena pada tanaman hijau memiliki vitamin K, Folat, mineral magnesium, potassium, dan fosfor yang memang dipercaya membantu untuk menurunkan kadar gula dalam tubuh. Salah satunya adalah sayuran brokoli, dimana sayuran ini mengandung sulforaphane yang dapat memperbaharui enzim dan mencegah kerusakan sel akibat kadar gula yang tinggi.
Pengolahan brokoli yang baik pun sebaiknya dengan cara ditumis, dikukus, dan atau dipanggang karena jika direbus kadar zat yang terkandung dalam brokoli dapat berkurang hampir 70%.
Cara lain yang dapat dilakukan untuk penderita diabetes adalah dengan di jus. Baik brokolinya saja maupun digabung dengan buah lain seperti apel dan wortel. Hal ini sangat baik bagi penderita diabetes untuk mempercepat turunnya kadar gula dalam tubuh mereka.

4. Tomat
Buah berwarna merah ini merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan 5 sampai 7 karbohidrat yang menjadi salah satu buah dengan golongan rendah akan karbohidrat. Bagi penderita diabetes, kandungan antioksidan yang dimiliki oleh tomat ini dapat menawarkan perlindungan pada ginjal dan aliran darah. Seperti yang sudah diketahui bahwa ginjal dan aliran darah merupakan tempat dimana diabetes dapat berkembang.
Mengonsumsi tomat secara rutin dapat mengurasi penggumpalan darah yang biasa dialami oleh penderita diabetes, yang mana penggumpalan darah tersebut dapat menimbulkan penyakit komplikasi lainnya. Jadi, tomat ini merupakan salah satu makanan yang wajib dikonsumsi untuk penderita diabetes.

Baca Juga : Mitos tentang Penyakit Diabetes

5. Blueberry
Buah blueberry dapat membantu memperbaiki sistem dalam glukosa di tubuh penderita diabetes. Buah ini sangat cocok untuk mencegah diabetes tipe 2, menurut situs berita bbc.com pada tahun 2013 bahwa sebuah penelitian yang dilakukan oleh British Medical Journal ini menunjukkan hasil bahwa buah bluberry dapat membantu mencegah diabetes jenis 2 dengan cara mengonsumsinya secara langsung tanpa di jus terlebih dahulu. Hal ini menunjukkan sekitar 33% dapat menurunkan resiko menderita diabetes.
Demikian ringkasan makanan yang wajib dikonsumsi untuk penderita diabetes. Bagi yang masih sehat ataupun penderita diabetes yang ingin sehat, maka ada baiknya selain makanan, jaga juga pola hidup Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme