7 Sayuran yang Bisa Mencegah Gejala Asma

herbal asma

7  Sayuran yang Bisa Mencegah Penyakit Asma

herbal asma
Kambuhnya gejala asma bisa di cegah dengan makanan tertentu

Apakah Anda pernah memperhatikan atau mengingat makanan sayuran yang menyebabkan  gejala asm? Namun Apakah Anda pernah juga mengingat sayuran apa saja yang ampuh mencegah timbulnya gejala asma ? Perlu Anda ketahui bahwa penyakit asma sering disebabkan oleh alergi, namun juga bisa disebabkan oleh makanan yang kita makan sehari-hari. Oleh karena itu , ada baiknya di kesempatan kali ini, kami akan mengulas mengenai makanan plus minuman yang bisa meringankan penderita asma. Keluhan sesak nafas seringkali menyiksa Anda, oleh karena itu perlu diperhatikan faktor pemicu apa saja yang bisa membantu mencegah kambuhnya gejala Asma Anda salah satunya dengan minum herbal cordycepsMakanan ini kami kerucutkan pada jenis minuman, sayuran dan buah-buahan. Apa saja? Mari kita simak!

 

Sayuran yang Bisa Meringankan Gejala Asma

Bila Anda pernah mengalami asma, mungkin Anda akan mengingat satu persatu makanan apa saja yang bisa membuat asma Anda kambuh, atau makanan yang bisa membuat Anda lebih baik.
Pada penjelasan kali ini, kami mengutip dari Naturalnews, bahwa setidaknya ada 6 makanan yang bisa meringankan penyakit asma.
Sebelumnya, kami pertegas dahulu bahwa makanan dan minuman di sini bukan berarti bisa menyembuhkan asma Anda secara kilat.
Bukan itu, namun dengan mengonsumsi makanan di bawah ini dan Anda menerapkan pola hidup dan makan yang teratur, insyaAllah akan membantu Anda lebih sehat.
Bila Anda sudah terbiasa makan dan menjalani hidup dengan pola yang baik, maka tubuh dan pikiran Anda pun akan saling mendukung mewujudkan badan yang sehat. Asma pun mungkin tidak akan Anda alami lagi.

1. Alpukat

alpukat
alpukat adalah salah satu buah yang mencegah gejala asma kambuh

Buah alpukat ini terbukti bisa mencegah pemicu kambuhnya gejala asma. Sebab, buah ini mengandung beberapa konsentrasi tinggi diantaranya L-glutathione yang berguna sebagai pelindung sel, melawan sel yang rusak akibat radikal bebas dan penyebab adanya detoktifikasi tubuh dari berbagai polutan dan zat-zat lainnya yang berbahaya.

 

 

2. Kubis

kubis mencegah asma
kubis adalah salah satu buah yang mencegah gejala asma kambuh

Kubis termasuk jenis sayuran yang mudah kita jumpai. Namun tahukah Anda, bahwa kubis sebenarnya juga bisa meringanka gejala asma. Kubis memiliki salah satu kelebihan yakni dapat memblokir radikal bebas yang bertanggung jawab terkait kontraksi otot polos saluran nafas dalam.

Bahkan, kubis bukan hanya mengurangi gejala  asma. Sayuran yang sering kita jumpai di berbagai tempat ini juga bisa mencegah gejala asma lantaran terdapat fitokimia beta-karoten.

 

3. Bayam

bayam
bayam adalah salah satu buah yang mencegah gejala asma kambuh

Makanan pencegah gejala asma  selanjutnya adalah sayur bayam. Sayur bayam memiliki banyak vitamin yang dipercaya bisa meringankan penyakit asma, antara lain vitamin C, E, magnesium dan beta-karoten.

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya penelitian yang menyebutkan bahwa sebanyak 68.535 partisipan wanita sangat erat hubungannya dengan meminimalisir risikokambunya gejala  asma.

 

 

4. Pisang

pisang mencegah asma kambuh
pisang adalah salah satu buah yang mencegah gejala asma kambuh

Cara mudah untuk mengurangi gejala asma selanjutnya adalah dengan memakan buah pisang. Buah pisang banyak terdapat di sekitar kita selain harganya murah juga  mengandung kadar kalium yang tinggi dan terbukti mampu membantu meringankan gejala asma sampai 34% Hal ini sudah dibuktikan oleh seorang  peneliti dari Imperial College London.

 

 

5. Air

Pernahkah Anda merasakan  kambuhnya gejala asma saat Anda kekurangan minum air  mineral sehingga tubuh Anda mengalami dehidrasi ? Coba ingat, tentu bila Anda penderita asma, seringnya terjadi lantaran Anda dehidrasi. Benar. Memang penyebab kurangnya air / dehidrasi bisa menyebabkan masuknya gejala asma seperti penelitan yang telah dilakukan oleh para ahli.

Jadi , karena dehidrasi merupakan awal terjadinya gejala asma,  untuk itu  penuhilah kebutuhan air paling tidak 8 gelas sehari.

baca artikel kami : Obat Keputihan Yang Mujarab Mengobati Sampai Tuntas

6. Jahe

jahe
jahe adalah salah satu buah yang mencegah gejala asma kambuh

Jahe adalah minuman yang bisa menyembuhkan asma. Bila Anda minum jahe, Anda pasti merasakan hangat di tenggorokan Anda.

Sebenarnya, jahe merupakan ramuan anti-asma yang kuat. Beberapa peneliti, bahkan penderita asma sendiri mengatakan bahwa jahe lebih manjur dan terasa khasiatnya lebih cepat daripada obat pada umumny.

Serat dan sifat antioksidannya menjadikan jahe sebagai obat yang ampuh dalam hal meringankan sesak nafas. Selain tanpa menimbulkan efek samping, jahe juga tidak berbahaya.

 

7. Cordyceps sinensis

cordyceps sinensis
cordyceps adalah salah satu herbal yang mencegah gejala asma kambuh

merupakan  cendawan yang tumbuh di dataran tinggi, hidup sebagai parasit di dalam kepompong cacing bersayap sisik. Kepompong yang telah diserang oleh cendawan ini masuk ke dalam tanah di musim dingin, lama-kelamaan berubah bentuk menjadi inti jamur. Pada kondisi ini tempurung luar badan cacing menjadi sempurna. Di musim panas, pada inti jamur atau tubuh cacing yang mati, akan tumbuh organ reproduksi berbentuk cendawan yang menyerupai rumput. Karena itu cordyceps disebut juga “dong chong xia cao” yang berarti “cacing musim dingin – rumput musim panas”. Cordyceps sudah dimasukan kedalam kitab obat herbal edisi terbaru tahun 1757 dan 1759 di Kitab Kedokteran China sebagai herbal yang kaya akan kandungan   20 jenis asam amino (termasuk 8 jenis asam amino yang diperlukan tubuh manusia), dan banyak mengandung vitamin, mineral, ergosterol, hexoserol, serta berbagai basa da enzim biologis. Cordyeps mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan organ paru dengan membantu menyembuhkan masalah  paru seperti keluhan  batuk , napas pendek, bengek, asma, masuk angin berkeringat, TBC dan penyakit paru-paru lainnya,  mengatasi kekurangan oksigen (hypoxia) dalam paru-paru, mengatasi lemah paru-paru serta memperbaiki fungsi gaya mekanik sel paru-paru, memperbesar pembuluh darah, sehingga meningkatkan pasokan darah ke paru-paru, memberikan daya penyembuhan dan pemulihan kesehatan yang menyeluruh terhadap penyakit – penyakit saluran pernapasan. Selain itu cordyceps mempunyai khasiat  menambah volume aliran darah pembuluh jantung, menyeimbangkan zat kalsium dan phosphorisasi. Memberi efek penyembuhan dan pemulihan yang stabil. Cordyceps ampuh dalam menekan terjadinya penumpukan trombosit, daya tekanannya 13,3 % – 48,5 %, sehingga merupakan anti pembekuan darah dalam pembuluh jantung yang mempunyai prospek besar. Menambah volume aliran darah pembuluh jantung.

baca artikel kami tentang : Obat Herbal Asma Alami Yang Mujarab dan Ampuh

Demikianlah artikel  mengenai  7 Sayuran Yang bisa Mencegah gejala asma. Selebihnya, sempurnakan ikhtiar kesehatan Anda dengan mengonsumsi Cordyceps; obat asma terpercaya dari bahan alami.