swollen capsule,icp capsule,seabucktorn indonesia| 082126504008

obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

7 Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes – Melakukan pantangan makanan dan minuman bertujuan untuk menjaga kondisi gula darah dan kondisi tubuh keseluruhan. Hal-hal yang harus dilakukan antara lain mengikuti anjuran makan yang telah direkomendasikan oleh dokter, menjalankan pola hidup sehat seperti berolahraga, mengurangi stres dan makan makanan sehat.

 

Makanan-Makanan yang Harus Dihindari Bagi Penderita Diabetes

Langsung saja, agar kondisi penderita diabetes membaik beberapa makanan yang dilarang untuk penderita diabetes berikut ini dapat dicoba :

1. Kue manis
Makan kue-kue manis menjadi kebiasaan banyak orang. Hal tersebut tidak apa bagi yang sehat, namun untuk penderita diabetes, kue manis menjadi ancaman yang serius. Kue manis pasti mengandung gula berupa gula putih, gula merah atau coklat maupun bahan pemanis pengganti gula seperti sakarin. Gula dapat membuat kadar gula dalam darah naik karena penderita diabetes tidak memiliki insulin yang cukup untuk mengolah gula. Untuk penderita diabetes, bila ingin memakan kue maka pilih kue yang khusus.

2. Jus buah kemasan
Bila diletakkan dalam kulkas dibandingkan dengan jus buah asli, maka jus buah kemasan lebih nikmat karena dingin. Bagi penderita diabetes, semua jenis jus buah kemasan tidak boleh diminum. Pemanis buatan atau rasa manis yang berasal dari jus buah kemasan adalah racun, jadi sebaiknya tidak meminumnya.

3. Jus buah dengan gula
Penderita diabetes boleh minum jus atau makan buah segar saat bosan. Akan tetapi tidak boleh ditambah dengan gula, kadar gula dapat meningkat dengan cepat.

4. Susu dengan Lemak
Susu boleh saja dikonsumsi untuk penderita diabetes, akan tetapi agar tidak manis maka minumlah susu low fat yang rendah lemak. Susu biasa pada umumnya dapat meningkatkan kadar gula dengan sangat cepat dan terdapat lemak jenuh di dalamnya sehingga masalah komplikasi akibat resistensi insulin dalam tubuh terjadi. Beberapa produk makanan seperti es krim, yogurt dengan lemak, keju dan krim juga dilarang bagi penderita diabetes.

5. Nasi Putih
Makanan yang harus dihindari penderita diabetes selanjutnya adalah nasi putih. Setiap hari nasi putih adalah makanan yang sudah ruitn disajikan orang Indonesia. Namun nasi putih harus dihindari oleh penderita diabetes.

Masalah metabolisme dapat terjadi dan proses resistensi insulin akan lebih cepat bila penderita diabetes mengkonsumsi nasi putih. Jika penderita diabetes merasa harus tetap makan nasi maka makanlah nasi dari beras merah atau beras hitam.

Baca Juga : Sembuhkan Kencing manis dengan herbal Ajaib 

6. Roti Tawar
Apapun yang terbuat dari tepung contohnya roti, dilarang untuk penderita diabetes. Hal ini karena roti memiliki kandungan kalori dan karbohidrat yang sangat tinggi. Bahkan roti putih tidak mengandung serat sehingga sulit masuk ke sistem pencernaan. Penderita diabetes justru fatanya malah sering lapar bila makan roti putih. Untuk itu lebih baik konsumsi roti gandum berserat tinggi bila dibandingkan memakan roti tawar.

7. Daging Merah
Tubuh sangatlah sulit untuk mengolah lemak jenuh dari hewan saat kadar gula yang dimiliki tinggi. Lemak jenuh juga dapat meningkatkan kolesterol yang membuat penyakit jantung atau stroke.
Daging bebek, daging ayam atau daging sapi adalah jenis daging yang berlemak, maka menghindarinya adalah suatu keharusan. Sebaiknya makanan seperti ikan lebih cocok untuk penderita diabetes karena tidak berlemak jenuh.

Baca Juga : Tasly Bitter Mellon Herbal Ajaib Ampuh Sembuhkan Diabetes

Jadi itulah beberapa makanan yang harus dihindari penderita diabetes. Jika anda penderita diabetes masih melanggar beberapa jenis makanan itu, maka yang akan anda dapatkan penyakit anda akan semakin parah. Maka sangat penting untuk memperhatikan makanan anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme