Agen ICP Capsule Jakarta

Agen ICP Capsule Jakarta | COD Bekasi

Cara Efektif Mengobati Penyakit Paru-Paru Basah Secara Alami

 

Cara Efektif Mengobati Penyakit Paru-Paru Basah Secara Alami | Dalam dunia medis, penyakit paru-paru basah ini merupakan nama lain dari penyakit pneumonia. Hingga saat ini penyakit paru-paru basah sudah sangat menelan menelan korban jiwa, maka dari itu penting bagi kita untuk mengetahui gejala dan cara mengobati paru-paru basah. Meskipun umumnya penyakit paru-paru basah ini harus menempuh pengobatan secara medis, namun sebenarnya ada juga beberapa bahan alami yang bisa kita manfaatkan untuk mengobati penyakit paru-paru basah ini. Akan tetapi sebelum kita mengetahui tentang cara mengobati penyakit paru-paru basah ini, tidak ada salahnya kita pun perlu mengenal gejala dari penyakit pneumonia atau paru-paru basah ini.

 

Gejala Penyakit Paru-Paru Basah atau Pneumonia.

Pada seseorang yang mengalami penyakit pneumonia ini, biasanya mereka akan mengalami suatu kondisi dimana tidak bisa bernafas secara normal. Dan umumnya gejala seperti ini diawali dengan peradangan pada paru-paru, yang mana kondisi ini bisa disebabkan karena beberapa faktor. Yang paling sering terjadi, penyebabnya dikarenakan adanya infeksi virus dan jamur. Sedangkan penyakit autoimun serta obat-obatan tertentu juga bisa menjadi pemicu timbulnya peradangan paru-paru. Pada kasus yang disebabkan bakteri biasanya ditandai dengan demam tinggi, sedangkan untuk kasus yang disebabkan virus biasanya ditandai dengan timbulanya gejala yang nirip seperti penyakit influenza. Adapun penyebab lain yang bisa membuat anda terkena penyakit paru-paru basah ini seperti adanya penyakt diabetes, kebiasaan merokok, atau penyakit kronis lain yang mengakibatkan menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Meskipun pneumonia ini hanya merupakan gejala awalnya saja, akan tetapi apabila tidak secepatnya mendapatkan pengobatan yang tepat, penyakit ini bisa menjadi semakin parah.Untuk gejala dari pneumonia ini biasanya penderita akan mengalami demam, menggigil, sakit kepala, hilang nafsu makan, keringatan, batuk berat dan bahkan merasakan sakit ketika bernafas. Bagi penderita yang mengalami gejala seperti ini, biasanya bisa dideteksi dengan menggunakan sinar X dibagian dada dan apabila seseorang tersebut sudah seringkali merasakan gejala seperti ini, tentu anda harus segera berkonsultasi ke dokter spesialis, mengingat peradangan seperti ini bisa sangat membahayakan kondisi anda.

Namun selain menggunakan pengobatan medis, sebenarnya adapun beberapa jenis bahan alami yang juga dipercaya ampuh untuk mengobati penyakit pneumonia  atau paru-paru basah ini. Nah, untuk lebih jelasnya, anda bisa menyimak informasi selengkapnya berikut ini.

 

7 Bahan Alami Untuk Mengobati Penyakit Pneumonia atau Paru-Paru Basah.

 

  1. Minyak Pohon Teh.

Minyak pohon teh ini memang sudah terkenal memiliki kemampuan alami dalam mengobati penyakit. Itu karena sifat antibakteri dan antu jamur yang terkandung dalam minyak pohon teh ini memang berfungsi untuk mencegah dan mengobati infeksi paru-paru. Maka dari itu para penderita pneumonia memang sangat dianjurkan untuk menggunakan minyak pohon teh ini. Cara penggunaannya pun cukup mudah, yaitu dengan mencampurkan minyak pohon teh menjadi minyak kelapa, kemudian oleskan pada pada bagian dada. Ini dilakukan untuk sebagai langkah awal untuk meredakan rasa sakit dan mengurangi pembengkakan. Selain itu untuk memanfaatkan minyak pohon teh ini juga bisa dengan cara merebus air bersama dengan minyak pohon teh. Dan setelah anda bisa langsung menghirup uap rebusannya. Namun ingat, jangan sekali-kali anda menelan minyak pohon teh secara langsung.

 

  1. Jus Sayuran.

Tidak hanya sangat bagus untuk seseorang yang sedang menjalani program diet saja, namun jus sayuran ini pun cukup ampuh untuk mengatasi masalah di tenggorokan. Selain itu kandungan mineral, antioksidan, dan vitamin yang terdapat pada jus sayuran ini juga berfungsi untuk mencegah infeksi pada paru-paru. Untuk membuat jus sayuran, anda bisa  menyiapkan beberapa sayuran seperti wortel, lobak, kacang, tomat, bit, dan jenis sayuran hijau. Dengan anda mengonsumsi jus sayuran secara rutin, tentunya ini akan sangat membantu untuk menghilangkan racun dan patogen yang menjadi penyebab gejala penyakit pneumonia ini.

 baca artikel kami : Cara Efektif berhenti rokok permanen kurang dari 7 hari

  1. Jahe.

Banyak masyarakat kita yang sering memanfaatkan jahe ini untuk diolah sebagai minuman hangat. Namun ternyata jahe juga memiliki khasiat lainnya yaitu sebagai bahan alami untuk mengobati dan mencegah pneumonia. Kandungan yang terdapat dalam jahe ini merupakan stimulan yang baik untuk menjaga sistem imunitas tubuh, dan selain itu juga berfungsi untuk membunuh bakteri dan virus yang menjadi pemicu timbulnya gejala pneumonia. Cara menggunakannya, anda bisa mengonsumsi jahe dalam keadaan mentah atau bisa juga mengolahnya menjadi sebuah minuman yang segar dengan merendam akar jahe didalam air yang telah mendidih.

 

  1. Kunyit.

Kandungan antioksidan yang terdapat pada kunyit ini memang dipercaya mampu untuk membantu menghentikan dahak serta cairan berlebih pada paru-paru yang sekaligus berfungsi sebagai antibakteri ke saluran pernapasan. Untuk menggunakan ramuan kunyit ini, anda bisa mencampurkan kunyit bersama air, kemudian mengusapkannya kebagian dada. Atau bisa juga dengan mengonsumsi kunyit yang dicampur dengan lada hitam kedalam segelas air.

 

  1. Jus Lemon.

Selain kaya akan kandungan vitamin C, jus lemon ternyata juga memiliki sifat antibakteri yang dipercaya mampu untuk membantu mengobati pneumonia. Karena dengan mengonsumsi jus lemon ini, secara otomatis sistem kekebalan tubuh kita akan tetap terjaga serta menurunkan suhu tubuh secara menyeluruh, yang  mana dalam hal ini tentunya sangatlah bermanfaat bagi penderita penyakit pneumonia. Selain itu jus lemon ini juga bisa meredakan peradangan serta melancarkan sistem pernapasan.

 

  1. Cabai Rawit.

Untuk mengobati penyakit pneumonia atau paru-paru basah dengan bahan alami, anda juga bisa memanfaatkan cabai rawit. Yang memang cabai rawit ini sudah terbukti cukup efektif untuk mengobati pneumonia. Itu karena kandungan yang ada dalam cabai rawit ini memiliki fungsi yakni sebagai pencegah iritasi di paru-paru. Selain itu ramuan cabai rawit ini juga berguna untuk mengurangi penumpukan lendir serta dahak pada paru-paru.

baca artikel kami selanjutnya : Ketika Motivatorpun Perlu Cara Mengobati Kolesterol Tinggi

  1. Bawang Putih.

Sudah sejak lama bawang putih memang telah dikenal ampuh digunakan sebagai obat alami untuk mengobati beberapa jenis penyakit, termasuk diantaranya yaitu untuk membantu mengobati pneumonia atau paru-paru basah ini. Itu dikarenakan sifat antibakteri antiviral yang terkandung dalam bawang putih memang memiliki fungsi yang salah satu untuk mencegah dan mengobati infeksi di saluran pernapasan.

 

Walaupun metode pengobatan dengan bahan alami ini memang sudah terbukti ampuh untuk mengobati penyakit pneumonia atau paru-paru basah, namun anda  juga harus tetap berkonsultasi ke dokter spesialis apabila gejala pneumonia yang anda rasakan tidak juga berangsur membaik.

 

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme