swollen capsule,icp capsule,seabucktorn indonesia| 082126504008

obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

Cara Mencegah Diabetes Sejak Dini

Cara Mencegah Diabetes Sejak Dini

Cara Mencegah Diabetes Sejak Dini – Mengenal Penyakit diabetes adalah penyakit yang serius di era modern saat ini. Hal ini menjadi musuh terbesar di Indonesia, karena penyakit ini merupakan pembunuh terbesar setelah penyakit jantung. banyak penderita meninggal disebabkan oleh keganasan penyakit ini. Rantai keturunan dan pola kebiasaan yang salah menjadi poros utama munculnya penyakit ini. Jika Anda memiliki garis keturunan menderita diabetes, mungkin dari kakek, ayah atau berasal dari keturunan yang lain sangatlah besar menjadi peluang bagi Anda untuk berisiko menderita penyakit yang sama.

Jadi tidak dapat dipungkiri lagi, jika Anda berisiko menderita penyakit diabetes, kemudian tidak segera mendeteksi penyakit ini, lalu ditambah pola makan dan gaya hidup Anda yang salah, hal ini jelas akan menjadi pemicu semakin parahnya penyakit sistemik ini menjalar di tubuh Anda. Maka dari itu, kenali latar belakang diri Anda sendiri, bisa jadi Anda menjadi penerus estafet penyakit ini dari keluarga Anda. Jika Anda bukan penyandang status penderita melalui garis keturunan atau dengan kata lain Anda tidak berisiko akan penyakit ini, Anda perlu mencegahnya melalui gaya hidup yang sehat.

Cara Mencegah Diabetes Sejak Dini

Banyak hal yang dapat Anda lakukan jika Anda ingin mencegah penyakit diabetes, sebelum penyakit ini menyerang tubuh Anda. Perilaku ini terwujud melalui gaya hidup sehat dan seimbang. Berikut ini adalah cara mencegah diabetes sejak dini :

1. Menghindari Lemak Jahat
Yang perlu dilakukan adalah dengan mengurangi kebiasaan makan makanan yang banyak mengandung lemak. Makanan tinggi lemak dapat meningkatkan produksi glukosa atau kadar gula dalam darah. Sehingga dapat memicu timbulnya kencing manis.
hindari makanan mengandung tinggi lemak dan makanan junkfood, jerohan dan masih banyak lagi. Hal ini tidak hanya perlu dilakukan oleh anak kecil atatupun orang dewasa, ibu hamil pun perlu melakukan gaya hidup seperti ini. Selanjutnya, mengurangi makanan yang banyak mengandung rasa manis. Kaena dalam makanan ataupun minuman yang mengandung rasa manis, terdapat kandungan glukosa yang tinggi yang dapat menyebabkan kencing manis atau diabetes.

 

Baca juga : Cara mengobai Kencing Manis dengan Pil Ajaib

2. Kurangi Porsi Makan
Cara mencegah diabetes sejak dini yang selanjutnya adalah dengan cara mengurangi porsi makan. Mengurangi porsi makan juga perlu untuk Anda terapkan. Dengan porsi makan yang banyak, dapat memicu kegemukan, berat badan yang tidak ideal, atau disebut juga obesitas. Setiap orang pasti tidak mau menderita obesitas. Obesitas akan menjadi salah satu pemicu timbulnya kencing manis, dan peningkatan gula darah dalam tubuh. Sehingga jika Anda tidak ingin menderita obesitas kurangi porsi makan Anda setiap harinya.

Baca juga : Efek Diabetes Pada Pria

4. Batasi Nasi Dalam Porsi Makan
Selain itu, mengunyah nasi juga dapat menjadi pemicu naiknya kadar gula darah dalam tubuh Anda. Mengunyah nasi yang terlalu lama sehingga menimbulkan rasa manis itulah yang menjadi penyebabnya. Mengunyah seperti yang telah diketahui adalah 32 kali, jangan sampai Anda lebih dari jumlah tersebut. Karena adanya enzim amilase yang ada pada mulut Anda akan bekerja dengan cepat membantu mengubah karbohidrat menjadi glukosa, sehingga timbullah rasa manis.

5. Olahraga
Selanjutnya cara mencegah diabetes sejak dini adalah dengan olahraga. Disamping menekankan pada pola makan dan porsi makan, Anda juga perlu melakukan aktivitas berolahraga yang teratur. Luangkan waktu Anda untuk berolahraga sejenak, di pagi hari ataupun di sore hari. Tidak perlu Anda melakukan olahraga yang berat, cukup olahraga ringan dan lakukan secara bertahap.

Demikian ulasan cara mencegah diabetes sejak dini. Dalam upaya mencegah penyakit diabetes, Anda sebaiknya melakukan perubahan-perubahan gaya hidup yang sehat secara bertahap namun rutin. Dengan demikian tubuh Anda tidak merasa kaget dan akan terbiasa sedikit demi sedikit. Lakukan perubahan, meskipun sekecil apapun. Karena mencegah akan lebih baik dari mengobati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme