Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner (Coronary Heart Disease)

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner (Coronary Heart Disease)

5 resiko, penyebab, gejala dan solusi pencegahan jantung Koroner

muarafarma.com – Semua orang pasti pernah mengalami sakit, namun tidak ada manusia yang ingin sakit yang terus menerus. Sebaik mungkin kita supaya menjaga tubuh kita supaya terhindar dari berbagai macam penyakit. Di zaman modern ini, semakin banyak olahan bahan makanan yang memakai zat kimia berbahaya. Untuk itu kita harus menghindari, jika terlalu banyak makan zat berbahaya, dapat menggangu fungsi dari tubuh kita, terutama jantung. Gangguan yang terjadi akibat  gaya hidup berdampak pada kesehatan jantung antara lain jantung koroner /coronary heart disease , jantung bengkak, berlebihnya kadar kolesterol darah dan gangguan penyakit jantung lainnya.

[box type=”warning” ]Penyakit jantung koroner atau coronary heart disease telah menjadi suatu masalah masyarakat indonesia, bahkan juga permasalahn di seluruh dunia. Ini disebabkan kematian yang tinggi serta kurangnya usaha pencegahan oleh para penderitanya dalam mengobati penyakit jantung koroner .[/box]

Pada beberapa hal memang tidak semua rumit, tapi telah menjadi tantangan terbesar semua umat manusia untuk mengatasi berbagai macam penyakit yang datang menghadang. Ada banyak faktor yang terlihat yang menyebabkan kematian seseorang yang diakibatkan oleh penyakit jantung. Seperti halnya gaya hidup tidak sehat seperti merokok, mengkonsumsi kolesterol, kelebihan berat badan, keadaan geografis dan lain lain. Berikut ini ulasan mengenai cara mencegah penyakit jantung yang dapat anda terapkan pada hidup anda. Pastinya juga sangat baik untuk mereka juga yang belum mempunyai masalah jantung.

Baca Artikel Kami selanjutnya :

6 Cara Mengatasi Jantung Berdebar

Pusat Obat Jantung Koroner ICP Capsule di Lampung Selatan

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

(coronary heart disease)

Mengendalikan Emosi

Pada beberapa hal, emosi dapat bermanfaat, namun masih lebih banyak hal yang negatif jika dibandingkan hal positifnya. Banyak juga masalah kesehatan yang bisa muncul akibat emosi yang tidak bisa terkendali seperti halnya serangan jantung. Hal tersebut diakibatkan karena apabila seseorang sedang penuh amarah dan emosi, maka jantung menjadi berdetak lebih cepat dari pada yang normal. Dan juga aliran darah yang sangat deras. Pada kondisi normal detak jantung seseorang antara 60 hingga 80 denyutan/menit. Akan tetapi bila sedang keadaan emosi, detak jantung dapat melebihi 200 denyutan tiap menit dan tentunya hal ini begitu berbahaya.

Menghindari Kolesterol

Sesuai dengan dampak yang ditimbulkan oleh kolesterol yang bisa berpengaruh pada fungsi kerja jantung. Sebab, kolesterol bisa mempertebal sel-sel pembuluh darah yang bisa membuat aliran darah ke jantung maupun keseluruh tubuh berhenti. Kemudian, secara umum kolesterol sendiri dibedakan menjadi 2, antara lain kolesterol yang diproduksi tubuh kita sendiri dan kolesterol yang didapatkan dari makanan.Lalu untuk jenis kolesterol yang berdampak buruk untuk tubuh yaitu Low Density Lipoprotein atau LDL yang dapat menyumbat pada aliran darah. Untuk yang menderita coronary heart disease hindari kolesterol.

Baca :

Jual ICP Capsule di Pengasinan Bekasi Timur

Pola makan sehat

Anda harus menerapkan menu makan yang mengandung serat serta cukup nutrisi. Perhatikan juga cara pengolahannya. Lebih baik anda hindari makanan yang dimasak dengan cara digoreng dengan minyak berlebih. Lebih baik olah makanan dengan langkah ditumis, direbus ataupun dengan dikukus. Apabila harus mengolah makanan dengan langkah digoreng, lebih baik pakailah minyak zaitun daripada minyak goreng. Kandungan dalam minyak zaitun  rendah dan juhilah makanan makanan yang terdapat kolesterol serta lemak tinggi, seperti seafood, sebab kandungan kolesterol tinggi pada seafood bisa membahayakan jantung.

Pilihlah produk makanan yang rendah akan lemak atau tanpa lemak. Susu, keju ataupun mentega yang rendah lemak bisa anda konsumsi. Selain itu, hindarilah makanan yang banyak mengandung gula, misalnya soft drink. Konsumsi karbohidrat secukupnya sebab secara alami tubuh dapat memproses karbohidrat menjadi gula serta lemak. Dengan cara mengkonsumsi oat atau gandum bisa membantu menjaga kesehatan jantung anda. Dan anda akan terhindar dari coronary heart disease.

Baca : Jual Obat Jantung Koroner ICP Capsule di Tasikmalaya

Hindari Stress

Sewaktu seseorang mengalami stres, otak menjadikan tubuh dalam mengeluarkan hormon cortisol untuk mengatasinya. Akan tetapi, jika hormone ini produksinya berlebihan bisa mengakibatkan pembuluh darah jadi kaku. Hormon norepinephrine yang diproduksi oleh tubuh akan mengatasi stres. Tetapi bila diproduksi berlebihan bisa membuat tekanan darah meningkat.