swollen capsule,icp capsule,seabucktorn indonesia| 082126504008

obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

Cara Mengobati Asam Lambung yang Naik ke Dada

Cara Mengobati Asam Lambung yang Naik ke Dada

Cara Mengobati Asam Lambung yang Naik ke Dada – Sering merasakan mual, muntah maupun pusing bila telat makan? Hal tersebut dikarenakan asam lambung yang Anda miliki naik ke dada. Hal yang cukup wajar bila asam lambung ini bisa naik sampai dada. Bahkan bila asam lambung yang Anda miliki terpicu sampai parah, asam lambung ini juga bisa naik ke tenggorokan hingga keluar dari tubuh Anda dan menyebabkan Anda menjadi muntah-muntah. Dalam istilah kedokteran, asam lambung ini biasa dikenal dengan sebutan GERD (Gastroesophageal Reflux Disease). GERD  ini merupakan gejala umum yang bisa menyerang semua kalangan bila terjadi sesuatu pada lambung Anda.

Asam lambung bisa naik sampai ke dada menandakan bahwa terjadinya arus balik. Hal ini dikarenakan otot LES (Lower Esophageal Sphinchter) tidak berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Cara kerja otot LES ini sebenarnya mirip seperti pintu yang menghalangi asam lambung keluar dari tempatnya pada saat makanan masuk ke dalam perut. Bila otot LES tidak berfungsi dengan baik, maka pintu tersebut akan terbuka dan asam lambung menjadi naik ke arah dada maupun tenggorokan. Otot LES ini bisa menjadi tidak berfungsi dengan baik karena banyak faktor. Faktor tersebut antara lain adalah maag akut, stress, hiatus hernia, serta konsumsi obat-obatan yang berlebihan untuk jangka waktu tertentu. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara mengobati asam lambung yang naik ke dada tersebut. Adapun cara selengkapnya bisa Anda lihat di bawah ini.

Cara Mengobati Asam Lambung yang Naik ke Dada

Tentunya bila asam lambung sampai naik ke dada, maka rasa sesak nafas akan Anda rasakan. Perasaan mual dan ingin muntah juga akan datang menghampiri. Bila kondisi yang Anda alami seperti ini, maka solusinya adalah mengobati asam lambung ini dengan segera. Untuk mengobati asam lambung yang naik ke dada dalam segera, Anda dapat menggunakan cara berikut ini :

1. Banyak Minum Air Putih

Cara mengobati asam lambung yang naik ke dada pertama adalah dengan cara perbanyak minum air putih. Bila Anda merasa bahwa perut sudah panas dan ada yang ingin keluar (muntah) pada saat Anda sedang makan, maka artinya asam lambung tersebut akan naik. Nah, pada saat inilah Anda dapat meminum air putih yang banyak untuk membatalkan asam lambung tersebut naik ke luar. Bila rasa mual Anda sudah mereda, maka Anda dapat berhenti meminum air putihnya. Lakukan cara ini bila Anda sedang dalam keadaan darurat dan butuh menekan asam lambung dengan cepat.

Baca Juga : Cara Mengobati Asam Lambung Dengan Bahan Alami

2. Mengunyah Permen Karet

Cara berikutnya yang juga bisa Anda gunakan untuk mengobati asam lambung yang naik ke dada adalah dengan cara mengunyah permen karet. Mungkin cara ini tidak terpikirkan untuk Anda, tapi mengunyah permen karet ini terbukti efektif untuk mengobati asam lambung yang naik ke dada. Sebenarnya bukan permen karet yang mengobati asam lambung Anda melainkan air liur lah yang mengobati asam lambung. Dengan mengunya permen karet secara terus menerus, maka air liur yang dihasilkan oleh mulut Anda menjadi lebih banyak. Sifat air liur ini adalah menetralkan asam lambung. Sehingga bila Anda menelan air liur yang banyak, maka otomatis asam lambung yang akan naik bisa menjadi netral kembali.

Baca Juga : STOWEL CAPSULE Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Demikian adalah cara mengobati asam lambung yang naik ke dada. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda semua. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme