Antara Jared Leto, awet muda, dan anti sakit jantung

Gejala-gejala-serangan-jantung

 

Pernah mendengar nama  Jared Leto?

Jared Leto adalah pria maskulin yang namanya menjadi buah bibir di tahun  2016 karena membintangi adegan di film Suicide Squad dan aktor tampan tersebut berperan sebagai tokoh antagonis bernama Joker. Tapi sebelum namanya menjadi buah bibir karena perannya sebagai joker,  Jared leto sudah terlebih dahulu populer sebagai aktor idaman di film-film hollywood kelas A. Sebut saja Fight Club (1998) Alexander ( 2004) Requeim for a dream (2000) dan puluhan  film-film mahal lainnya.

Kualitas Jared Leto bukan sebatas seni acting saja. Bahkan namanya cukup berkibar di kalangan pecinta musik Rock, karena pria ini juga merupakan seorang vokalis untuk band 30 second From mars yang cukup diminati oleh remaja Amerika.
.
Selain pria yang bergelimpahan harta dan popularitas, Jared leto juga disebut-sebut publik figure terbaik yang wajah dan tubuhnya sering menghiasi majalah kesehatan dan fashion ternama. Bukan saja karena bentuk badannya yang cukup fit ,tapi karena wajahnya tidak sesuai dengan umurnya. Umur Jaret Leto sebentar lagi sudah masuk ke 46. Tapi wajahnya masih bisa dibilang seperti umur 30-an.
.
Sekitar 4  tahun lalu , Ada sebuah meme yang cukup viral di Amerika . Meme itu memperlihatkan saat Jared Leto berusia 42 tahun.

https://muarafarma.com/cara-mengobati-sakit-jantung/

Di saat semua orang yang usia 42 tahun sedang kondisi menua, mulai keriput, beruban, buncit ,dan Gejala serangan jantung , justru Jared leto santai dengan usia yang tidak seperti orang 40-an tahun.
Untuk Ukuran orang-orang Asia, bintang-bintang Hongkong seperti Donny yen, Louis Koo, Andi lau, Aoron kwok, dan puluhan-puluhan bintang pria  tua lainnya, wajah mereka memang tidak lurus dengan usia aslinya . Contohnya Donny yen. Usianya sudah masuk 54 tahun. Tapi jika kita bilang usianya masih 39 tahun, semua orang yang belum mengenal tentangnya pasti percaya.
.
Sebenarnya orang-orang Asia seperti China, India, Tailand, Malaysia, Indonesia, Korea, dll. Struktur wajah jenis ini lebih dibilang awet muda ketimbang struktur wajah Barat dan Eropa.
Di Indonesia sendiri ada Indra Brugman, Indra herlambang, Anjasmara, Ari wibowo, dan lain-lain. Tentu bukan hal yang mengejutkan lagi di Asia. Wajah awet muda untuk takaran Asia itu sudah hal yang Wajar. Tapi berbeda di Amerika. Di Amerika, penampakan dengan struktur wajah yang awet muda dibanding dengan usia sebenarnya itu sangat-sangat jarang.  Jared Leto ini contohnya.
.
Selain Jared leto memiliki anugrah dengan wajah 15 tahun lebih muda, kebugaran tubuhnya juga setara dengan keawetan wajahnya. Jika dia manggung saat acara konser bandnya. Dia Nge rock abis. Energinya masih full. Dan aura alpha male nya mampu membuat penonton bersorak gembira.
.
Apa Rahasia Jared Letto ?
Ada satu momen yang menarik saat wawancara Tonight Show bersama Jimmy fallon . Jared Leto dimintai membeberkan rahasia awet mudanya. Jimmy fallon berkata dengan candaan frontal : Bahwa seharusnya orang-orang seusia 40-an tahun harus kuatir dengan tanda-tanda penyakit jantung. Jared Leto membalas candaan tersebut dengan tertawa santai. Dia pun membongkar rahasia sederhana yang semua orang sudah tahu tapi tidak melaksanakan. Jared letto mengatakan bahwa dia suka makan buah-buahan. Dia hobi olahraga. Cukup itu saja. Ya benar. Apapun kehidupan yang dijalaninya, cukup lakukan olahraga dan sering makan buah-buahan.
.
 Jadi apabila para pembaca blog ini berpikir bahwa awet muda yang diwahyukan tuhan olehnya karena suntikan botox atau operasi, maka anda salah besar. Jaret Leto memang pria kaya raya dan populer, tapi dia juga menjalankan diet sehat.
.
.
.Jika anda saat ini sedang terkena serangan jantung , itu dominan karena dari masa muda anda tidak hobi menjaga pola hidup sehat.
 .

Mengapa buah-buahan dan Olahraga adalah kombinasi terbaik Untuk Kebugaran dan AWET MUDA?

 .
Pakar medis mengungkapkan bahwa kandungan gizi pada buah-buahan mampu menjamin kesehatan tetap optimal hingga jangka panjang.
Buah-buahan merupakan sumber natural berupa mineral, vitamin, dan enzim-enzim yang meningkatkan metabolisme tubuh. Serat yang terkandung pada buah-buahan membantu pencernaan lebih sehat, mengembalikan sel-sel yang mati, dan berfungsi sebagai detox atau pembersih racun pada tubuh kita.
.
Maka itu kebanyakan buku-buku diet selalu menjadikan buah-buahan sebagai daftar wajib yang tidak boleh diabaikan. Pakar medis melanjutkan bahwasannya Buah-buahan dipercaya mampu mencegah Sakit Jantung  , menurunkan resiko kencing manis, kanker, darah tinggi, bahkan yang paling hebat lagi adalah : Buah-buahan bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Maka itu tidak heran Jared Leto mampu menunda proses penuaan pada kulitnya. Karena buah-buahan adalah sumber konsumsi makanannya sehari-hari.
.
Buah-buahan sebagai detox dan Kesegaran wajah alami tanpa operasi plastik.
Sebagai manusia, kehidupan kita selalu dikelilingi dengan sumber racun. Baik yang takarannya sedang ataupun berat. Apalagi orang kota. Hidup di kota semuanya serba instan dan penuh dengan zat-zat kimia yang melanda tubuh kita. Baru keluar rumah saja, kita sudah terkena asap debu, belum lagi kita tiap hari menghisap oksigen yang sudah tercemar racun. Kemudian adakalanya kita makan-makanan yang mengandung pengawet dan makanan junk Food yang penuh dengan lemak jahat. Otomatis setiap hari kita rutin mengkonsumsi sumber-sumber racun yang bertengger di tubuh kita. Tidak heran banyak orang yang belum usia 30 tahun sudah mengidap serangan jantung  , wajah mulai keriput, buncit , mulai kencing manis, bahkan beruban pula. Maka itu  konsumsi buah-buahan segar adalah pertolongan utama dan pemusnah ajaib untuk mencegah kesemua penyakit-penyakit yang tidak kita inginkan tadi.
.

Disiplin Olahraga Vs Malas olahraga.

Banyak orang yang berpikir apabila tubuh masih sehat dan tidak sakit-sakitan. olahraga tidak diperlukan. Bahkan sebagian orang dengan santai berujar cukup pikiran tenang , dan merasa bahagia, tidak pernah olahraga juga gak masalah. Lucunya lagi, ada pula yang berasumsi bahwa semua orang sebenarnya selalu olahraga tiap hari. Contoh : sedang jalan kaki, nyetrika baju, nyuci, jemur pakaian, mengasuh anak , bahkan mengejar mantan, itu semua sudah tergolong aktivitas olahraga. Sungguh pemikiran seperti ini adalah pemikiran yang sesat-menyesatkan.
.
Olahraga dalam arti sebenarnya  adalah suatu aktivitas dimana semua organ tubuh bergerak optimal yang dilakukan minimal 30 menit.
Biasa aktivitas yang mendukung kesemua hal yang disebut olahraga adalah : Bersepeda, skipping, lari, main bola, basket, fitnes, dan sejenisnya.
.
Kembali lagi ke pembahasan awal. Coba renungkan kalimat tadi : Olahraga adalah suatu aktivitas dimana semua organ tubuh bergerak optimal. Itu artinya: kaki, tangan, leher, kepala, bahkan pikiran saling bergerak secara optimal.
Maka itu olahraga sangat-sangat jauh berbeda dari aktivitas biasa seperti nyuci, masak, sekedar jalan kaki, mengasuh anak, atau mengejar mantan segala. Karena apa ? karena aktivitas-aktivitas umum tersebut tidak melibatkan semua anggota tubuh.
.
Maka tidak heran saat kita melihat teman-teman ,anggota keluarga atau bahkan tetangga sering sakit-sakitan atau bahkan terserang ( penyakit jantung ) karena jarang olahraga bahkan tidak pernah sama sekali padahal umurnya masih 28 tahun. Pada hakikatnya, manusia yang tidak melatih semua anggota tubuhnya ke dalam taraf optimal alias olahraga akan mudah terserang penyakit. karena imunitas atau kekebalan tubuhnya tidak sekuat orang yang rutin berolahraga.
.

baca artikel kami lainnya : Tanda dan Gejala Disritmia Jantung Yang Perlu Anda Ketahui

.

 

Kenapa orang merasa bahwa olahraga itu antara penting dan tidak penting?

Karena kebanyakan masyarakat hanya mengerti satu atau dua manfaat saja dari olahraga. Contohnya banyak sekali yang menganggap bahwa olahraga itu adlah bagian dari diet. Artinya kalau bentuk tubuhnya sudah bagus dan prima tidak gemuk atau tidak kurus , tidak olahraga ya gak masalah. Akibatnya banyak anak muda bahkan dewasa lebih memprioritaskan kesehatan finansialnya ketimbang kesehatan tubuhnya. Lebih gemar menimbun uang ketimbang menguras racun penyakit. Alhasil. Di umur -umur 40 tahun terlalu banyak orang kaya baru yang sakit-sakitan.
.

Manfaat lain yang tidak terpikirkan. Olahraga juga menciptakan mood lebih baik.

Coba perhatikan lifestyle orang yang rutin olahraga dibanding orang yang jarang atau bahkan tidak pernah olahraga sama sekali. Kita akan melihat orang yang menjadikan olahraga sebagai bagian hidupnya, dirinya lebih baik dalam berpikir, lebih kreatif, lebih cepat mendapat solusi dari sebuah masalah juga peforma dalam bekerja lebih dominan ketimbang orang yang tidak olahraga.
.
Artinya manfaat olahraga menciptakan Mood positif dan rasa bahagia lebih baik ketimbang yang tidak sama sekali. Jika tidak percaya coba sedikit interview salah satu teman atau pasien yang ( sakit jantung ) di sebuah rumah sakit. Coba tanya padanya bagaimana mood selama hidupnya. Berapa kali dia lebih merasa stress atau bimbang . Lalu hasil interview itu bandingkan dengan orang yang umurnya sama tapi disiplin dalam olahraga. Yakinlah, hasilnya jauh-jauh berbeda.
.
Kembali lagi ke pembahasan  Jared Leto. Di saat semua aktor dan artis muda sering tertangkap karena mengkonsumsi ganja, sabu, heroin, seperti justin bieber, wiz khalifa , dan lain-lain, Justru Jared Leto mengibarkan usia muda dan usia paruh bayanya ke arah yang lebih positif.
Dia paham kualitas manggungnya sebagai penyanyi dan kemampuan aktingnya adalah anugrah dari tuhan yang tidak boleh disia-siakan. Jared Leto menciptakan trend baru bagi orang-orang seusianya agar mati tidak cepat.
.

Apa yang terjadi saat tubuh merutinkan konsumsi buah-buahan plus Rutin Olahraga? 

.

Tambahan energi, kulit kencang, dan pencegahan  sakit jantung  adalah keinginan semua orang. Tapi ke 3 keinginan itu tidak banyak manusia yang memilikinya. Rata-rata pria atau wanita usia 40 tahun keatas, energi , kulit dan kesehatan jantungnya di pertaruhkan. Kecuali yang selalu menjalankan program sehat, ke 3 faktor tadi tidak menjadi masalah utama. Sayangnya untuk orang-orang yang tidak pernah olahraga dan jarang makan-makanan sehat malah melakukan alternatif lain. Contohnya di zaman sekarang, operasi plastik dan botox selalu menjadi trend remaja atau paruh baya. Padahal apabila kita lebih teliti. Botox sendiri khasiatnya tidak sebanding dengan orang yang sedari muda sudah melakukan pola hidup sehat. Belum lagi apabila seseorang kecanduan botox. Itu malah makin memperparah metabolisme tubuhnya. Karena sedikit banyak cairan botox merupakan kimia yang mempengaruhi kualitas kulit dan sel-sel didalam tubuh.
.
Kesimpulannya adalah  segeralah mengurangi makan-makanan yang mengandung pengawet atau lemak jahat pada pola makan kita. Makanan seperti chiki di supermarket, minuman bersoda, cemilan berminyak, sangat penuh dengan lemak jahat yang mempengaruhi kesehatan pencernaan dan kulit.
Perbanyak makan buah-buahan di waktu senggang. Dengan menambah segelas jus jeruk ( tanpa gula ) dan 2 buah pisang atau 2 potong pepaya di tiap jam makan sudah cukup membantu melancarkan metabolisme tubuh dan membuang racun.
.
Tidak lupa olahraga minimal 2 x seminggu. Bisa jadi saat anda mempraktekkan ini, wajah dan kebugaran tubuh anda setara dengan jaret leto.