Agen ICP Capsule Jakarta

Agen ICP Capsule Jakarta | COD Bekasi

Cube Mates Untuk pola Galau, kebahagian dan Cara Menyehatkan jantung

 Cube Mates Untuk pola Galau, kebahagian dan Cara Menyehatkan jantung

Pernahkah anda menyempat-nyempatkan berpikir seperti ini :
Apa hubungan antara orang yang terkena sakit jantung, para pengangguran akut, wanita yang tidak pernah move-on karena putus cinta, dan orang yang bunuh diri ?
.
Mungkin sebagian dari anda akan tercetus ide untuk menjawab bahwasannya faktor stres dan pola makan yang salah adalah jawaban untuk orang-orang yang memiliki masalah diatas. Memang ada benarnya. Namun kembali lagi ke pokok utama. Mengapa bisa terjadi stres dan pola makan yang salah?.
.
 baca juga : Obat jantung koroner
Sebenarnya, apabila pertanyaan paragraf awal di lemparkan pada 100 orang audience dengan sifat dan ras berbeda, tentu dipastikan mereka akan menulis dengan jawaban beragam. Mereka mungkin akan menjawab dengan 4 bentuk jawaban untuk tiap-tiap soal. Karena mereka berpikir pertanyaan tersebut mengandung 4 soal berbeda. Bisa saja kebanyakan dari mereka akan menjawab :
“Ooh kalau orang yang terkena sakit jantung itu biasanya kebanyakan merokok dan makan banyak lemak. Terus untuk orang yang hobi nganggur karena dia gak ada motivasi hidup. Kemudian untuk cewek yang gak bisa move on dipastikan akibat kena karma karena suka mempermainkah hati cowok dimasa lalu. Dan terakhir orang yang bunuh diri itu karena efek kebanyakan nonton drama dan stres berkepanjangan”. Jawaban lucu dan cukup menghibur.
.
Sejatinya, jawaban simple antara sakit jantung, para pengangguran, cewek tidak move-on, dan bunuh diri adalah faktor Cube Mates. Apa itu Cube mates? Mari kita bahas lebih dalam.
.
Cube mates adalah istilah yang diperkenalkan oleh Amerika dalam teamwork pada suatu perusahaan. Jika di bahasa Indonesiakan, cube mates berarti partner kubus. Ini adalah istilah untuk pola situasi atas kesemua rekan kerja di sebuah kantor. Namun untuk pemaknaan lebih luas lagi, cube mates berarti “Tim bertahan hidup di seputar lingkungan”.
Awalnya istilah cube mates ini untuk membahas apakah sebuah tim kerja bisa sukses diandalkan untuk kemajuan perusahaan atau tidak. Namun lama-kelamaan ternyata cube mates juga digunakan pula untuk istilah keberhasilan dan kesehatan manusia. Inilah mengapa kita bisa selalu semangat dalam karir, dalam menjaga hubungan cinta, manajemen stres dan cara menjaga kesehatan jantung .Karena kita memiliki Cube mates yang positif di sekitar kita.
.
Kobe Desender, seorang peneliti bergelar doktor Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan di Vrije Universiteit Brussel , Belgia, beliau mengatakan : Orang-orang terdekat di sekitar kita sangat berpengaruh pada tindakan positif atau negatif. Itu akan berakibat pada kinerja hidup di masa depan.
.
Ada sebuah experimen menarik yang dilakukan para peneliti.
Ada beberapa orang terbagi dalam 2 kelompok. Tiap -tiap orang ini tidak saling mengenal dan memiliki latar belakang dan jenis pekerjaan berbeda.  Kelompok pertama isinya tim kerja yang terdiri dari 1 orang aktif dan 1 orang tidak terlalu aktif. Kelompok kedua 1 orang aktif bersama 1 orang tidak terlalu aktif. Mereka di hadapkan pada satu layar komputer yang bertujuan menghubungkan warna -warna agar dijadikan sebuah kesimpulan. Bisa dibilang itu adalah test paling menguras otak yang perlu dipahami dan dijawab dengan konsentrasi penuh.
.
Hasilnya cukup mengejutkan. Beberapa tim yang berada pada kelompok pertama memiliki suasana kerja yang cukup antusias. Mereka ketawa- ketawa tapi tetap fokus menyelesaikan test di komputer itu. Sementara di kelompok kedua suasana teamwork canggung dan cukup emosional. Karena cuma satu orang saja yang berkonsentrasi penuh sementara satu orang lainnya cuma santai karena dia putus asa tidak bisa membantu teman satu timnya tersebut. Dan semua orang yang masuk di kelompok dua rata-rata isinya adalah orang-orang yang penuh kekesalan dan malah tercipta stres berkelanjutan. Walaupun pada akhirnya memang ada yang menyelesaikan test komputer pada kelompok kedua tapi itu tidak bisa disebut tim kerja. Karena hanya satu orang yang menyelesaikan.
.
Di akhir experimen hasilnya jadi berbeda-beda. Orang-orang yang berada pada Tim kelompok pertama menyelesaikan test dengan baik dan walaupun ada yang tidak selesai, tapi menjawab dengan penuh kreativitas .
Adapun tim kedua tidak menyelesaikan test dengan baik. tidak sampai 50% peserta mampu menjawab test tersebut.
.
Berdasarkan kesimpulan experimen ini, bisa dijadikan patokan bahwasannya kita terpengaruh pada orang-orang di sekitar kita. Kita tidak mungkin menjadi pengangguran apabila kita memiliki teman seorang pegawai atau pekerja yang rajin. Kita juga  tidak mungkin menjalankan program makan-makanan sehat pencegahan penyakit jantung, apabila banyak teman kita yang hobi makan-makanan berlemak. Hal ini juga berlaku pada pola stres dan cinta.
.
Seperti dibahas di awal , Cube Mates ini tidak sekedar teman kerja saja. Orang tua, keluarga, dan lingkungan termasuk kategori pembahasan ini. Namun sebenarnya yang cukup berpengaruh atas hidup kita adalah teman akrab kita. Kebanyakan orang dewasa tidak lagi terpengaruh dengan kalimat orang tua atau saudara mereka. Tapi biasanya pengaruh terbesar adalah teman akrab kita sendiri.
.
Aaron Heller, PhD, asisten profesor psikologi di University dari Miami Miller School of Medicine, mengatakan : Apabila satu orang dalam kelompok tertentu sedang menjalankan program sehat atau program penurun berat badan, teman-teman lain cenderung mengikutinya. Karena apa yang teman-teman anda lakukan akan memberi dampak pada perilaku dan kesehatan anda sendiri. Ini disebut “penularan sosial”.
.
Sesuai dengan kalimat Aaron Heller diatas, maka tidak heran kita menyaksikan banyak sekali warung kopi di pinggir jalan berkerumunan orang-orang dari yang muda hingga tua renta yang sedang asik merokok dan bermalas-malasan sampai sore. Bahkan ada pula pengunjung warkop tersebut yang rela meninggalkan kerjaannya hanya agar bisa bercengkaram ria dan bermain catur hingga larut malam. Sudah jelas komunitas di tempat ini adalah lingkaran sosial yang sakit.
.
Maka tidak heran mengapa zaman sekarang banyak artis yang tertangkap sedang menghirup barang haram seperti kokain, sabu dan ganja kering. Karena teman-teman mereka banyak yang menjadi seorang “pemakai”. Tapi tentu saja tidak semua artis demikian. Artis-artis budiman seperti Dude herlino, Anjasmara, Andrian maulana , dan Primus Yustisio justru menjalankan program hidup sehat. Tentu tidak lain karena Cube mates nya berasal dari lingkungan sehat.
.
.

Rumus Kebahagiaan, Karir, dan  Tips Menjaga Kesehatan Jantung 

.
Banyak yang menganggap bahwa pasangan hidup, orang tua dan lingkungan adalah penyebab seseorang menjalankan jati dirinya sampai dia mati. Maka prinsip memilih pasangan hidup dan lokasi rumah yang asri adalah pilihan banyak orang. Namun sejatinya, pasangan hidup sudah menjadi bagian keluarga untuk kita. Pasangan hidup hanya di awal-awal keromatisan saja memiliki pengaruh besar. Setelah tahun-tahun berikutnya, pasangan hidup ibaratnya sudah menjadi jantung kehidupan. Sementara pikiran atau otak kita harus menerima asupan-asupan motivasi baru.
.
Berbeda dengan teman atau rekan di seputar hidup kita. Teman akrab contohnya. Mereka sudah menjadi satu pikiran dengan kita. Biasanya apabila ada teman kita yang awalnya merokok kemudian sudah tidak merokok lagi ,tentu menjadi salah satu pemicu perubahan bagi diri kita sendiri. Beda misalnya pasangan hidup kita yang tadinya gemuk dan menjalankan program diet. Belum tentu kita mengikuti program yang sama pada pasangan hidup kita. Kita malah tetap makan lemak jahat tanpa memperdulikan perubahan drastis pada pasangan hidup kita.
.
Contoh kecilnya adalah Valentino Rossi dan Marc Marques. Apa mungkin mereka menjadi pembalap hebat karena dia memiliki pacar yang dia cintai. Saya yakin anda berkata tidak . Secinta-cinta Valentino Rossi atau Marques pada pasangan hidupnya tidak mengubah karir cemerlang mereka di lintasan MOTOGP. Justru tim kerja dan teman akrab yang menjadikan mereka lincah di arena lintasan balap.
.
Paul Mckenna selaku motivator Confident dari London mengemukakan : Seseorang akan mendapatkan hidup lebih percaya diri, lebih sehat, dan lebih bugar saat memiliki teman yang meningkatkan energi positif pada mereka.
.

Bagaimana menciptakan suasana pertemanan agar 2 x lebih bahagia, karir lebih berwarna, dan  Cara Menjaga Kesehatan Jantung ?

.

 

Kita tidak bisa merubah lingkungan atau situasi pertemanan yang sudah ada. Kita tidak mungkin menyuruh  teman-teman kita yang pecinta donat untuk segera tobat mengkonsumsi makanan tersebut. Kita juga tidak mungkin menyuruh teman kita yang tidak pernah olahraga agar segera berlari-lari kecil ke taman belakang rumah. Itu disebut pemaksaan . Cara paling cepat adalah mencari teman baru. Di bawah ini ada beberapa tips yang bisa di lakukan untuk mendapatkan teman atau Cube Mates yang lebih positif.
.
1. Mengikuti kelas atau komunitas kebugaran.
Banyak manfaat yang didapat saat kita bergabung pada komunitas kesehatan. Selain kita mendapat pengaruh lingkungan yang jauh lebih sehat, juga menciptakan suasana lebih rilex. Kelas kesehatan atau komunitas kebugaran bisa di temui pada club yoga, meditasi, senam,  Lokasi Gym, Group beladiri, Touring sehat, dan komunitas-komunitas sejenis. Dengan bergabung pada komunitas ini secara tidak langsung kita mendapat teman-teman baru yang selalu mengingatkan kita untuk terus menjalankan program hidup sehat.
.
2. Mentor kehidupan
Apabila tidak ada waktu untuk mengikuti kelas atau komunitas kebugaran, maka langkah yang lebih pas adalah memiliki mentor kehidupan. Tentu saja mentor adalah guru terbaik untuk perkembangan kesehatan kita. Mentor akan menjadi konsultan kesehatan pribadi kita. Ada yang berbayar atau yang free life time. Untuk mentor berbayar tentu bisa di cari pada kelas-kelas kebugaran bonafit dan kita membayar pelatih kelas tersebut .Untuk Mentor yang tidak perlu keluar dana bisa dicari di sekitar tetangga kita. Ikuti orang yang menurut kita kehidupannya jauh-jauh lebih baik dari kita. Mentor juga bisa dicari dari teman atau rekan kerja kita sendiri. Biasanya teman-teman kita tentu tidak semuanya memancarkan efek negatif. Pasti ada 1 atau 2 orang yang memiliki jalan hidup yang lurus dan positif. Kita bisa lebih mengakrabkan diri di hadapan teman-teman  seperti ini. Tentu saja biayanya cuma mentraktir secangkir kopi dan sebungkus nasi padang.
.
Percayalah, di saat kita memiliki teman-teman yang sehat, maka kesehatannya akan menular pada kita. Juga sebaliknya apabila rangkaian teman-teman kita adalah orang-orang yang hobi gosip, malas-malasan, tukang patah hati, dan hobi nongkrong di warung, maka kita otomatis terkena imbas dan pengaruhnya.
.
Sekian artikel ini membahas Cube mates, pola kebahagiaan, dan cara menyembuhkan penyakit jantung  terbaik untuk kehidupan kita bersama. Moga-moga bermanfaat untuk kehidupan kita bersama.
.
Silahkan share artikel ini untuk teman, keluarga , dan orang-orang yang anda sayangi. Agar mendapatkan manfaat dan kesehatan yang lebih bugar bagi mereka semua.
© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme