swollen capsule,icp capsule,seabuchtorn, margarita, cordyceps| 082126504008

Agen Herbal Online Terpercaya Pengiriman Keseluruh Wilayah Indonesia

Ciri-Ciri Asam Lambung Naik dan Kambuh

Ciri-Ciri Asam Lambung Naik dan Kambuh

Ciri-Ciri Asam Lambung Naik dan Kambuh – Seseorang yang sering lupa untuk mengisi perutnya biasanya akan mengalami maag. Pada saat lambung Anda mengalami kondisi maag, maka akan terjadi gesekan antar dinding lambung yang lama kelmaan akan menyebabkan lambung menjadi luka. Bila lukanya sudah parah, biasanya luka tersebut menjadi koreng di dalam lambung dan seringkali menyebabkan asam lambung kambuh. Asam lambung inilah yang dalam istilah kedokteran disebut dengan GERD (Gastroesophageal  Reflux Disease). GERD ini biasanya membuat penggunanya mengalami sesak nafas dan juga rasa nyeri di bagian dada. Bila GERD bertambah parah, maka tidak hanya sampai dada, akan tetapi bisa naik juga sampai tenggorokan yang pada akhirnya menyebabkan panas dalam, tenggorokan sakit, dan juga mual-mual yang hebat. Tidak jarang dalam kondisi ini asam lambung naik hingga keluar sehingga menyebabkan penderitanya menjadi muntah-muntah.

Untuk itulah bila Anda terkena maag atau asam lambung, maka sebaiknya secepat mungkin untuk mengobatinya. Sebab bila bertambah parah, akan terjadi banyak komplikasi lainnya. Bahkan asam lambung yang naik ke tenggorokan juga dapat memicu terjadinya kanker. Agar Anda dapat mendeteksi asam lambung yang mulai parah sedini mungkin, Anda perlu mengetahui terlebih dahulu ciri-ciri asam lambung naik dan kambuh tersebut. Informasi selengkapnya tersebut bisa Anda simak di bawah ini.

Ciri-Ciri Asam Lambung Naik dan Kambuh

Tentunya semua orang ingin sehat, tapi tidak semua orang dapat sehat bila dirinya tidak menjaga kesehatannya sendiri. Cara termudah untuk menjaga kesehatan adalah dengan  cara mengetahui ciri-ciri penyakit yang bisa menyerang Anda. Seperti pada kesempatan kali ini kita akan membahas ciri-ciri asam naik dan kambuh, hal ini pastinya akan sangat berguna untuk kesehatan Anda seumur hidup. Adapun ciri-ciri asam lambung naik dan kambuh tersebut adalah berikut ini :

1. Perut Kembung

Ciri-ciri asam lambung naik dan kambuh yang pertama adalah ditandai dengan perut terasa kembung. Dalam kondisi ini, biasanya lapar yang Anda rasakan akan hilang. Hal ini disebabkan asam lambung yang tinggi dan menghasilkan gas di dalam lambung Anda. Sehingga pada akhirnya Anda tidak akan menjadi lapar dan hanya kembung yang dirasakan. Bila awalanya memang Anda lapar, sebaiknya hiraukan rasa kembung ini dan tetap makanlah walau sedikit-sedikit.

Baca Juga : Sayuran yang Baik untuk Asam Lambung

2. Perut Menjadi Perih

Setelah perut kembung, ciri berikutnya adalah perut menjadi perih. Hal ini disebabkan karena tidak adanya makanan yang masuk ke dalam lambung sehingga dinding lambung hanya menggesek sesam dinding lambung saja. Sehingga pada akhirnya luka pada dinding lambung terjadi dan perut menjadi perih.

3. Dada Menjadi Nyeri

Ciri-ciri asam lambung naik dan kambuh berikutnya adalah dada menjadi nyeri. Hal ini dikarenakan asam lambung sudah naik sampai dada. Dalam kondisi ini, lambat laun sesak nafas juga akan Anda rasakan.

Baca Juga : STOWEL CAPSULE Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami

4. Tenggorokan Sakit

Setelah asam lambung naik sampai dada dan belum mendapatkan penanganan, asam lambung ini akan naik kembali hingga tenggorokan. Sehingga pada tahap ini tenggorokan Anda akan terasa sakit dan sulit menelan.

5. Muntah-Muntah

Ciri-ciri terakhir yang bisa Anda rasakan bila asam lambung Anda naik dan kambuh adalah perasaan mual yang hebat hingga muntah-muntah.

Demikian adalah ciri-ciri asam lambung naik dan kambuh. Penting sekali bagi Anda untuk tidak telat makan dan mengabaikan jam makan Anda agar tidak terkena asam lambung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan menambah wawasan Anda seputar penyakit asam lambung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme