swollen capsule,icp capsule,seabuchtorn, margarita, cordyceps| 082126504008

Agen Herbal Online Terpercaya Pengiriman Keseluruh Wilayah Indonesia

Ciri-Ciri Penyakit Diabetes

Ciri-Ciri Penyakit Diabetes

diabetes

Ciri-Ciri Penyakit Diabetes – Umumnya anak muda tidak merasakan adanya gejala diabetes melitus, karena kurang memperhatikan kondisi tubuhnya. Beberapa gejala ringan yang umum dialami penderita diabetes adalah mudah lapar, mudah haus, dan sering buang air kecil. Anda perlu mengenali ciri-ciri seseorang terkena diabetes agar dapat terdeteksi secepat mungkin. Lalu bagaimana ciri-cirinya?

Ciri-Ciri Penyakit Diabetes

Berikut ini adalah ciri-ciri seseorang terkena diabetes :

1. Sering Buang Air Kecil
Penderita diabetes akan mengalami buang air kecil yang lebih sering dari orang normal. Hal ini terjadi karena insulin tidak dapat menyerap banyaknya glukosa, dan ginjal tidak dapat menyaring glukosa untuk kembali ke darah. Ketika hal tersebut terjadi, ginjal akan menghancurkan glukosa dengan cara menarik tambahan air dari darah sehingga kantung kemih akan cepat penuh.

Baca juga : Cara Mengobati Diabetes

2. Sering Haus
Ciri-ciri penyakit diabetes yang kedua adalah sering merasakan haus. Kondisi ini disebabkan karena cairan banyak yang terbuang ketika buang air kecil yang terlalu sering. Akibat dari hal tersebut tubuh lebih banyak membutuhkan cairan untuk menukar cairan yang hilang.

3. Sering Lapar
Sering merasakan lapar memang hal yang biasa dialami oleh setiap orang, namun jika sering merasakan lapar secara berlebihan, hal tersebut perlu diwaspadai. Sering merasa lapar atau nafsu makan bertambah secara tidak wajar merupakan ciri-ciri seseorang mengidap diabetes.

 

Baca juga : Cara menyembuhkan kencing manis dengan Pil Ajaib

 

4. Berat Badan Semakin Menurun
Jika mengalami berat badan yang semakin lama semakin menurun, sebaiknya waspada dan segera melakukan pemeriksaan ke dokter. Menurunnya berat badan secara terus menerus merupakan ciri-ciri seseorang terkena diabetes. Berat badan semakin berkurang karena pankreas tidak memproduksi insulin, sehingga sel tidak bisa menyerap glukosa. Ketika hal tersebut terjadi maka lemak akan dipecah untuk menghasilkan energi yang akhirnya mengakibatkan berat badan menurun.

 

5. Mudah Mengantuk
Biasanya penderita diabetes lebih mudah mengantuk. rasa kantuk akan semakin terasa ketika pagi sampai siang hari antara pukul 10-12 siang. Jika dibuat istirahat, maka diabetes akan semakin parah karena gula darah akan semakin bertambah.

Baca juga :  Dampak Serius Penyakit Kencing Manis

6. Mudah Lelah
Mudah lelah tidak hanya dialami oleh penderita diabetes, namun penderita anemia juga mengalami hal yang sama. Kurangnya glukosa yang bisa diserap oleh sel mengakibatkan kurangnya produksi energi. Hal ini menyebabkan penderita diabetes mudah lelah.

7. Merasa Pegal-Pegal
Jika Anda sering mengalami pegal-pegal padahal tidak melakukan aktivitas berat, bisa jadi itu merupakan gejala diabetes. Hal ini bisa terjadi karena tubuh mengalami dehidrasi yang menyebabkan otot menjadi kering dan menimbulkan rasa pegal dan tidak nyaman.

8. Penglihatan Mulai Kabur
Ciri-ciri penyakit diabetes selanjutnya adalah penglihatan akan semakin tidak jelas dan kabur. Hal ini disebabkan karena kadar glukosa yang terlalu tinggi sehingga dapat mengganggu kemampuan penglihatan. Oleh karena itu penderita diabetes akan mengalami gangguan pada penglihatannya.

9. Kesemutan dan Mati Rasa
Umumnya kesemutan dan mati rasa dialami oleh penderita diabetes. Hal tersebut bisa terjadi karena terjadi kerusakan pada sistem syaraf yang disebabkan karena kadar glukosa terlalu tinggi. Biasanya kesemutan akan muncul pada bagian tangan, kaki, dan jari dan pada akhirnya akan mengakibatkan mati rasa.

10. Luka Sulit Sembuh
Umumnya penderita diabetes akan mengalami proses penyembuhan luka yang cukup lama. Jika tidak segera mendapat penanganan tepat, maka kondisi akan semakin parah. Luka yang tidak kunjung sembuh akan menyebabkan infeksi dan pada banyak kasus akan berakhir pada amputasi.

Itu dia ciri-ciri penyakit diabetes yang mungkin saja Anda merasakannya, sebaiknya konsultasikan dan cek gula darah Anda ke pelayanan kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme