Agen Herbal Jantung Koroner , kencing manis, kanker dan stroke

Siap COD Di Bekasi dan Jakarta | 0821-2650-4008

Diet Cepat dan Aman dengan Olahraga Jalan Cepat

Diet Cepat dan Aman dengan Olahraga Jalan Cepat

 

Seorang peneliti dari London School of Economics menemukan sebuah penelitian yang menyatakan bahwa orang yang berjalab cepat selama kurang lebih 30 menit setiap hari, maka berarti memiliki perubahan berat badan dan lingkar pinggang yang lebih kecil dibandingkan dengan orang yang mengunjungi pusat kebugaran secara teratur.

jalan cepat

Seorang instruksi kebugaran juga mnegatakan bahwa “Kunci untuk turunkan berat badan adalah dengan mengubah rutinitas anda untu berjalan secara teratur. Sebuah penelitian pula menunjukkan bahwa dengan berjalan seseorang dapat membakar kalori hingga 20%, penelitian tersebut diterbitkan oleh Biology Letters.

Apa Saja Manfaat Dari Jalan Kaki Untuk Program Diet Cepat dan Aman

Berbagai badan kesehatan dan asosiasi tenaga kesehatan diseluruh dunia telah menyatakan bahwa jalan kaki adalah olahraga yang sangat menguntungkan kesehatan secara umum. Bahkan, apakah anda tahu jika olahraga jalan kaki dianggap sebagai olahraga yang setara dengan berlatih dipusat kebugaran. Jika dalam melakukan olahraga jalan kaki secara rutin, maka dapat membantu mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti obesitas, penyakit jantung, hipertensi, diabetes, depresi, hormon tidak seimbang, gejala – gejala PMS, lemas, dan lain sebagainya.

Baca juga : Perkenalkan Produk Optimax Plum Delite

Tips Jalan Kaki Cepat Sehat

Jalan kaki dengan menggunakan kaki telanjang adalah salah satu cara untuk merangsang titik – titik kesembuhan tertentu yang ada di telapak kaki. Konsep ini biasa di terapkan pada sistem terapi refleksi. Apakah anda tau mengenai refleksi? Refleksi adalah terapi ala Tiongkok dengan jalan perangsangan pada titik akupuntur di daerah kaki. Perangsangan pada kaki tersebut dilakukan dengan cara penekanan atau pressure pada titik tertentu untuk dapat memperlancar penyembuhan organ yang sedang bermasalah. Stimulasi di xona yang tepat pada telapak kaki dapat menyembuhkan suatu gejala penyakit.

Di dalam konsep ilmu refleksiologi, di telapak kaki kanan dan kaki kiri terdapat “peta maya kesehaatan” pada organ tubuh kita. Terdapat ribuan sistem pembuluh darah dan berbagai syaraf yang berhubungan langsung dengan semua organ pada tubuh kita. Organ – organ tersebut antara lain jantung, paru – paru, lambung, hati, ginjal, limpa, dan pancreas. Semua organ tersebut memiliki keterkaitan dengan zona tertentu .

Bagaimana Jalan Kaki Cepat Bisa Menyehatkan?

 

Apakah anda tahu jika dengan jalan kaki mempunyai manfaat yang cukup banyak bagi tubuh? Manfaat tersebut tergantung bagaimana prosesnya. Penekanan – penekanan pada titik yang terdapat pada peta kaki tersebut membuat aliran darah dan syaraf akan mengalir dengan lancer. Selain itu, sirkulasi pasokan nutrisi dan oksigen juga akan berjalan dengan lancar.

Tekanan pada peta telapak kaki kanan akan menghubuungkan dengan tubuh bagian kanan, sedangkan pada peta telapak kiri juga aan berhubungan dengan tubuh bagian kiri. Tekanan-tekanan tersebut merupakan salah satu cara reflektif yang akan merangsang bioelektrik pada organ yang berhubungan dengan titik-titik syaraf tertentu. Rasangan bioelektrik inilah yang akan memperlancar aliran darah ke tubuh. Adanya deteksi penyakit bisa muncul apabila terdapat titik yang sakit apabila tertekan.

Sistem bioelektrik ini dikatakan lancar karena memiliki efek dahsyat yang mampu menyembuhkan berbagai penyakit. Penekanan pada titik reflektif akan mendeteksi kemungkinan adanya penyakit yang timbul serta mencegahnya agar tidak terjadi hambatan atau stagnasi pada aliran energi, mengusir ketegangan otot daerah sekitar, serta menyembuhkan penyakit yang diderita. Sistem bioelektrik ini akan dikatakan lancar apabila memberikan efek nyata relaksasi dan kesegaran tubuh.

Dari proses tersebut akan terjadi proses keseimbangan Yin dan Yang. Secara tidak langsung, jalan kaki juga akan menstimulasi tubuh untuk restrukturisasi oto, tulang, bahkan organ. Selain itu juga akan membuat tubuh akan berasa lebih berstamina. Dengan hal tersebut juga akan membuat semua sistem dalam otak juga akan lancar serta ingatan akan segera segar dan pulih kembali. Jika dilihat dari sisi psikologis, maka akan timbulnya rasa percaya diri akan semakin kuat.

Baca juga : Apa obat Penurun Kolesterol 

Kapan Dikatakan Sebagai Jalan Kaki Cepat?

Ukuran dari kecepatan jalan kaki seseorang adalah jalan kaki yang dilakukan bersama orang lain, akan tetapi saat berjalan tidak cukup waktu untuk mengobrol karena terah sibuk mengatur nafas diri sendiri. Jalan kaki cepat terkadang selintas mirip dengan posisi lari namun dalam keadaan setengah jalan dan setengah lari. Jalan kaki dikatakan berkecapatan sedang apabila jalan kaki dengan sesekali diselingi dengan mengobrol dengan orang lain yang diajak jalan cepat. Sedangkan jalan kaki dikatakan lambat apabila jalan kaki santai, sambil banyak mengobrol dengan keluarga atau teman seiring.

Jalan kaki dikatakan cepat apabila sering dilakukan dengan variasi dan interval tertentu. Apakah anda tahu jika tidak semua rute dapat dilakukan dengan jalan cepat, misalnya 60 menit berjalan dengan pola “jalan kaki cepat”, kemudian 60 menit berikutnya beralih ke “jalan kaki lambat” dan kemudian diakhiri dengan “jalan kaki sedang” pada menit berikutnya. Untuk mengurangi kekalahan maka gunakanlah langkah – langkah pendek saat berjalan dengan cara berulan dan interval yang sama.

Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jalan Cepat

Untuk mengatur dan juga sekaligus mengukur efektifnya berjalan untuk membakar kalori, maka susunlah jadwal berikut untuk membantu seberapa besar perubahannya.

  1. Senin

Ambil langkah kaki untuk berjalan secara cepat sekitar 20 hingga 30 menit untuk membiasakan diri seminggu kedepan.

  1. Selasa

Ubah langkah kaki secara bergantian, selama 30 detik berjalan cepat dan 30 detik kemudian ubah tingkat kecepatan langkah kaki untuk berjalan santai, selama 20 hingga 30 menit.

  1. Rabu

Kemudian atur gerakan setiap tiga menit sekali untuk lakukan gerakan yang melibatkan otot seperti push up, melompat – lompat, menekuk lutut, dan squats atau yang biasa disebut dengan berjongkok. Lakukan hal ini secara berulang selama 20 hingga 30 menit.

  1. Kamis

Berikan tantangan atau beban pada lengan dan bahu saat hendak berjalan dengan menggunakan band atau biasa disebut dengan alat peraga olahraga atau dengan dua botol air penuh untuk memberikan beban pada tangan.

Regangkan dan darik band dengan tangan ke sisi bahu selama 10 hingga 15 kali secara berulang, kemudian lanjutkan dengan perjalanan kaki seperti biasa.

  1. Jumat

Lakukan semua gerakan di hari senin hingga kamis selama 20 sampai 30 menit.

Lakukan jalan cepat selama dua menit secara berulang. Tiga puluh detik dengan squats, dan 30 detik gunakan alat peraga untuk berikan beban pada tangan lalu kembali berjalan lagi selama dua menit.

  1. Sabtu

Berjalan bersama dengan pasangan atau kerabat dan lakukan bebrapa gerakan fisik secara bergantian seperti sit up.

  1. Minggu

Berjalan selama 30 menit dengan kombinasi jalan cepat selama 15 menit akan menghasilkan tubuh sesuai dengan keinginan anda.

 

Cara Menurunkan Berat Badan dengan Berjalan Kaki

 

Pertanyaan yang sering muncul mengenai olahraga jalan kaki yang berguna untuk menurunkan berat badan adalah seberapa lama dan seberapa jauh seseorang harus berjalan.  Sebagian besar orang juga masih sering mempertanyakan apakah olahraga jenis jalan kaki ini benar – benar sangat manjur untuk menguruskan badan.

Padahal jika kita lihat pada kenyataannya hany melakukan gerakan kaki saja sudah dapat menguruskan badan. Dan juga padahal setiap orang memiliki sifat tubuh yang berbeda – beda antara satu sama lain. Selain itu, anda juga harus memiliki tujuan tersendiri dalam melakukan olahraga jalan kaki untuk menurunkan berat badan. Untuk hasil yang maksimal anda sebaiknya melakukan olahraga secara rutin atau setidaknya 3 kali dalam seminggu.

Berikut ini merupakan perhitungan yang dapat membantu anda mengukur jalan kaki anda butuhkan

Untuk membakar 220 kalori

Untuk membakar 220 mulailah dengan berjalan santai selama 5 menit. Kemudian, lakukan powerk walk selama setengah jam. Power walk biasa disebut dengan jalan cepat. Power walk juga mengharuskan anda untuk berjalan dengan langkah yang lebih cepat dan lebih panjang dari jalan yang biasanya. Selain itu, teknik power walk adalah tumpuan saat menjejakkan kaki adalah pada tumit, baru kemudian pindah ke seluruh telapak kaki sambil bergerak maju.

Dan kemudian sebelum mengakhiri olahraga jalan kaki anda lakukanlah peregangan atau pendinginan dengan berjalan santai selama 5 menit.  Power walking ini setara dengan olahraga angkat beban selama satu jam berturut – turut.

Untuk membakar 355 kalori.

Jika untuk membakar sebanyak 355 kalori, anda hanya cukup luangkan waktu saja.  Maka mulailah dengan berjalan santai selama 5 menit, kemudian lanjutkan dengan power walk selama 5 menit. Kurangi sedikit saja kecepatan anda hingga kira – kira 4 kilometer per jam, dan kemudian bejalanlah selama satu menit dengan kecepatan ini.lalu, lakkan kembali pada power walking selama 5 menit. Ulangi gerakan ritme ini sampai 6 kali berturut – turut dan secara bergantian. Dan setelah itu akhiri dengan pendinginan dan peregangan atau dengan jalan santai selama 3 sampai 5 menit.

Untuk membakar 405 kalori.

Nah, untuk anda yang ingin membakar 405 kalori, maka seperti biasa, mulailah dengan pemanasan atau stretching berupa jalan santai selama 5 menit.kemudian, lakukanlah power walk selama 2 menit. Kurangi kecepatan anda selama kira – kira kurnag lebih satu menit dan kemudian ulangi sampai 15 kali. Untuk mengakhiri olahraga jalan kaki anda, maka berjalanlah dengan santai selama 5 menit. Jika anda menginginkan membakar kalori lebih banyak, maka carilah jalur berjalan kaki yang menyediakan banyak tanjakan atau jalanan yang naik keatas. Lakukanlah secara perlahan – lahan, usahakan juga untuk memperpanjang setiap langkah anda.

Nah berikut tadi beberapa penjelasan mengenai jalan cepat, pentingnya jalan cepat, dan bagaimana cara untuk melakukan jalan cepat. Selain berolahraga jalan cepat, maka aturlah asupan makanan anda agar berat badan anda turun dengan bertahap sehingga anda memiliki tubuh yang idel. Jika anda sedang hamil atau sedang menyusui, maka anda dapat mengurangi berat badan anda dengan cara yang aman dan cepat dalam melakukan program diet ibu hamil dan menyusui.

Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat, dan jangan lupa untuk di praktekkan yaaa. See You in the next articles.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme