Home | Kesehatan | Info Kehesatan | Fakta tentang Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

Fakta tentang Kolesterol Yang Harus Anda Ketahui

Makanan pantangan cegah serangan jantung koroner

Makanan pantangan cegah serangan jantung koroner

muarafarma.com– Apakah Anda sering mengeluh sakit kepala bagian belakang, rasa berat di tengkuk dan pundak, sering merasa oegal di tangan dan kaki, sering merasa kesemutan, cepat mengantuk dan lelah, perut terasa kembung dan sering mengalami diare, kelebihan berat badan,jantung terasa sakit atau sering merasa berdebar ? Segeralah cek darah Anda untuk memastikan kadar total kolesterol total dalam darah Anda. Gejala Koleterol sebetulnya tidak spesifik oleh karena itu untuk menandakan tingginya kolesterol seseorang selain dengan melakukan pemeriksaan darah.
Namun untuk memastikan apakah Anda menderita kelebihan kolesterol atau tidak, segera lakukan pengecak darah .

Kolesterol   merupakan substansi lemak berwarna kekuningan yang diproduksi oleh organ hati serta dapat ditemukan dalam darah dan sel-sel seluruh tubuh. Selain di produksi oleh hati, kolesterol juga didapat dari makaan tertentu.

Kolesterol memainkan peranan penting yaitu membangun sel -sel baru agar tubuh dapat teap berfungsi secara normal, membantu membentuk sejumlah hormnon, membantu memproduksi vitamin D, dan dibutuhkan untuk mencerna lemak dalam asam lemak. Karena tidak larut dalam daah , kolesterol membutuhkan kendaraan didalam darah, yaitu protein. Gabungan protein dan kolesterol biasa disebut dengan lipoprotein. 

Jenis-jenis Kolesterol

Setiap kolesterol memiliki kadar penyusun yang berbeda-beda, sehingga kolesterol dapat dibedakan menjadi:

– Low density lipoprotein (LDL-lipoprotein dengan kepadatan rendah)

LDL lebih dikenal dengan sebutan kolesterol jahat, karena memiliki kadar kandungan kolesterol dan lemak yang tinggi juga pekat. Kandungan seperti demikian dapat menyebabkan
Kolesterol yang melekat pada dinding pembuluh darah lama kelamaan akan menumpuk dan mengendap serta membentuk plak pada dinding dinding pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah. Kondisi ini disebut aterosklerosis. Akibatnya, saluran peredaran darah dan uplai oksegen terganggu sehingga dapat meningkatkan resiko stroke dan penyakit jantung.

High density lipoprotein (HDL- Lipoprotein dengan kepadatan tinggi)

HDL yang lebih dikenal dengan sebutan kolesterol baik memiliki kandungan protein terbanyak dibandingkan komponen kolesterol lainnya. HDL adalah molekul yang haus akan kolesterol sewaktu beredar dalam aliran darah, HDL menyerap kolesterol berlebih yang dibawa oleh LDL dan membawanya ke liver/ hati untuk diurai kembali. Hati menguraikan kolesterol dan membuangnya dalam kandung empedu. Dengan membawa kelebihan kolesterol yang dibawa oleh LDL tadi, maka HDL membantu mencegah terjadinya pengendapan dan mengurangi pembentukan plak di pembuluh darah yang tentu saja beresiko mengganggu sistem peredaran darah dan membahayakan tubuh. Itulah sebabnya HDL disebut sebagai kolesterol baik .
Selain kedua kolesterol tersebut diatas, terdapat jenis lemak lain didalam profil kolesterol yang keberadaannya juga diperlukan tubuh. Jenis ini yaitu rigliserida dan lipoprotein (a) atau Lp(a) selalu diperiksa kadarnya bersamaan dengan kolesterol HDL dan LDL untuk mendapatkan nilai kolesterol total.

Trigliserida

Perbedaan kolesterol (HDL dan LDL) dengan trigliserida sering tidak diketahui oleh masyarakat. Banyak yang menganggap trigliserida sama dengan kolesterol yang selama ini dikenal. Namun demikian keduanya memiliki perbedaan tapi masih dapat dikatakan bahwa kolesterol dan trigliserida merupakan kerabat dekat karena keduanya meruakan jenis-jenis lemak yang ada didalam tubuh manusia, namun memilikifungsi yang berbeda.

Trigliserida adalah lemak darah yang dihasilkan dari proses penguraian makanan dalam tubuh. Selain itu ia berfungsi sebagai penghasil energi. Peningkatan kadar trigliserida dalam darah menyebabkan adanya masalah atau gangguan kesehatan yang berpusat pada arterim sehingga membuat VLDL (very low densiity proten) menjadi meningkat.
Peningkatan kadar trigliserida dapat terjadi akibat berat badan tubuh berlebiih (obesitas), kurang aktivitas fisik, merokok konsumsi alkohol atau lebih. Seseorang dengan kadar trigliserida tinggi umumnya memiliki kadar kolesterol total tinggim termasuk didalamnya adalah kadar LDL yang tinggi dan kadar HDL yang rendah.

Apakah Kolesterol berbahaya ?

Menjaga dan memantau kadar kolesterol dalam darah agar tetap baik dengan melakukan pemeriksaan kesehatan sangat penting dilakukan. Hal ini sangat berhubungan erat dengan masalah kesehatan dalam tubuh, terutama untuk menghindari penyakit-penyakit akibat kolesterol tinggi. Hyperkolesterolemia adalah istilah medis adalah istilah medis untuk kadar kolesterol tinggi didalam darah.

Kolesterol yang berlebihan dapat mengendap pada dinding artero yang mengakibatkan aliran darah di jantung, otak, serta bagian tubuh lainnya dapat terhambat . Jadi dapat dikatakan bahwa kolesterol tinggi dapat meningkatkan resiko seseorang terkena penyempitan arteri atau aterosklerosis, penggumpalan darah dibagian tubuh tertentu , stroke ringan (transient Ischemic attack) , stroke bahkan terkena serangan jantung koroner.

Penderita kolesterol tinggi mempunyai resiko lebih tinggi terkena stroke dan penyakit jantung koroner. Selain itu penderita juga meningkat jika menderita darah tinggi, diabees atau memiliki riwayat keluarga yang menderita penyakit jantung atau stroke. Menjalankan hidu sehat dengan mengubah diet / makanan sehari-hari berhenti merok0k dan berhenti meminum minuman alohol dan menghindari stress itu sagat penting dilakukan.

Chol Balance adalah herbal penurun kadar kolesterol dalam darah dan sangat cocok diminum bagi Orang yang mengalami Hyperlipidemia jika Total kolesterol lebih tinggi dari 200 (<5,2), Kolesterol LDL lebih tinggi dari 130 (<3,4)
Trigliserinda lebih tinggi dari 200 (<5,2) dan Hipertensi > 140 / 90 mmHg (batas normal antara 120/80 mmHg).

tasly chol balance

POM TI 064.523.271 Diminum 2 x 2 sehari (pagi dan malam) diminum sesudah makan Spesifikasi 60 tablet per botol

Komposisi Chol Balance antara lain

– Monascus Purpureus (Lovastatins)
– Asam Oleic lemah, asam linoleic lemah, ergosterin, sterin, saponin, flavones dan asam lemak tidak jenuh.

Baca Artikel Kami :

Fakta tentang Jantung Koroner

Fungsi Utama Chol Balance

1. Menurunkan kolesterol, LDL, Trigliserinda dan meningkatkan HDL 2. Mencegah terjadinya aterosklerosis (penumpukan plak pada dinding pembuluh darah) Sehingga mencegah stroke dan penyakit jantung 3. Menurunkan kekentalan darah dan darah tinggi

 

Chol Balance cocok dikonsumsi oleh :

1. Orang yang mengalami peningkatan kadar kolesterol dan viskositas darah tinggi

2. Orang yang beresiko tinggi mengidap ateroskcerosis, kencing manis, darah tinggi

3. Penderita Atherosklerosis Yang berhubungan dengan penyakit stroke

4. Orang yang gemar makan daging atau makanan berlemak lainnya.

Untuk menghindari hal itu segeralah minum ICP Capsule dan Chol Balance setiap hari, karena mencegah akan lebih mudah daripada mengobati yang tentu saja akan membutuhkan biaya yang sangat mahal . Untuk mendapatkan informasi lengkap mengenai ICP Capsule silahkan Klik DISINI.

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Cara Mencegah Penyakit Jantung Koroner

 

Scroll To Top
Share