Obat jantung koroner ampuh,swollen capsule,icp capsule,seabucktorn indonesia| 082126504008

Obat jantung koroner ampuh,obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

Gejala Diabetes Gestasional Pada Ibu Hamil

Gejala Diabetes Gestasional Pada Ibu Hamil

Gejala Diabetes Gestasional Pada Ibu Hamil – Gejala diabetes bisa pula dirasakan oleh ibu hamil. Diabetes melitus sendiri merupakan penyakit yang disebabkan karena resistensi insulin atau defisiensi insulin. Adapun diabetes tipe 1 ditandai dengan adanya defisiensi hormon insulin akibat kekurangan sel-sel beta pada organ pankreas. Sementara pada diabetes tipe 2 ditandai dengan tubuh yang menjadi resisten terhadap insulin.

Diabetes pada ibu hamil sering disebut diabetes kehamilan atau diabetes gestasional. Diabetes kehamilan terjadi bila ibu hamil tidak memiliki simpanan insulin dalam jumlah cukup. Ibu hamil tentunya membutuhkan kebutuhan ekstra. Adapun dari beberapa kasus yang ada diketahui 50% ibu hamil yang menderita diabetes kehamilan berpotensi menderita diabetes tipe 2 nantinya. Bagaimana pun diabetes kehamilan mesti diwaspadai karena bila tidak berpotensi pada kelainan seperti hipoglikemis neonatal dan makrosomia. Lalu apa saja gejala diabetes pada ibu hamil?

Gejala Diabetes Ibu Hamil

 

Sebelum terjadinya insulin, umumnya hamil bisa dibilang mustahil untuk seorang wanita. Resiko kematian akan ada bila seorang wanita menderita diabetes hamil. Persentasenya pun cukup tinggi yaitu 25-30% dan persetase kematian bayi sekitar 50%. Adapun berikut ini akan diberikan ulasan beberapa gejala diabetes pada ibu hamil:

  1. Janin Mengeluarkan Gula dan Asam Amino

Pada saat hamil, Anda akan mendapati janin secara terus menerus mengeluarkan asam amino dan gula. HPL, Estrogen, Hormon Plasenta, dan kortisol yang meningkat juga berpengaruh pada insulin dalam darah. Kondisi ini bisa menyebabkan masalah pengendalian gula darah.

  1. Kadar Gula Meningkat Setelah Makan

Ibu hamil tentu membutuhkan asupan makanan lebih banyak dibanding biasanya. Padahal pada kasus diabetes kehamilan akan terjadi peningkatan gula setelah makan. Akibatnya kadar insulin akan ikut tinggi tetapi tidak mencukupi untuk merespon kenaikan kadar gula dalam darah.

  1. Kenaikan Kebutuhan Insulin

Gejala diabetes selanjutnya yaitu terjadi kenaikan kebutuhan insulin. Pada awal kehamilan janin yang dikandung akan berkembang dengan memanfaatkan glukosa dan asam amino dari ibu. Sementara setelah memasuki trisemester kedua, hormon-hormon plasenta akan meningkatkan kebutuhan insulin pada ibu hamil.

Baca Juga : Cara Mengobati Diabetes Dengan Pil Ajaib 

Itulah beberapa gejala diabetes pada ibu hamil. Adapun selain beberapa gejala di atas sebenarnya ada pula satu gejala yang umum yang mesti diwaspadai. Gejala umum tersebut dapat diamati bila saat berkemih ada semut hitam yang mendekati dan mengelilingi urin tersebut.

Seperti yang disebut sebelumnya, diabetes kehamilan berpotensi menyebabkan ibu hamil menderita diabetes tipe 2 nantinya. Bila benar terjadi maka diperlukan penanganan diabetes tipe 2 seperti pengaturan pola makan yang diimbangi dengan pemberian insulin atau obat hipoglikemi oral. Guna menghasilkan pengendalian gula dalam darah yang adekuat setiap ibu hamil yang positif menderita diabetes perlu pula mendapatkan terapi insulin secara intensif.

Dalam upaya mencegah penyakit diabetes, Anda sebaiknya berkonsultasi pada tenaga kesehatan yang dapat memberikan Anda solusi mulai dari senam hamil, pola makan ibu hami dan cara menjaga keseimbangan kadar gula darah agar Anda dapat memantau kondisi diabetes Anda sebagai upaya pencegahan penurunan pada anak.

Selain itu dengan menjaga pola hidup seperti melakukan senam hami dan senam kegel dapat menjadi pilihan bagi Anda. Karena dengan demikian tubuh Anda tidak merasa kaget dan akan terbiasa sedikit demi sedikit. Lakukan perubahan, meskipun sekecil apapun. Karena mencegah akan lebih baik dari mengobati. Serta mencegah bayi terkena resiko dm juga sangat bergantung pada Anda.

Semoga memberi tambahan informasi bermanfaat dan berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme