Obat jantung koroner ampuh,swollen capsule,icp capsule| 081932603877

Obat jantung koroner ampuh,obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

Gejala Diabetes yang Harus Diwaspadai

Gejala Diabetes yang Harus Diwaspadai

gejala-kencing-manis

Gejala Diabetes yang Harus Diwaspadai – Mengetahui gejala diabetes melitus bisa membuat Anda lebih waspada akan munculnya penyakit tersebut. Jika gejala terdeteksi sejak dini tentunya penyembuhan penyakit pun akan menjadi semakin mudah. Jadi jika Anda merasa beresiko terjangkit penyakit ini atau hanya ingin berhati-hati terhadap kemunculannya, Anda bisa mempelajari apa saja gejala-gejala yang muncul pada penderita.

Gejala Diabetes yang Harus Diwaspadai

Berikut ini adalah ulasan yang telah kami rangkum mengenai gejala diabetes yang harus diwaspadai :

  1. Polidipsia

Gejala diabetes melitus yang paling umum terjadi adalah polydipsia atau rasa cepat haus. Rasa haus ini bisa sangat berlebihan karena mulut terasa kering. Yang membedakan hausnya penderita diabetes dengan orang normal adalah perasaan tersebut biasanya masih ada meskipun Anda sudah banyak minum.

Hal ini disebabkan di dalam tubuh Anda ada perasaan dehidrasi karena gula darah terus menyerap air. Karena terus menerus merasa haus dan ingin minum akibatnya penderita pun sering buang air kecil. Intensitasnya bisa sangat sering melebihi orang normal. Terlalu sering buag air kecil kemudian merasa dehidrasi dapat membuat fungsi ginjal terganggu.

Baca juga : Cara mengobati Penyakit Kencing Manis dengan Pil Ajaib Tasly Bitter Melon

  1. Poliphagia

Gejala diabetes yang harus diwaspadai selanjutnya adalah Poliphagia. Selain mudah haus, penderita diabetes juga mudah lapar atau disebut dengan polyphagia. Rasa lapar ini bisa jadi tidak normal karena berlebihan. Hal ini disebabkan karena tubuh kekurangan insulin sehingga tubuh pun secara otomatis kehilangan energi dan akhirnya akan mudah merasa lapar. Akan tetapi meskipun mudah lapar dan haus berat badan penderita diabetes cenderung menurun. Penurunan bisa terjadi sangat drastis tanpa alasan yang jelas.

Hal ini karena tubuh menggunakan lemak atau otot sebagai pengganti energi saat metabolisme glukosa dalam darah terganggu. Jika Anda tidak ingin hal-hal tersebut terjadi pada Anda, mulailah menjalani hidup sehat dengan memilih gula yang tepat seperti gula khusus diabetes. Jadi menjauhi diabetes bukan berarti menjauhi gula.

  1. Kulit akan terasa gatal

Cairan tubuh merupakan unsur penting dalam tubuh manusia. 70 persen dari tubuh manusia mengandung air. Cairan tubuh memiliki manfaat yang besar dalam sistem metabolisme manusia. Penderita diabetes akan merasa sering haus, namun juga sering mengeluarkan cairan tubuh (buang air kecil). Sehingga, pengeluaran cairan tubuh pada penderita diabetes menjadi tidak terkendali.

Jika kekurangan cairan tubuh, maka akan mengakibatkan adanya neuropati perifer pada tubuh penderita diabetes, sehingga mengganggu sirkulasi cairan tubuh dan fungsi kelenjar keringat. Efeknya adalah kulit menjadi lebih kering dari biasanya. Reaksi yang akan sering terjadi adalah rasa gatal yang timbul pada kulit. Kemudian penderitanya akan lebih sering menggaruk kulit dan berpotensi menimbulkan luka. Rasa gatal bisa saja terjadi pada semua bagian tubuh penderita diabetes, namun yang paling sering terasa terdapat pada sela-sela jari kaki dan juga jari tangan.

  1. Infeksi pada Jari Tangan dan Kaki

Terakhir gejala diabetes yang harus diwaspadai adalah infeksi pada jari tangan dan juga kaki. Melanjutkan penjelasan dari poin satu, dimana bagian kulit yang paling sering terasa gatal terdapat pada jari tangan dan jari kaki. Selain karena kulit yang kering, kadar gula darah yang cukup tinggi pada penderita diabetes akan menimbulkan tumbuhnya jamur yang mudah berkembang pada jari tangan dan jari kaki.

Jamur ini akan memakan gula darah yang melampaui batas pada penderita diabetes sehingga akan jamur tersebut mudah berkembang. Jika hal ini didiamkan, maka akan timbul infeksi jamur. Gejala awal dari infeksi ini adalah kulit yang lecet dan kulit yang mengelupas sendiri.

Baca Juga : Tasly Bitter Mellon Solusi Alami Gantikan Peran Insulin dengan Herbal 

Nah itu dia ulasan mengenai gejala diabetes yang perlu diwaspadai. Semoga bermanfaat ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme