swollen capsule,icp capsule,seabuchtorn, margarita, cordyceps| 082126504008

Agen Herbal Online Terpercaya Pengiriman Keseluruh Wilayah Indonesia

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

 

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Jenis-Jenis Penyakit Jantung – Selama ini, Anda mungkin hanya tahu penyakit pada jantung dan pembuluh darah (Heart and Cardiovascular Diseases) yang paling terkenal, yaitu stroke dan jantung koroner. Tapi, ada penyakit pada jantung dan pembuluh darah lainnya yang membuat golongan penyakit ini menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia dan perlu untuk Anda ketahui. Apa sajakah itu?

Jenis-Jenis Penyakit Jantung

Berikut ini adalah jenis-jenis penyakit jantung yang menjadi penyebab kematian terbanyak di dunia :

1. Penyakit Arteri Koroner
Jenis penyakit jantung yang pertama adalah penyakit arteri koroner. Penyakit jantung koroner adalah penyempitan arteri sehingga arteri tidak bisa memberikan oksigen dan nutrisi yang cukup ke jantung. Serangan jantung yang sering membuat orang meninggal mendadak masuk ke dalam golongan penyakit ini.

Baca Juga : Ciri Penyakit Jantung Bengkak

2. Ritme Jantung Tidak Normal
Jantung berdetak sekitar 60 sampai 100 kali setiap menit (kira-kira 100.000 kali setiap hari). Tapi, ketika jantung Anda berdetak tidak sesuai dengan ritme nya dan tidak normal biasa disebut aritmia. Kelainan Ritme jantung juga bisa berupa perubahan ritme detak jantung yang terlalu lambat atau terlalu cepat.

3. Gagal Jantung
Jenis penyakit jantung selanjutnya adalah gagal jantung. Saat Anda mendengar kata ‘gagal jantung’, Anda mungkin akan berpikir tentang sesuatu yang menakutkan dan berbahaya. Tentu saja, karena hal ini berarti gagal nya jantung Anda melakukan tugasnya dengan benar, yaitu memompa darah ke seluruh tubuh sesuai kebutuhan tubuh Anda atau seperti seharusnya.

4. Penyakit Katup Jantung
Katup jantung Anda terletak di antara ruang jantung dan keluar jantung, hal ini memastikan darah Anda mengalir dalam satu arah sehingga kinerja jantung akan efektif dan efisien. Penyakit pada katup jantung menyerang katup jantung Anda sehingga akan mengganggu kinerja jantung Anda.

5. Kelainan Jantung Kongenital
Kelainan jantung kongenital adalah penyakit jantung bawaan sejak lahir. Penyakit ini adalah jenis cacat yang terjadi pada satu atau lebih struktur jantung yang dibawa sejak lahir. Seringkali penyebabnya tidak diketahui dengan pasti, sering ditemukan pada janin di dalam kandungan yang ibunya mengkonsumsi minuman beralkohol, terinfeksi virus, atau obat-obatan tertentu.

 Baca Juga : ICP Capsule Obat Herbal Spesialis Penyakit Kardiovaskular

6. Kardiomiopati (Lemah Jantung)
Lemah jantung atau kardiomiopati adalah salah satu jenis penyakit jantung. Kardiomiopati adalah penyakit pada otot jantung yang menyebabkan jantung Anda membesar, menebal, dan lebih kaku secara abnormal sehingga mempengaruhi jantung saat memompa darah. Jika tidak dilakukan perawatan sesegera mungkin, kardiomiopati bisa menyebabkan gagal jantung dan kelainan ritme jantung.

7. Penyakit Cardiovaskular Lainnya
Jantung adalah organ tubuh yang memompa darah untuk dialirkan ke setiap bagian tubuh Anda sesuai dengan suluruh organ tubuh Anda butuhkan. Penyakit cardiovaskular adalah penyakit yang terjadi didalam jantung dan sistem saluran peredaran darah Anda termasuk aliran darah menuju otak Anda dan seluruh tubuh Anda. Tentu saja hal ini menyebabkan penyakit vaskuler dapat merusak hampir bagian tubuh manapun, terutama yang memiliki pembuluh darah kecil seperti mata, ginjal, jantung koroner, paru dan otak, sehingga bisa menimbulkan kebutaan, gagal ginjal, gagal jantung, kerusakan paru, stroke, dan lainnya.

Selain itu ada juga penyakit jantung rematik yang dicetuskan oleh infeksi bakteri streptococcus, Penyakit Arteri Perifer yang menimbulkan gangguan suplai darah ke tangan dan kaki, Trombosis Vena Dalam dan Emboli Paru dimana terjadinya bekuan darah pada pembuluh darah vena di kaki yang bisa menyumbat pembuluh darah di daerah tersebut ataupun berpindah ke jantung atau paru.
Karena banyaknya jenis penyakit kardiovaskuler, Anda harus rutin konsultasi ke dokter untuk melakukan pencegahan dini dari terserang penyakit jantung dan pembuluh darah. Pencegahan dini lainnya yang bisa Anda lakukan adalah menerapkan pola hidup sehat dan menghindari konsumsi alkhohol dan narkoba.
Demikian adalah penjelasan lengkap mengenai jenis-jenis penyakit jantung. Semoga artikel ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme