Home | Produk | ICP Capsule | Jenis Makanan Berkolesterol Yang Wajib Anda Tau

Jenis Makanan Berkolesterol Yang Wajib Anda Tau

Kolesterol Darah Tinggi

Kolesterol Darah Tinggi

Jenis Makanan Berkolesterol Tinggi dan Sedang

 

muarafarma.com– Bila Anda sering mengalami pusing-pusing, kepala bagian belakang terasa berat, ini adalah hal yang ‘Paling’ harus Anda waspadai. Keluhan lainnya antara lain kesemutan, nyeri punggung belakang/ pundak, pundak dan tengkuk terasa pegal bisa jadi karena kurangnya pasokan oksigen dan darah ke area tersebut akibat tersumbat , sering mengalami kram kaki,  nyeri kaki, sering menguap,warna Kuku Kuning.  Jangan dibiarkan keluhan ini terjadi pada Anda. Kolesterol dalam darah yang  tinggi akan sangat membahayakan karena sangat beresiko tersumbatnya pembuluh darah di sekitar Otak dan kepala yang dinamakan dengan stroke, bahayanya lagi jika sumbatan terjadi pada otot jantung Anda maka Akan terjadi serangan jantung.

Stroke ini merupakan penyakit kedua yang mematikan di dunia, yang dapat menyebabkan kecacatan mulai dari usiadewasa muda termasuk bagi mereka yang memiliki resiko tinggi. Salah satu resiko terjadinya stroke adalah tingginya kadar kolesterol dalam darah.

 

Jauhi Makanan Yang Mengandung Kolesterol Tinggi 

Daging dan Sumber Lain Berbahaya di Makan 

Makanan Berkolesterol Kolesterol per 100 grams (Mg) Yang Berbahaya Dimakan Bagi Anda Dengan Kolesterol Darah Tinggi antara lain :

  • Otak Sapi 3100 Kuning Telur (sekitar 6 biji) 1085 Telur Ikan 588 Minyak Ikan 521 Daging Kijang 479 Telur Ayam 372 Ginjal Domba 337 Hati Babi 301 Mentega Cair 256 Mentega 250 Kerang Tiram 206 Lobster 200 Kepiting 127 Udang 125 Keju Kuning 108

Jika kita melihat daftar makanan di atas maka dapat ditarik kesimpulan bahwa ada beberapa jenis makanan yang sangat berbahaya untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi. Untuk itu kami telah merangkum beberapa masukkan mengenai berbagai jenis makanan yang dapat dikonsumsi serta yang dilarang.

Daging Hewan lain Yang Boleh Sekali-Kali di Makan 

Berikut ini merupakan daftar makanan yang harus masuk ke zona hati-hati Anda karena kandungan kolesterolnya sangat tinggi. Makanan ini boleh dikonsumsi tapi dengan intensitas jarang. Sehabis memakan makanan ini Anda harus melakukan akitivtas fisik untuk membakar lemak di dalam tubuh Anda.

Jenis Makanan Kadar Kolesterol / 100 gram (mg) antara lain : Daging Sapi Dengan Lemak 125   Gajih Sapi 130 Gajih Kambing 130 Sosis Daging Sapi / Ayam 150 Belut 185

Makanan di atas harus termasuk ke zona hati-hati Anda. Lihatlah saja berapa kadar kolesterol yang ada di dalam makanan  tersebut. Terutama belut, sekali konsumsi saja kadarnya adalah 185 dan melebihi dari angka 159.

Seafood

Bagaimana denan makanan ikan laut ? Seafood merupakan salah satu daftar makanan yang berkolesterol bisa dimakan namun sebaiknya jangan terlalu sering. Seafood digolongkan dalam makanan dengan zona hati-hati.

Jenis Makanan Kadar Kolesterol / 100 gram (mg) antara lain : Kepiting 150 Udang 125 Siput 160 Kerang 160 Lobster 150 Rajungan 150 Undur-Undur 144

Bagi Anda  yang menyukai makanan seafood boleh saja memakan jenis seafood  diatas, namun harus dalam intensitas jarang/ tidak terlalu sering. Apalagi jika tidak diimbangi dengan olahraga atau aktivitas fisik sehari-hari serpti jalan  kaki minimal 30 menit setiap hari, bersepeda selama 1 jam setiap hari. Jika Anda tidak terlalu banyak beraktivitas fisik maka kolesterol akan mengendap di dalam tubuh Anda. Oleh karena itu saya sarankan sekali-kali saja mengkonsumsi seafood yang kadar kolesterolnya melebihi batas LDL normal yaitu sekitar 159. Bersikap bijaklah ketika mengkonsumsi makanan seafood.

Makanan Ringan

Lalu bagaimana dengan makanan ringan ? Makanan ringan atau yang disebut juga dengan snack yang Tidak Boleh Dikonsumsi Secara Berlebihan antara lain :

  • Keju 140 Camilan Mengandung Santan 185 Camilan Mengandung Cokelat 290 Kue Kering 300 Camilan Dengan Bahan Mentega 300 Camilan Dengan Bahan Kuning Telur 300

Camilan atau makanan di atas memang lezat rasanya , namun lihatlah kadar kolesterol di dalamnya sangat tinggi dan juga berbahaya bagi tubuh Anda . Sekali saja mengkonsumsi snack/camilan tersebut sudah menghasilkan kadar kolesterol tinggi. Camilan tersebut dikategorikan dalam camilan berbahaya.

Baca : Tasly Chol Balance Ampuh Atasi Kolesterol Tinggi 

Jeroan

Satu lagi adalah makanan Jeroan Hewan Yang Tidak Boleh Dikonsumsi .Jeroan merupakan jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi. Memang rasanya sangat lezat dan juga gurih. Namun siapa sangka jika mengkonsumsi jeroan terlalu sering bisa menyebabkan gangguan jantung. Gangguan jantung tersebut dikarenakan lemak jenuh pada jeroan menempel pada pembuluh darah di jantung.

Jeroan paling banyak kolesterolnya diduduki oleh jeroan kambing. Jika mengkonsumsi jeroan kambing dampak pertamanya adalah akan mengalami hipertensi kemudian disusul kolesterol dan asam urat yang tinggi.

Susu Dan Kopi Yang Menyebabkan Kolesterol Tinggi

Susu memang bagus untuk kesehatan. Namun jenis susu tertentu dan kopi tertentu bisa membuat kadar kolesterol tinggi dan juga mengakibatkan kegemukan.

Jenis Minuman Kadar Kolesterol Susu Sapi 250 Susu Sapi Full Cream 280 Kopi Full Cream 380 Kopi Susu 230 Creamer Kopi 230

Kebutuhan Kolesterol orang dewasa diperkirakan sekitar 300 mg / hari.

Minuman di atas merupakan minuman dengan kadar kolesterol tinggi, jika Anda menyukai kopi namun ingin tetap sehat silahkan coba kopi lingzhi DXN. Ada baiknya tidak mengkonsumsi minuman tersebut. Untuk menjaga kadar kolesterol baik dan normal sebaiknya tidak mengkonsumsi minuman dan makanan dengan kolesterol tinggi.

Baca : Solusi Aman Menurunkan Kadarr Kolesterol Tinggi Dalam Darah

Share
Scroll To Top
Share