swollen capsule,icp capsule,seabuchtorn, margarita, cordyceps| 082126504008

Agen Herbal Online Terpercaya Pengiriman Keseluruh Wilayah Indonesia

Keajaiban Peminum Kopi Untuk Kesehatan Jantung

Keajaiban Peminum Kopi Untuk Kesehatan Jantung

khasiat-kopi-bagi-kesehatan

kopi dalam jumah tertentu aman bagi kesehatan apalagi kopi yang mengandung ganoderma

Sebuah kebiasaan tidak akan gampang dihentikan hanya dalam 1 malam saja. Apapun jenis kebiasaan tersebut. Seorang perokok belum tentu dia akan berhenti merokok walau dia sudah terkena kanker sekalipun. Seorang playboy belum tentu tobat bermain wanita walau sudah menemukan cinta sejatinya. Sama halnya dengan seorang penikmat kopi sejati. Walau ada banyak artikel berseliweran tentang kopi dan efek ke jantung, tetap saja para pecinta cairan hitam tersebut, mencari celah-celah kecil agar tetap bisa dinikmati walaupun dalam kondisi sakit keras.

.baca juga : Ini Dia Kehebatan Kopi Lingzhi DXN Yang Wajib Anda Ketahui

Studi mengungkapkan:  Sebuah habit akan selalu mendarah daging sampai seumur hidupnya apabila tidak ada prilaku khusus yang memutus habit tersebut. Contoh paling extremnya seperti ini : Seorang pencuri akan selalu mencuri sebelum dia dipenjara. Maka penjara itu adalah ‘pemutus” aktivitas nakalnya. Namun, saat dia keluar dari penjara otak bawah sadarnya akan kembali terpicu untuk melakukan aksi nakal yang biasa dilakoni saat belum masuk penjara. Yang membedakan tobat atau tidaknya adalah : Kebiasaan-kebiasaan yang merubah pola baru. Hingga akhirnya terwujud suatu tindakan pengganti. Masih dalam kasus si pencuri tadi, apabila dalam penjara dia diperlakukan sebagaimana layaknya orang-orang yang bertaubat dan mencari aktualisasi diri, maka ketika dia keluar dari penjara dia tidak lagi terpengaruh untuk melakukan hobi maksiat awal. Itu disebut efek jera. namun berbeda jika dipenjara dia malah mendapat perlakuan baru yang dikelilingi penjahat-penjahat yang malah emlatih dirinya menjadi orang yang lebih biadab lagi. Tentu saat dia keluar dari penjara, dia malah mencari mangsa-mangsa baru.

.

 

Sebelum kita membahas tentang Bolehkah Penderita Jantung Minum Kopi ? terlebih dahulu kita akan sedikit membahas sebuah kisah fakta untuk direnungkan.

.

 

Seorang Marinir mengidap penyakit jantung. Oleh dokter , sang Marinir dipantangkan makan-makanan yang mengandung daging merah. Seperti sapi, lembu, dan sejenisnya. Dia hanya diperbolehkan mengkonsumsi makanan laut dan memperbanyak buah-buahan segar demi kesehatan jantungnya. Hanya saja selama 60 tahun masa hidupnya, sang marinir sangat hobi melahap sate. Jadi apapun jenis sate dia sangat cinta. Melebihi rasa cintanya pada sang istri.

.

 

Sebulan dua bulan, Sang Marinir masih bisa menahan hasrat untuk tidak mengunyah sate karena dia paham bahwa kondisi tubuhnya akan sangat berakibat fatal jika dalam satu kali saja tubuhnya menelan makanan kesukaannya itu. Situasi ini disebut transisi. Jadi otak dan tubuh masih saling kordinasi untuk sadar menahan dan mampu menahan gejolak melakukan sesuatu yang sengaja terpendam. Apalagi saat sakit sang Marinir memang mengasingkan diri dari tempat tinggalnya di sekitar kota. Maka dipastikan penjual sate akan sangat jarang atau bahkan tidak ada yang melewati di hadapan depan rumahnya.

.

 

Hingga suatu waktu ternyata takdir menulis lain. Ada suara penjaja sate yang melewati rumah sang Marinir. Awalnya sang marinir hanya berlaku biasa. Tapi entah kenapa hasratnya ingin membeli sate berlomba dengan suara teriakan penjaja sate. Karena benar-benar bosan dengan makanan laut dan ingin sedikit mencicip, maka dengan nekat, dia memmanggil tukang sate ke halaman rumahnya. Sebenarnya istri sudah melarangnya. Namun karena godaan berhasil mengalahkan kehampaan, maka di malam itu. Lahaplah mulut sang marinir mengabiskan sate kesukaannya. Kabar tak sedap akhirnya muncul di setiap notification sms para anak-anak sang marinir. Dikabarkan kolesterolnya mendadak naik, dan meninggal seketika itu juga. Hanya gara-gara penasaran dengan beberapa tusuk sate saja.

.

 

Mungkin kisah diatas bagi anda sebagai pembaca web ini cuma sekedar basa-basi , atau kisah yang lumrah terjadi. Namun percayalah, apabila kisah diatas diganti dengan kisah anda yang sekarang? tentu efeknya juga akan sama.

.

 

Cerita yang kami sampaikan diatas memiliki dua makna. Makna pertama, sebuah kebiasaan tidak akan gampang dihilangkan walaupun nyawa sudah diujung tanduk. Satu-satunya cara adalah dengan memutus pola yang ada. Makna kedua menyiratkan : Jika dokter mengatakan pantangan-pantangan, itu artinya sudah harga mati untuk tidak disentuh. Karena nyawa begitu berharga apabila cuma ditukar dengan secuil kesenangan.

.

 

Pengaruh Kopi Terhadap Jantung 

Apabila saat ini anda goggling di internet banyak sekali informasi-informasi tentang manfaat kopi sekaligus keburukannya. Bahkan ada pula web sebelah yang mengatakan bahwa kopi bisa sangat bahaya pada jantung karena efek kafeinnya memicu reaksi berlebih pada detak jantung. Itu kata web tersebut. Tapi sayangnya sumber yang dipajang pada informasi tersebut tidak jelas. Entah darimana dia bisa menulis hal-hal yang sangat bertolak belakang.

.

 

Kali ini web muarafarma akan membahas tentang Kopi dan jantung. Semua info dan sumber yang kami beritakan berasal dari sumber terpercaya dengan hasil riset yang konkrit tanpa disembunyikan.

.

 

Pada prinsipnya, sesuatu yang berlebih itu membahayakan. Apabila kita minum kopi dengan campuran gula yang berlebih tentu saja itu mempengaruhi darah dan organ lain. Idealnya , kita mengkonsumsi kopi paling banyak 2 kali sehari. Lebih dari itu tubuh melepaskan reaksi kimia yang tidak normal.

.

 

Dr Daniel Tanubudi, spJP sang ahli jantung mengemukakan sebenarnya kopi itu menyehatkan tubuh karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik bagi kesehatan.  Yang membuat aktivitas minum kopi tidak sehat adalah “sahabat-sahabat sejati” dari kopi itu sendiri. Seperti gorengan, rokok dan gula berlebih. Dr Daniel sendiri adalah pecinta kopi yang hobi dinikmati hangat tanpa gula dan susu. Baginya, biji kopi yang paling baik adalah biji kopi arabica”.

.

 

 

Dr Daniel menambahkan : Gula dan Krim malah menciptakan kopi menjadi tidak lagi sehat. Maka itu jauhi kopi sachet three in one. Karena biasanya kopi jenis Three in one kualitasnya kurang baik.

.

 

Kopi Baik Untuk Jantung 

Minum kopi sangat baik untuk kesehatan banyak orang, sebuah tinjauan utama atas bukti medis yang dirangkum Ben Spencer Medical Correspondent telah menyimpulkan : Kopi lebih cenderung menangkal penyakit daripada menimbulkan bahaya, menurut laporan paling komprehensif yang pernah dilakukan.

.

 

Dua cangkir sehari memberikan manfaat terbesar pada metabolisme tubuh. Para peneliti University of Southampton meneliti bahwasannya kopi mengurangi risiko penyakit jantung hingga 15 persen dan kemungkinan menghindari kematian dini sebesar 17 persen. Mereka juga menemukan bukti bahwa peminum kopi rutin mengurangi kemungkinan kanker, diabetes, penyakit hati dan demensia tertentu.

.

 

Para ilmuwan dari British Medical Journal, mengungkapkan bahwa minum kopi secukupnya efeknya adalah ‘lebih mungkin menguntungkan kesehatan daripada bahaya yang terjadi’.

.

 

Namun penelitian mereka menekankan bahwa laporan mereka tidak berarti bagus untuk semua orang. Wanita hamil, misalnya, berisiko lebih besar kehilangan bayi mereka jika mereka minum terlalu banyak kopi.  Tapi secara keseluruhan  minum kopi lebih cenderung banyak manfaatnya daripada bahayanya.

.

 

Kopi Untuk Kesehatan jantung  yang sebenarnya

.

 

Kopi yang berkualitas baik adalah asli dari biji kopi.

Para ilmuwan percaya senyawa tanaman antioksidan dalam kopi memberikan manfaat luar biasa pada tubuh. Kopi tanpa kafein memiliki dampak yang serupa dengan versi standar, mereka menunjukkan bahwa kafein tidak bertanggung jawab atas manfaat kesehatan.

‘Kopi yang dihangatkan adalah campuran kompleks dari lebih dari 1.000 senyawa bioaktif, beberapa dengan efek antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau antikanker yang berpotensi terapeutik,’ lapor mereka.

.

 

Tim peneliti, yang juga termasuk para ahli dari University of Edinburgh, meninjau semua bukti yang ada mengenai para pengkonsumsi kopi, menggabungkan temuan dari 201 studi yang dipublikasikan.

Para pecinta kopi yang diteliti tersebut merasa memiliki dampak besar pada kesehatan jantung mereka,  mengurangi risiko penyakit kardiovaskular sebesar 15 persen dan mengurangi kemungkinan kematian kardiovaskular sebesar 19 persen.

Penikmat kopi alami juga tercatat berhasil mengurangi risiko kanker hati sebesar 34 persen dan kanker usus sebesar 17 persen. Lebih jauh, peminum kopi memiliki kemungkinan 36 persen lebih rendah untuk memiliki  penyakit Parkinson dan 27 persen lebih rendah terkena risiko Alzheimer.

.

 

Lebih banyak cangkir kopi Justru tidak membawa manfaat tambahan.

Para periset menemukan orang-orang yang minum lebih dari tiga cangkir sehari tidak cenderung melihat manfaat tambahan dari sebuah kopi , penelitian lain juga menunjukkan bahwsannya orang-orang yang minum lebih dari 3 x sehari kopi  malah membahayakan dirinya sendiri.

Badan Keamanan Pangan Eropa menyarankan agar orang minum tidak lebih dari  tiga  cangkir sehari. Dikatakan bahwa mereka yang minum lebih dari itu berisiko mengalami kegelisahan, tidak dapat tidur, gangguan irama jantung atau gagal jantung.

.

 

Dalam sebuah editorial yang juga dipublikasikan oleh BMJ, Eliseo Guallar dari Sekolah Tinggi Kesehatan Masyarakat Johns Hopkins Bloomberg mengatakan bahwa : Sementara secara keseluruhan mungkin bermanfaat, sementara orang-orang yang mengkonsumsi melebihi batas mungkin berisiko tinggi terkena efek samping, katanya, dan ada ‘ketidakpastian substansial’ tentang efek tingkat asupan yang lebih tinggi.

.

 

Kopi sering diminum dengan gula susu atau krim, katanya, yang ‘bisa berkontribusi secara independen terhadap hasil kesehatan yang merugikan’.

Kopi adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi di dunia, dengan cangkir sekitar 2,25 miliar minum setiap hari di dunia.

Penggunaannya diperkirakan berasal dari Ethiopia abad ke-11, di mana legenda mengatakan bahwa suatu hari penggembala kambing melihat hewannya menjadi energik setelah memakan buah dari pohon kopi.

.

 

Sampai saat ini orang diperingatkan untuk tidak minum lebih dari beberapa cangkir kopi sehari, karena khawatir hal itu bisa menyebabkan kanker.

Namun tahun lalu, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menarik peringatan sebelumnya mengenai hubungan antara kanker kopi dan kandung kemih – dan kemudian memberitakan ulang bahwa minuman tersebut sebenarnya dapat membantu melindungi terhadap kanker tertentu seperti kanker rahim dan kanker hati. Namun saat itu dikonsumsi dengan batas wajar.

Baca juga artikel :

Ketika Profesor menemukan Resep Genius sebuah kombinasi Kopi.

.

.

Silahkan share artikel bermanfaat ini kepada teman-teman, keluarga , atau orang yang anda kasihi agar mereka merasakan manfaat dari kopi

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme