swollen capsule,icp capsule,seabuchtorn, margarita, cordyceps| 082126504008

Agen Herbal Online Terpercaya Pengiriman Keseluruh Wilayah Indonesia

Makanan dan Minuman Penyebab Asam Lambung

Makanan dan Minuman Penyebab Asam Lambung

Makanan dan Minuman Penyebab Asam Lambung – Perut sakit bisa bertanda banyak hal, akan tetapi yang paling sering menyebabkan perut sakit adalah maag atau asam lambung. Banyak orang terlalu sibuk dan hyper akan aktivitas yang dilakukannya. Terkadang waktunya istirahat atau makan pun bisa dilewati begitu saja. Hal inilah yang menyebabkan terjadi asam lambung. Selain terjadi akibat mengabaikan waktu makan, Anda perlu tahu juga bahwa asam lambung ini bisa terjadi juga akibat hal-hal lainnya. Salah satu penyebabnya adalah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini, yakni makanan dan minuman.

Jadi bila Anda memang penderita maag atau asam lambung, maka makan tepat waktu saja tidak cukup untuk mencegah terjadinya asam lambung yang Anda miliki. Anda juga harus menjaga makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Nah, adapun informasi selengkapnya bisa Anda baca di bawah ini.

Makanan dan Minuman Penyebab Asam Lambung

Asam lambung biasa dikenal juga dengan refluks asam lambung. Asam lambung ini dimiliki oleh semua orang yang Anda di dunia ini. Asam lambung menjadi tidak bersahabat bila Anda tidak menjaga dan merawatnya. Gejala yang ditimbulkan bisa mual, tenggorokan sakit, hingga sakit kepala. Cara termudah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah asam lambung menyerang adalah dengan cara menjaga makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Memilih makanan yang tepat akan menurunkan resiko seseorang terkena asam lambung. Untuk mengetahui makanan dan minuman penyebab asam lambung tersebut dapat Anda simak di bawah ini :

1. Gorengan

Makanan yang dapat menyebabkan asam lambung diantaranya adalah gorengan. Memang makanan satu ini memiliki kenikmatan yang tidak bisa ditahan dan sangat pas rasanya pada mulut setiap orang. Namun, gorengan dapat menyebabkan asam lambung karena minyak yang dihasilkannya. Selain dapat menyebabkan asam lambung, gorengan ini juga bisa memicu kolesterol. Jadi bila Anda ingin sehat, maka sebaiknya hindari makan-makanan yang penyajiannya digoreng.

2. Kopi

Setiap pagi atau saat sedang suntuk mungkin Anda seringkali menikmati secangkir kopi. Bila memang Anda memiliki lambung yang normal boleh saja. Akan tetapi bagi Anda yang memiliki asam lambung kronis maka sangat dilarang untuk mengkonsumsi kopi. Hal ini dikarenakan kopi memiliki kandungan kafein yang dapat memicu terjadinya asam lambung.

Baca Juga : STOWEL CAPSULE Cara Mengobati Asam Lambung Secara Alami

3. Soda

Minuman selanjutnya selain kopi yang tidak boleh Anda konsumsi adalah soda.  Minuman yang mengandung soda dapat meningkatkan asam lambung yang Anda miliki dalam waktu seketika. Hal ini terjadi dikarenakan soda termasuk ke dalam minuman yang berkarbonisasi.

Baca Juga : Stowell Capsule Obat Luka Lambung Alami

5. Alkohol

Alkohol sangat dipercaya dapat menyebabkan asam lambung. Hal ini dikarenakan esofagus menempel pada lambung akibat kandungan asam tinggi yang dimiliki oleh alkohol. Alkohol ini memang bukanlah minuman yang baik untuk Anda konsumsi. Sebaiknya Anda menghindari minum alkohol untuk mencegah terjadi penyakit lainnya.

Demikian adalah makanan dan minuman penyebab asam lambung yang perlu Anda ketahui. Jaga kesehatan Anda dengan makanan-makanan yang baik. Dengan makan-makanan yang baik tidak hanya membuat Anda sehat, akan tetapi terhindar juga dari asam lambung. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme