Obat jantung koroner ampuh,swollen capsule,icp capsule| 081932603877

Obat jantung koroner ampuh,obat asam lambung, swollen capsule, sea buckthorn oil, icp capsule

Manfaat bengkoang untuk penyakit diabetes

Manfaat Bengkoang Untuk Penyakit Diabetes


Manfaat Bengkoang Untuk Penyakit Diabetes – Manfaat bengkoang ternyata tidak hanya untuk memutihkan kulit saja. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa bengkoang dapat membuat kulit menjadi lebih putih dan halus berseri. Banyak wanita Asisa yang menggunakan bengkoang sebagai lulur atau masker wajah untuk perawatan kulit sehari-hari. Ternyata selain beberapa manfaat untuk kecantikan, bengkoang sangat baik untuk kesehatan, terutama penderia diabetes.

Bengkoang merupakan buah yang berwarna putih dan memiliki batang pohon yang menjalar pada tanah. Kadar air yang tinggi pada bengkoang yaitu sekitar 86-90% membuat bengkoang mempunyai efek pendingin. Selain itu rasa yang manis pada buah ini merupakan rasa manis alami dan berasal dari oligosakarida yang disebut inulin atau pati sayuran.

 

Baca Juga : Obat Alami Untuk Penderita Diabetes

Manfaat bengkoang untuk penyakit diabetes

Tahukah Anda? bengkuang memiliki manfaat yakni dapat membantu menangkal penyakit diabetes. Diabetes adalah penyakit akibat kekurangan atau tidak ada sama sekali hormon insulin di dalam tubuh. Hormon insulin berfungsi menjaga keseimbangan gula darah dalam tubuh manusia. Apabila kadar insulin tidak mencukupi atau tidak ada sama sekali, gula darah dalam tubuh akan terus meningkat dan menyebabkan banyak sistem tubuh yang terganggu.

Penderita diabetes memang dilarang mengkonsumsi gula, dan inulin bengkoang telah lama digunakan di beberapa negara sebagai pengganti gula sekaligus untuk menurunkan kadar kalori makanan seperti es krim, produk susu, dan roti. Mengapa inulin bagus untuk penderita diabetes? Karena zat ini tidak dapat dicerna didalam usus. Jadi saat ditelan dari mulut hingga usus tidak mengalami metabolisme sama sekali. Setelah sampai pada usus besar baru inulin ini mengalami fermentasi oleh mikroflora usus menjadi asam lemak rantai pendek dan laktat, dengan hasil samping proses fermentasi berupa biomassa bakteri dan gas.

Manfaat bengkoang untuk penyakit diabetes selanjutnya ada pada serat makanan. Selain digunakan sebagai pengganti gula, inulin pada bengkoang juga memiliki sifat sebagai serat makanan. Fungsi tersebut dapat mempengaruhi fungsi usus dan sekaligus sebagai perbaikan parameter lemak dalam darah. Dengan adanya perbaikan lemak dalam darah beberapa kasus yang pernah dilaporkan diantaranya penurunan kadar trigliserida serum dan kolesterol darah pada penderita hypercholesterolemia.

Belum ada pengobatan yang dapat mengembalikan kondisi ini sehingga pengobatan hanya dilakukan agar gejala diabetes tidak semakin parah. Pengobatan biasanya dengan penyuntikan hormon insulin secara teratur ke dalam tubuh sehingga bisa digunakan untuk mengontrol kadar gula darah. Penderita diabetes harus selalu mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi.

Penderita diabetes harus menghindari makanan atau minuman yang memiliki rasa manis. Rasa manis biasanya menunjukkan adanya gula (karbohidrat) di dalamnya. Bengkuang juga memiliki rasa manis, apakah buah bengkuang bisa dikonsumsi penderita diabetes? Jangan salah, meskipun rasanya manis, akan tetapi karena kandungan inulin yang dimilikinya, maka penderita diabetes aman untuk mengkonsuminya. Senyawa inulin sendiri sulit dicerna oleh tubuh sehingga peningkatan kadar gula dalam tubuh tidak terlalu tinggi.

 

Baca Juga : Cara mengobati Kencing Manis dengan Pil Ajaib

Vitamin C dalam bengkuang berfungsi sebagai anti-oksidan yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Kalium juga berguna dalam berbagai proses metabolisme tubuh. Dengan begitu, proses dalam sel-sel tubuh berjalan lebih baik.

Meskipun sudah banyak yang merasakan manfaat bengkoang untuk penyakit diabetes, Anda harus tetap mengontrol jumlah buah yang dimakan. Nah semoga pengetahuan ini mebuat Anda memiliki cara untuk mengobati diabetes. Semoga bermanfaat. Tetap jaga kondisi kesehatan Anda karena mencegah lebih baik dari pada mengobati, hindari pola hidup yang buruk dan menjaga asupan nutri yang baik dengan olahraga rutin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme