Obat Keputihan Alami Yang Efektif Dan Aman Untuk Anda Konsumsi

Obat Keputihan Alami Yang Efektif Dan Aman Untuk Anda Konsumsi

Keputihan menjadi sebuah masalah yang sekian lama jadi problem untuk kaum wanita. Tak banyak para wanita yang tahu apa itu keputihan dan terkadang menganggap enteng persoalan keputihan pada wanita ini. Padahal keputihan tidak bisa dianggap enteng, karena akibat dari keputihan ini bisa sangat fatal bila lambat ditangani. Bukan hanya dapat mengakibatkan mandul juga hamil diluar kandungan, masalah keputihan bisa juga wujud gejala awal dari kanker leher rahim, yang bisa berujung pada kematian. Obat keputihan alami akan kami bagikan kepada anda semua dalam artikel ini.

Jika anda malu saat harus berhubungan dengan dokter maka muarafarma.com akan berbagi cara – cara sederhana namun cukup ampuh untuk mengobati dan meringankan keputihan, yaitu dengan menggunakan obat keputihan alami herbal, yaitu obat yang berasal dari bahan alami anda tidak perlu mengolahnya sendiri, obat herbal yang terbukti ampuh serta alami ini bebas efek samping serta sangat aman di konsumsi oleh siapa saja.

Daftar Obat Alami Keputihan

Di bawah ini adalah beberapa tanaman yang dapat digunakan sebagai obat alami keputihan.

1.Bawang Putih

bawang putihSudah sejak lama orang tahu bahwa bawang putih punya banyak khasiatnya. Salah satunya untuk mengatasi keputihan yang tidak normal. Kamu hanya membutuhkan satu siung bawang putih. Kupas dan bersihkan. Potonglah menjadi dua bagian. Ketika kamu hendak tidur di malam hari, letakkan potongan bawang putih tersebut di atas vagina. Ingat, jangan masukkan ke dalamnya. Diamkan sampai pagi hari.

baca artikel kami : Ini dia Olah Raga Yang Sesuai Untuk Usia Anda

  1. Akar Bayam

Bagian dari akar bayam ini berkhasiat sebagai antibakteri juga sebagai obat guna menyembuhkan peradangan yang terjadi di dalam miss v. Cara penggunaannya juga tidak sulit. Kamu tinggal dijadikan jus dan diminum sebanyak dua kali sehari.

baca selanjutnya : Ayu Vita

  1. Daun Beluntas

daun-beluntasRamuan tradisional sebagai obat keputihan dapat diracik dengan mudah. Daun beluntas adalah salah satu bahan yang dapat dimanfaatkan untuk meracik obat keputihan. Disamping itu, obat keputihan alami dapat juga diracik dengan bahan-bahan dari bumbu dapur misalnya  kunyit, temu kunci, serta temulawak. Untuk hasil maksimal, obat keputihan dapat diracik dari semua bahan tersebut.
Caranya adalah:

  • ambil kira-kira 10 lembar daun beluntas dan sepotong kayu rapet jenis pulasari
  • kemudian diiris kecil-kecil.
  • Satu batang kunyit, temu kunci dan juga temulawak diiris tipis sebelum dicampurkan.
  • Bahan tersebut selanjutnya direbus menggunakan sebanyak dua mangkuk air yang bersih.
  • Rebusan racikan obat keputihan tersebut akan berkhasiat maksimal jika air rebusan tadi telah menyusut menjadi sepertiga mangkok saja.
  • Air hangat dari rebusan ramuan yang dibuat tadi nantinya jadi obat yang bisa meredakan keputihan dengan cepat setelah diminum dalam waktu sepuluh hari rutin.
  1. Daun Sirih Dan Sambiloto

Daun sirih dapat menjadi obat keputihan karena khasiatnya sebagai bahan herbal yang dapat melawan radang, infeksi, dan menghilangkan gatal-gatal. Sedangkan sambiloto dapat meredakan efek panas yang disebabkan keputihan yang meradang. Obat keputihan yang tradisional biasanya lebih aman menyembuhkan masalah keputihan sebab kandungan alaminya tak berbahaya untuk tubuh khususnya organ kewanitaan. Semua dari obat keputihan di atas adalah bahan-bahan herbal yang aman sebagai obat keputihan.

Itu dia empat cara menghentikan infeksi vagina dan keputihan dengan menggunakan obat alami keputihan. Jangan biarkan keadaan semakin parah cuma karena keputihan yang menimpa tak wajar. Di samping dengan  menggunakan ramuan di atas, sebaiknya kamu juga rajin mengganti celana dalam setiap hari. Bukan hanya pada saat setelah mandi, tapi juga saat kamu merasa tidak lagi nyaman. Sehingga daerah kewanitaanmu tidak akan lembab.

Demikian artikel kami yang berjudul Obat alami keputihan, semoga memberikan manfaat. Salam sehat