Home | Kesehatan | Info Kehesatan | Obat Keputihan Karena Jamur

Obat Keputihan Karena Jamur

Obat Keputihan Karena Jamur – Keputihan memang sangat wajar dialami oleh semua wanita. Keputihan dapat terjadi kapan saja termasuk ketika sedang haid dan hamil. Keputihan yang normal atau tidak normal harus memperoleh perawatan yang tepat. Hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa pemicu dari keputihan tersebut. Salah satu pemicu dari keputihan yang sangat sering terjadi dan menjengkelkan bagi wanita adalah jamur. Jamur menyukai bagian kemaluan wanita yang lembab, namun bagian ini memang harus lembab untuk menjaga kondisi lingkungan untuk bakteri baik.

Obat Keputihan

Keputihan sebenarnya adalah hal yang normal dan sehat. Karena pada dinding kemaluan wanita dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Keputihan yang normal pada umumnya berwarna putih susu atau jernih dan tidak berbau. Kadar cairan akan meningkat pada masa tertentu seperti saat menyusui, saat berhubungan seksual, dan pada saat atau sekitar masa haid.

Baca juga: Obat Keputihan Resep Dokter Yang Ampuh

Jual Obat Keputihan Alami AyuVita

Meski sejatinya timbulnya keputihan adalah aktivitas tubuh yang di anggap normal, namun keputihan sendiri terbagi ke dalam 2 jenis yaitu keputihan fisiologis (normal) dan keputihan patologis (abnormal). Untuk keputihan fisiologis, masalah ini adalah keadaan yang normal bahkan menyehatkan organ reproduksi dengan ciri-ciri yang telah di sebutkan tadinya.

Tanda dari keputihan yang tidak normal adalah perubahan warna dan konsistensi, adanya bau, dan adanya gatal atau nyeri. Pada dasarnya, keputihan dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu yang bersifat patologis dan non patologis. Keputihan non patologis biasanya disebabkan karena stres, rangsangan seksual, dan pra haid. Dengan gejala keputihan: tidak berbau dan berwarna, serta volumenya tidak berlebihan. Sedangkan, keputihan patologis disebabkan karena serangan jamur dan bakteri, yang dapat berakibat fatal bila tidak ditangani dengan tepat. Gejala keputihan patologis adalah keluarnya cairan berwarna putih pekat, putih kekuningan, putih kehijauan atau putih kelabu dari saluran kemaluan wanita. Cairan ini dapat encer atau kental, lengket, dan kadang-kadang berbusa. Volume yang keluar melebihi batas normal (sangat banyak), baunya menyengat, kadang disertai dengan rasa gatal pada organ kewanitaan.

Setiap wanita tentu pernah mengalami keputihan. Keadaan ini adalah kondisi alami yang berfungsi buat melindungi dan membersihkan organ intim wanita dari bermacam infeksi dan iritasi yang terjadi, terutama buat wanita yang sedang mengalami kehamilan. Lalu apa sih obat keputihan resep dokter yang biasanya diberikan? Ketika seseorang mengalami keputihan, maka akan mengeluarkan lendir dari kemaluan wanitanya. Lendir keputihan ini umumnya diproduksi oleh suatu kelenjar yang berposisi di dalam kemaluan wanita, serviks atau leher rahim dan akan keluar seraya membawa sel-sel yang sudah mati serta beberapa bakteri sehingga kemaluan Anda menjadi bersih.

Baca juga: Harga Obat Miconazole

Keputihan yang tidak normal sangatlah jarang dialami oleh para remaja putri yang pada umumnya belum melewati masa pubertas dan para wanita berusia lanjut yang telah mengalami masa menopause. Oleh karena itu, bila hal itu terjadi, maka segeralah periksakan diri Anda ke dokter agar Anda bisa segera memastikan jenis keputihan yang Anda derita. Untuk mengobati keputihan, terdapat beberapa jenis pengobatan yang dapat Anda lakukan. Hal ini dikarenakan pengobatan keputihan sangat bergantung pada pemicu darinya, seperti jamur atau bakteri. Oleh karena itu jangan sampai Anda menggunakan obat yang tidak sesuai dengan pemicu dari terjadinya keputihan, sebab hal itu dapat membuat keputihan yang Anda alami bertambah parah.

Scroll To Top
error: Content is protected !!