Home | Kesehatan | Info Kehesatan | Obat Keputihan Yang Mujarab Mengobati Sampai Tuntas

Obat Keputihan Yang Mujarab Mengobati Sampai Tuntas

Obat Keputihan Yang Mujarab Mengobati Sampai Tuntas

penyebab-keputihan

obat keputihan yag mujarab

Meski sebenarnya sebagian besar keputihan adalah hal yang normal, namun kondisi ini sering membuat tidak nyaman dan resah. Bagaimana cara mengatasinya? Lalu apa obat keputihan yang manjur itu? Muarafarma.com akan memberikan solusi untuk masalah ini.

Keputihan sebenarnya adalah hal yang normal dan sehat karena pada dinding vagina dan leher rahim terdapat kelenjar yang memproduksi cairan untuk menjaga kesehatan organ intim wanita. Ciri dari keputihan yang normal itu umumnya memiliki warna putih susu ataupun jernih dan juga tidak berbau. Kadar cairan akan meningkat pada masa tertentu seperti saat menyusui, saat berhubungan seksual, dan pada saat atau sekitar masa menstruasi.

Obat Keputihan Yang Mujarab

Pengobatan keputihan bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan melakukan pengobatan secara tradisional. Pengobatan keputihan secara tradisional di sini adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami yang memang berkhasiat mengobati keputihan.

Ada beberapa penanganan yang dapat dilakukan secara mandiri seperti:

  • Kompres dingin untuk meredakan gatal dan pembengkakan
  • Konsumsi yoghurt bila Anda sedang dalam pengobatan antibiotik agar menurunkan risiko terkena infeksi jamur.
  • Gunakan krim atau gel anti jamur jika memang keputihan disebabkan infeksi jamur.
  • Gunakan kondom atau tunda hubungan seksual hingga sepekan setelah pengobatan.
  • Bila keputihan yang tidak normal berlangsung lebih dari seminggu setelah pengobatan mandiri, periksakan diri Anda ke dokter.

Jika terdapat tanda bahaya, harus segera periksa ke dokter. Dengan demikian dokter akan memberi penanganan yang berdasarkan pada penyebab keputihan Anda. Tanda-tanda keputihan yang berbahaya antara lain: timbul bau yang menyengat, gatal dan kemerahan pada vagina dan area sekitarnya, pendarahan atau bercak di luar masa menstruasi, keputihan berubah warna menjadi hijau atau kuning, keputihan menjadi tebal atau lengket.

Daun Sirih Obat Keputihan

Dalam daun sirih terdapat kandungan antiseptik, antibakteri, dan zat eugenol yang mampu menghilangkan bau yang tidak sedap pada area Miss V dan keringat. Daun sirih memiliki beberapa kandungan nutrisi yang baik untuk tubuh yang berguna sebagai  faktor pendorong organ tubuh bekerja lebih baik.

baca : Obat keputihan Di Apotik Yang Direkomendasikan Untuk Anda

Cara membuat daun sirih menjadi obat keputihan alami :

  • Sediakan beberapa lembar daun sirih
  • Rebus beberapa lembar daun sirih tersebut sampai matang
  • Diamkan selama beberapa jam sampai air rebusan itu dingin,
  • Kemudian basuhkan pada area miss V dengan menggunakan air tersebut
  • Lakukan dua kali sehari.

Lidah Buaya Untuk Obat Keputihan

Lidah buaya memiliki banyak kandungan yang sangat berguna diantaranya dapat digunakan sebagfai obat keputihan alami untuk mengobati kaputihan karena memiliki kandungan antiseptik alami, antijamur, antibakteri dan antivirus.

baca : Obat Keputihan Alami Yang Efektif Dan Aman Untuk Anda Konsumsi

Cara membuat lidah buaya menjadi obat keputihan alami :

  • Sediakan lidah buaya secukupnya dan lima lembar daun sambiloto
  • Ambil bagian dalam daging lidah buaya kemudian potong-potong lalu blender
  • Rebus bersama dua gelas air dengan lima lembar daun sambiloto
  • Tunggu hingga hangat / matang
  • Lalu basuhkan ramuan tersebut pada vagina
  • Lakukan dua kali sehari.

Daun Kemangi

Manfaat-Daun-Kemangi-untuk-Kesehatan-dan-WanitaJenis daun kemangi sering dipakai sebagai lalapan segar. Daun kemangi ternyata dapat mengatasi masalah keputihan dengan alami. Senyawa boron dan anetol yang berfungsi merangsang hormon esterogen. Sedangkan senyawa eugenol pada daun kemangi dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Zat stigmaasterol akan membantu mematangkan sel telur (ovulasi) dan zat seng akan mengurangi sekresi cairan pada daerah kewanitaan.

Nah, demikian berbagai bahan berkhasiat juga sebagai obat keputihan secara alami dan tradisional. Pengobatan keputihan bisa dilakukan dengan berbagai cara salah satunya dengan cara tradisional, tetapi tentu alangkah baiknya jika mengalami keputihan yang tidak normal dan sekiranya cukup parah dan mengkhawatirkan sesegera mungkin untuk diperiksakan ke dokter terdekat.

 

 

Akar Manis (Glicyrrhiza Glabra)

khasiat akar manis untuk keputihanAkar manis tumbuh seperti rerumputan (semak) di sebagian wilayah Eropa bagian selatan (Glycyrrhiza glabra). Spesies lainnya yang berasal dari Amerika Utara adalah G. lepidopta dan yang dari Tiongkok adalah G.uralensis. Yang terakhir ini banyak dipakai sebagai bahan obat-obatan Cina (sumber wikipedia.org).Akar manis ini terdapat dalam satu produk K-link yaitu AyuVita . Ayuvita adalah herbal dari K-Link yang diremkomendasikan untuk mengatasi masalah kewanitaan salah satunya adalah malasah keputihan.

Tinospora Cordofolia (Bratawali)

Tanaman Bratawali merupakan tanaman obat yang dapat dijadikan sebagai obat tradisional yang memiliki banyak manfaat dalam kesehatan terutama dalam penyembuhan berbagai penyakit dalam maupun luar.emanfaatan dari tanaman Bratawali ini banyak terdapat pada bagian batang tanaman.iasanya bagian batang tanaman perlu direbus dahulu kemudian air rebusan batang bratawali dipakai untuk mencuci luka.

Kulit-batangnya mengandung zat-zat seperti alkaloid dan damar lunak berwarna kuning sedang akarnya mengandung zat berberindan kolumbin. Selain sebagai obat luar , bratawali juga berfungsi sebagai penambah nafsu makan dan menurunkan kadar gula dalam darah, sebagaimana penemuan pada abad ke-20 . Sebagai obat, bratawali biasa direbus dan diminum ataupun dioleskan pada kulit untuk luka luar. Penyakit-penyakit yang dapat diobati dengan menggunakan bratawali ialah keputihan, rheumatic arthritis, rheumatik sendi, demam, demam kuning, kencing manis, malaria, diabetes, serta penyakit luar seperti memar, kudis, dan luka. (sumber wikipedia.org). Herbal bratawali ini juga sudah terdapat pada kemasan produk herbal Ayuvita.

 

Demikianlah artikel kami yang berjudul Obat Herbal Keputihan yang Mujarab semoga bermanfaat bagi Anda. Salam Sehat.

Scroll To Top
Share