Agen Herbal Dan Skin Care Jakarta

Agen Herbal Dan SKin Care Berkualitas Di Jakarta | 0821-2650-4008

Pak Bondan Winarno dan Skandal Tambang Emas Bodong

Pak Bondan Winarno dan Skandal Tambang Emas Bodong

Pada tanggal 29 november 2017 dunia kuliner mendapat kabar duka akan kepergian presenter acara kuliner terbaik pak Bondan Winarno. Pak Bondan mempelopori kuliner nusantara hingga akhirnya muncul acara-acara sejenis. Bahkan para vlogger bertema makanan dan acara audisi chef terbaik juga berkat adanya pencetus awal acara Pak Bondan. Bisa dibilang berkatnya,  acara dan perkenalan kuliner Indonesia berhasil berkembang pesat.
.
Penulis buku “100 mak nyus: makanan tradisional Indonesia” dan slogan terbaru ” Tob-Markotob” ini tercatat mendapat beberapa penghargaan atas karya-karyanya selain menjadi presenter kuliner. Ada sekitar 16 karya tulisan yang pernah di publikasikan oleh beberapa penerbit. Pak Bodan di usianya yang tepat 67 tahun sudah tiada. Namun warisan dan jasanya di dunia kuliner tidak akan pernah terlupakan sampai kapanpun. Web muarafarma akan membahas hal-hal yang terkait Pak Bondan, penyakit, dan beberapa karyanya yang sempat menjadi perbincangan di tahun 1997.
.

Spekulasi Penyakit Pak Bondan Winarno

.

 

Apabila saat ini media memberitakan bahwa pak bondan terkena penyakit jantung, itu sebenarnya untuk memudahkan penonton mencerna cepat kasus penyakit yang diderita pak Bondan. Disampaikan oleh ahli Neurolis pada rumah sakit yang pernah pak Bondan lakukan test MRI, sebenarnya pak Bondan bukanlah terkena serangan jantung. Hanya saja pak Bodan mengalami permasalahan terkait yang terjadi pada jantungnya, dia mengalami Penyumbatan pada arteri jantung dan Aneurisma.
.
Seperti yang pernah di post pada twiter pribadi milik pak Bondan.
Gambar diatas mengungkapkan bagaimana pak Bondan mendapatkan masalah pada katub aorta beserta Aneurisma.
Pernah ditulis pada laman Facebook Jalan sutra, yaitu komunitas kuliner indonesia memposting bahwasannya sejak tahun 2005 pak Bondan memang sudah mulai bermasalah pada kesehatannya.
.

Perbedaan Sakit Serangan  Jantung dan Aneurisma 

.

 

Walau pak Bondan terkesan hobi menyantap makan-makanan manis dan berlemak seperti saat kita menonton acara kuliner Maknyuss nya, sebenarnya pak bondan selalu melakukan pola hidup yang sehat. Pak Bodan menjaga pola makan dan rutin olahraga. Kita akan sedikit membahas apa perbedaan penyebab sakit serangan jantung dan Aneurisma.
.
Serangan Jantung
Serangan Jantung adalah situasi atau keadaan saat pasokan darah terhambat ketika menuju jantung. Situasi ini umumnya terjadi akibat penumpukan lemak atau penggumpalan dalam darah, kolesterol, dan faktor lainnya. Apabila tidak secepatnya ditangani maka aliran darah akan terganggu hingga merusak otot bagian jantung. Bahasa medis penyakit ini disebut infark miokard.
.
Beberapa gejala yang terjadi :
– Sakit atau nyeri di bagian dada.
– Sesak napas.
– Merasa lemah dan pusing.
– Perasaan gelisah atau cemas.
.
Penyebab Serangan Jantung.
Penyebab yang paling sering mungkin terjadi adalah pasien penderita jantung koroner. Penyakit Jantung koroner muncul akibat pembuluh darah utama yang tersumbat saat memasok darah melalui jantung ( inilah yang disebut pembuluh koroner). Akibat sumbatan yang terjadi karena  kolesterol yang menimbun terlalu lama yang akhirnya menempel di pembuluh darah yang kemduian terjadi penggumpalan darah. Selanjutnya gumpalan darah tersebut menghambat oksigen dan pasokan darah dari jantung menuju pembuluh koroner. Dari sinilah terjadi munculnya serangan jantung.
.
Beberapa kebiasaan yang menjadi faktor terkena Serangan jantung
– Kolesterol tinggi.
– Kebiasaan Merokok.
– Hobi mengkonsumsi makanan berlemak.
– Penderita Diabetes.
– Obesitas atau orang yang memiliki berat badan berlebih
– Hipertensi atau Tekanan darah tinggi.
.
Setelah di telusuri lebih dalam mengenai penjabaran penyakit serangan jantung diatas, maka pak Bondan winarno sebenarnya tidak ada masalah yang terkait pada kebiasaan yang berkaitan dengan faktor-faktor buruk diatas.
.

Baca Juga artikel berkualitas lainnya :

Ketika Penyakit jantung gampang di musnahkan oleh ICP Capsule

.

Membahas Sedikit Tentang Aneurisma Aorta Yang Diidap Pak Bondan

.

 

Jantung kita adalah otot yang paling penting dalam tubuh . Menurut studi , selama hidup kita ternyata mampu memompa cukup darah untuk mengisi sekitar tiga tangki truk besar.
Aorta adalah pembuluh darah terbesar di tubuh. Meskipun aorta merupakan organ yang paling bekerja keras untuk fungsi metabolisme namun kondisinya tangguh dan tahan lama, tapi hal-hal terntentu menyebabkan dindingnya melemah dan menonjol inilah yang disebut Aneurisma Aorta. Hal ini bisa menyebabkan kebocoran yang menumpahkan darah ke sekujur tubuh kita. Beberapa kasus penderita Aneurisma Aorta, kondisi darahnya bisa meledak, namun kebanyakan kasus tidak terjadi demikian.
.
Jenis Aneurisma Aorta
Ada dua lokasi Aneurisma Aorta. Yang satu di dada, adalah aneurisma aorta Torakalis. Yang lainnya ada di perut dan disebut Aneurisma aorta Abdominalis.
.
Penyebab utama Aneurisma Aorta Torakalis termasuk:
-Tekanan darah tinggi
-Penumpukan plak di arteri (aterosklerosis)
-Kolesterol Tinggi
-Cedera traumatis mendadak.
.
.
Beberapa gejala yang umum terjadi  :
– Nyeri Dada atau sakit punggung
– Kesulitan bernafas atau tertelan
– Sesak napas
– Batuk
– Suara serak.
.
Dokter dapat mendiagnosis Aneurisma Aorta Torakalis dengan tes tertentu seperti sinar-X, ekokardiogram, CT scan, dan MRI . Pasien penderita ini akan sering dipantau setiap tahun untuk menilai perkembangan penyakitnya.
Check Up rutin, terutama untuk kondisi genetik tertentu, hal ini  dapat membantu dokter  mengetahui apakah peluang kesehatan akan lebih tinggi dengan terapi dan mengobatan dasar. Untuk pengobatan dasar, biasanya dokter meresepkan obat untuk menurunkan kolesterol dan mengurangi tekanan darah penderita.
.
Lanjutan
Aneurisma Aorta Abdominalis. Hal ini bisa terjadi pada bagian aorta yang melewati perut . Biasanya tidak ada tanda-tanda peringatan untuk memperingatkan Anda bahwa ada sesuatu yang salah. Akan tetapi penderita Aneurisma Aorta Abdominal biasa mengalami gejala:
-Sakit punggung
-Rasa sakit yang dalam di sisi perut
-Sensasi berdenyut di dekat pusar
Jika aneurisma pecah, akan mungkin merasa mual terhadap perut  atau tiba-tiba merasakan sakit yang hebat di punggung atau perut . Efek kejadian selanjutnya adalah muntah, berkeringat, atau merasa pusing.
.
Penyebab 
Belum ada hal pasti yang menyebabkan aneurisma aorta perut, meskipun begitu, dokter menduga beberapa hal yang mungkin berperan:
– Pengerasan pembuluh darah yang disebut juga  aterosklerosis
– Kebiasaan Merokok
– Tekanan darah tinggi
– Predisposisi genetik
.

Karya Pak Bondan MemBongkar Skandal Tambang Emas Bre-X

 

 

Bondan Winarno lahir pada 29 april 1950 di surabaya, jawa timur. Namanya kian populer karena aksi slogan ” Maknyuus dan ‘ Tob Markotob” yang hampir selalu hadir di acara wisata kuliner yang dibawanya saat tampil di trans TV. Pak Bondan mereview berbagai makanan khas tiap-tiap daerah sekalian melahap makanan dengan ekspresi lezat.  Siapa sangka petualangannya mencicipi kuliner nusantara ternyata memiliki kontribusi yang melambungkan nama-nama masakan Indonesia bahkan ke ranah international.
.
Masyarakat Indonesia  mungkin hanya mengingatnya sebagai pelopor sejarah presenter makanan, tapi sebenarnya masa mudanya sudah sangat aktif berperan di dunia tulis menulis. Pada tahun 1967 saat usianya menginjak 17 tahun, Bondan winarno mendapat penghargaan Baden Powell Adventure Award, saat itu beliau aktif dalam Boy Scouts World Jamboree di Farragut State Park, Idaho, USA dan Bondan winarno sebagai perwakilan Pramuka Indonesia.
.
Di tahun 1988, Bondan Winarno dihadiahi oleh Pemerintah Indonesia sebuah penghargaan Satyalencana akibat semangat Kontribusi sebagai ketua pelaksana Phisi Nusantara dalam rangka Expo 86 ,yang berlayar dari Jakarta hingga Vancouver, Canada.
.
Selama hidup, pak Bondan juga menelurkan beberapa karya tulis. 
.
-Satu abad Kartini, 1879-1979: bunga rampai karangan mengenai Kartini (editor) (1979)
-Neraca tanah air: rekaman lingkungan hidup ’84 (1984)
-Cafe Opera: kumpulan cerita pendek (1986)
-Seratus kiat, jurus sukses kaum bisnis (1986)
-Tantangan jadi peluang: kegagalan dan sukses Pembangunan Jaya selama 25 tahun (1987)
-Kiat menjadi konglomerat: Pengalaman Grup Jaya (1996)
-Manajemen transformasi BUMN: pengalaman PT Indosat (1996)
-BreX: sebungkah emas di kaki pelangi (1997)
-Kiat Bondan di Kontan: berpikir strategis di saat krisis (1998)
-Jalansutra: kumpulan kolom tentang jalan-jalan dan makan-makan di Suara Pembaruan Minggu dan Kompas Cyber Media (2003)
-Lagu Kebangsaan Indonesia Raya (2003)
-Belajar tiada henti: biografi Cacuk Sudarijanto ditulis bersama Bondan Winarno (2004)
-Pada sebuah beranda: 25 cerpen (2005)
-Puing: sebuah novel kolaborasi (2005)
-Rumah iklan: upaya Matari menjadikan periklanan Indonesia tuan rumah di negeri sendiri ( 2008 )
– 100 mak nyus: makanan tradisional Indonesia ( 2013 ).
.
Sebelum Trans Tv mempopulerkan nama Bondan Winarno di kancah kuliner, di tahun 1997 ternyata beliau merupakan seorang wartawan investigatif yang cukup terkemuka dan menjadi orang nomor satu trending topik pembongkaran skandal yang namanya terpampang di sejumlah media. Itu adalah masa-masa orde baru dan yang paling menjadi sorotan adalah saat pak Bondan meriset dan menyelidiki kasus Busang atau pertambangan bodong di Kalimantan Timur.
.
Hasil terkuaknya kasus tersebut sempat di bukukan dengan judul  “Bre X: Sebungkah Emas di Kaki Pelangi” . Buku dengan hamparan 280 halaman tersebut terbitan Inspirasi Indonesia pada tahun 1997 . Menceritakan tentang skandal pertambangan bodong di Kalimantan Timur.
Bermula dari terciumnya ketidak beresan project PT bre-x CORP, Bondan winarno mencurigai Michael T de Guzman seorang manager di perusahaan Brex yang katanya mati bunuh diri. Kronologis matinya juga tidak logis. Disebut-sebut Michael T de Guzman stress dan lompat dari helikopter yang membawanya menuju busang.
Diceritakan dengan sangat komplit dan sesuai fakta, Bondan sukses membuktikan bahwa tambang emas di Busang hanya rekayasa. Banyak para pengusaha dan investor yang tertipu dari ulah Michael T de Guzman, yang berprofesi sebagai Ahli Geologi di Filipina.  Bahkan tidak sedikit dana pemerintah Indonesia yang terkuras sia-sia karena ikut andil demi perkembangan yang katanya ada tambang emas di sekitar sungai Busang.
Berawal dari Guzman mengarang cerita bahwasannya dia sudah menemukan emas di sekitar area sungai Busang ,Kalimantan. Umpan cerita bodong itu ternyata disambut gembira oleh ahli geolog lain termasuk John felderhof. Dari sinilah Guzman kemudian merancang proposal penarikan dana bersama Felderhog guna menjaring investor.
.
Salah satu pengusaha yang berhasil terjerat adalah David Walsh, dimana telah diyakinkan oleh Guzman dan Felderhoff untuk investasi senilai 80 ribu dolar Amerika. Agar dana dari David Walsh cepat cair, Guzman memoles  cincin kawinnya dengan bebatuan. Proses racikan itu dikenal dengan istilah penggaraman. Skema yang dilakukan Guzman adalah dengan 3 ons emas tiap satu ton batu. Dari cara inilah Guzman cukup sukses menyita hasrat  investor-investor lain untuk investasi di tambang Busang.
.
Lebih lanjut, saham Bre-x yang awalnya cuma sebatas 30 sen, mendapat lonjakan cukup drastis dan mencapai US $ 250 per lembar. Dari lonjakan inilah kemudian Felderhoff dan walsh sang investor utama mendapat keuntungan berkali-kali lipat. Setelah mereka menjual sebagian saham, Bre-x kemudian resmi di tutup pada 1997.
.
Selain kisah kebohongan Guzman dan PT Bre-X Corp ini di bukukan, juga sempat di ciptakan film dokumenternya di televisi kanada.  Dalam wawancara atas skandal tersebut Bodan Winarno mengungkapkan berbagai bukti kebohongan tewasnya Guzman.
© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme