Agen ICP Capsule Jakarta

Agen ICP Capsule Jakarta | COD Bekasi

Penyakit Lain Yang Bisa Timbul Dari Penderita Diabetes

Penyakit Lain Yang Bisa Timbul Dari Penderita Diabetes

Penyakit Lain Yang Bisa Timbul Dari Penderita Diabetes – Diabetes merupakan suatu kondisi yang disebabkan akibat kekurangan atau tidak cukup akan pasokan insulin pada tubuh. Insulin adalah hormon yang dibuah oleh pankreas. Hormon ini berperan seperti kunci untuk pintu pada sel tubuh yang kemudian akan membuat gula (glukosa) dapat masuk ke dalam sel.

Tubuh seseorang secara otomatis menjaga kadar gula darah pada level normal. Setelah mengonsumsi makanan dengan kandungan karbohidrat, gula akan diserap oleh darah dengan sangat cepat. Jumlah darah yang diserap darah tidak akan terlalu tinggi, tapi juga tidak terlalu rendah. Dua hormon yang bekerja, yaitu insulin dan glukagon, yang diproduksi di pankreas, akan selalu mengontrol kadar gula darah seseorang.

Diabetes melitus merupakan jenis diabetes yang disebabkan oleh kelainan organ tubuh. Pada penderita diabetes melitus, antibodi pada tubuhnya akan menyerang pankreas, yang kemudian menyebabkan kerusakan pada pankreas sehingga pankreas tidak dapat memproduksi insulin.

Cara mengobati diabetes melitus dapat dilakukan dengan beberapa cara, diantaranya bisa dengan memberikan tablet insulin atau suntikan insulin. Suntikan adalah metode pemberian insulin yang paling umum. Hal ini karena apabila diminum, obat akan dicerna di dalam perut seperti makanan sehingga tidak bisa masuk ke dalam darah.

Suntik insulin sangat dianjurkan bagi para Penderita diabetes melitus, biasanya penderita diabetes dapat melakukannya sendiri. Penyuntikan ini dilakukan pada jaringan tubuh dengan lapisan lemak yang lumayan tebal, misalnya paha dan perut.

Penyakit Lain Yang Bisa Timbul Dari Penderita Diabetes

Berikut ini adalah penyakit lain yang bisa timbul dari penderita diabetes :

  1. Gula darah tinggi atau hiperglikemia

Gula darah tinggi (hiperglikemia) merupakan komplikasi yang menyebabkan diabetes terjadi pada seseorang. Terdapat 2 jenis hiperglikemia, yaitu fasting hyperglycemia dan postprandial hyperglycemia.

Kondisi gula darah pada seseorang yang nilainya mencapai 130 milligram per desiliter lebih, maka inilah yang disebut dengan fasting hyperglycemia. Padahal orang tersebut tidak minum dan makan selama setidaknya 8 jam. Biasanya orang yang terkena DM akan menjalani pemeriksaat pengecekan gula darah sewaktu untuk mencegah terjadinya hiperglikemia

  1. Kurus atau kekurangan energi

Penyakit lain yang bisa timbul dari penderita diabetes  selanjutnya adalah kurus. Kehilangan berat badan atau menurunnya berat badan adalah hal yang normal. Penyakit dapat diketahui bila berat badan seseorang menurun secara signifikan.

Bagi orang yang menderita penyakit diabetes, maka bila tubuh kekurangan insulin efeknya makanan tidak dapat dirubah menjadi energi. Bila hal ini sampai terjadi, lemak pada tubuh yang dibakar untuk menjadi energi. Inilah yang menyebabkan menurunnya berat badan.

Baca Juga : Cara mengobati Penyakit Diabetes Dengan Pil Ajaib

  1. Dehidrasi

Dehidrasi merupakan komplikasi diabetes. Dalam istilah kedokteran kondisi dimana seseorang merasa haus berlebihan ini disebut dengan Polydipsia. Penyebabnya bisa karena beberapa hal, diantaranya diare, mual dan muntah, kehilangan darah, atau dehidrasi.

  1. Gagal ginjal

Penyakit lain yang bisa timbul dari penderita diabetes berikutnya adalah Gagal Ginjal. Diabetes akan membuat sedikit bagian pembuluh darah di tubuh luka. Ginjal tidak akan bisa membersihkan darah Apabila pembuluh darah di ginjal luka. Air dan garam ini akan ada dalam tubuh penderita diabetes lebih banyak, kemudian hal inilah yang menyebabkan pembengkakan pada pergelangan kaki serta bertambahnya berat badan.

  1. Penyakit jantung dan pembuluh darah (kardiovaskuler)

Survei membuktikan bahwa penderita diabetes memiliki risiko kematian 4-6 kali lebih tinggi akibat serangan jantung. Sebuah studi menyebutkan bahwa terdapat hubungan timbal balik antara resistensi insulin dengan tekanan darah tinggi.

Apabila pasien menderita kedua penyakit ini, maka risiko penderita menderita penyakit kardiovaskuler akan menjadi 2 kali lipat. Oleh karena itu kami merekomendasikan produk berkualitas yaitu Tasly Biter Mellon.

Tasly Bitter Melon 30 Kapsul

Tasly Bitter Mellon Menstabilkan Gula Darah Karena Diabetes

Anjuran penggunaan 2 kapsul sekali makan 2 sampai 3 kali sehari dimonum 30 menit sebelum makan , tidak untuk ibu hamil dan menyusui, tidak dianjurkan untuk bayi, tidak diberikan saat gula daah rendah. Segera hubungi kami sebelum komplikasi menghampiri kesehatan Anda di 0821-2650-4008.

pesan sekarang bitter melon

Nah itulah rangkuman tentang penyakit lain yang bisa timbul dari penderita diabetes. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

© 2015 Toko Herbal Online Muara Farma | Kebijakan Privasi | Syarat dan Ketentuan | Sitemap Frontier Theme