Home | Kesehatan | Info Kehesatan | Tanda dan Gejala Pramenopouse Yang Sering Tidak Disadari Wanita

Tanda dan Gejala Pramenopouse Yang Sering Tidak Disadari Wanita

Tanda dan Gejala Pramenopouse Yang Sering Tidak Disadari Wanita

Tanda dan Gejala Pramenopouse Yang Sering Tidak Disadari Wanita– ketidakseimbangan hormon akan menyebabkan berbagai keluhan seperti gangguan sikluas menstruasi, kulit dan cairan vagina kering, kurangnya libido atau gairah seksual dan sulit mendapatkan keturunan. Hal ini seringkali terjadi pada wanita menjelang usia 40 tahun lebih seringkali mengeluhkan beberapa hal seperti cepat lelah, nyeri pinggang, gangguan emosional, sensitif, gangguan jadwal mensutruasi, rambut rontok, berat badan semakin meningkat, segeralah mengkonsumsi Tasly Phytosoy Margarita 3 kapsul malam hari selama 3 bulan untuk memperbaiki kesimbangan hormon kewanitaan Anda dengan memesan ke 0821-2650-4008/0823-2109-5043 .

Reproduksi wanita  dipengaruhi oleh beberapa hormon yang salah satunya adalah hormon estrogen yang berfungsi untuk perkembangan sifat seksual kewanitaan. Wanita juga memiliki hormon androgen yang berperan seperti sifat seksual pria, meskipun kadarnya relatif rendah. Khususnya bagi wanita, ketidakseimbangan hormon bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius mulai dari gangguan menstruasi, infertilitas hingga pengembangan berbagai jenis kanker pada organ reproduksi. Pada wanita, hormon estrogen dan progesterone merupakan dua hormon yang berperan paling utama dalam hal ini.

Ketidakseimbangan hormon pada wanita terjadi bila hormon estrogen terlalu banyak sedangkan hormon progesterone terlalu sedikit. Wanita bergantung pada keseimbangan hormon agar siklus menstruasinya berjalan lancar dan teratur. Dikatakan seimbang bila pengeluaran hormon dari otak sesuai dengan hormon dari indung telur. Namun bila salah satunya mengalami gangguan, maka akibatnya siklus menstruasi pun menjadi terganggu.
  • Masa pubertas
    Pada masa ini, indung telur bisa dikatakan masih “beradaptasi” menghasilkan hormon, sehingga kerapkali terjadi ketidakseimbangan hormon. Ketidakseimbangan hormonedi masa ini ditandai dengan gejala menstruasi belum teratur di mana waktunya terlalu sering, hanya berupa flek-flek, atau siklusnya terlalu lama. Gangguan menstruasi ini bisa berlangsung 1-2 tahun setelah menstruasi pertama. Jika indung telur sudah matang dan hormon telah seimbang, barulah siklus menstruasi berjalan teratur.
  • Masa reproduktif
    PCOS (Polycystic Ovary Syndrome) merupakan salah satu kondisi yang menyebabkan gangguan hormon dalam tubuh wanita yang umum terjadi pada masa reproduktif wanita. Pada masa ini, tidak jarang banyak pula wanita yang mengalami gangguan siklus haid. Dalam kebanyakan kasus, hormon estrogen berada pada tingkat normal, namun hormon progesteron pada tingkat yang rendah. Jika ketidakseimbangan hormon terjadi pada masa ini, menstruasi menjadi terganggu dan bahkan tidak ada sel telur yang dihasilkan (siklus anovulatoar). Beberapa penyebabnya bisa disebabkan oleh kegemukan, gangguan reseptor insulin, stres, tekanan emosional dan pemakaian obat-obatan tertentu.
  • Menopause
    Setiap wanita pastinya akan mengalami menopause. Sekitar 5 tahun sebelum menopause, indung telur sudah mulai mengalami proses penuaan. Sel telur yang dihasilkan sudah tidak sebaik dulu. Gejalanya sama seperti gangguan haid saat pubertas di mana siklus terlalu cepat, flek-flek, atau siklus terlambat dengan jumlah darah yang banyak. Gejala-gejala tersebut dapat mengindikasikan ketidakseimbangan hormon.

Seringkali gangguan atau ketidakseimbangan hormon baru diketahui setelah terdeteksi adanya ketidaknormalan pada sistem reproduksi, yang umumnya ditandai dengan siklus menstruasi yang tidak teratur dan sulit hamil. Ada beberapa pemeriksaan yang bisa mendeteksi adanya gangguan hormon ini, dan umumnya dilakukan melalui tes darah. Untuk hasil pemeriksaan yang lebih akurat, darah mungkin diambil pada hari-hari tertentu dalam siklus menstruasi. Pertimbangan pengobatan akan mengacu pada hasil pemeriksaan. Pada gangguan hormon ringan, pengembalian fungsi hormonal tubuh bisa dinormalkan dengan penerapan gaya hidup sehat. Namun, pada gangguan hormonal tertentu atau terbilang parah, pengobatan mungkin melibatkan tidak hanya pemberian obat saja tapi juga melibatkan prosedur medis yang lebih kompleks.

bisa dilakukan secara alami maupun medis.Namun alangkah baiknya sebelum kita melakukan dengan cara medis.kita melakukan penyeimbangan hormon dengan cara alami.Terlebih dahulu kita harus mengetahui hal-hal yang menjadi akibat dari ketidakseimbangan hormon yaitu bisa memicu kenaikan berat badan,depresi cepat kelelahan,rambut rontok,dan insomnia.Meskipun ketidak seimbangan hormon tersebut hanya sedikit,namun akibat nya untuk kesehatan sangatlah banyak seperti yang sudah disebutkan di atas.Karena sebagian besar hormon dalam tubuh kita diatur oleh berbagai kelenjar dan organ dalam seperti ovarium,adrenal,testis,hipofisis,dan pankreas.Maka apabila hormon mulai tidak seimbang beberapa gangguan kesehatan akan mulai dirasakan oleh tubuh.

Baca artikel kami

Kopi Lingzhi

Cara Pemesanan

Bagaimana Cara alami menyeimbangkan hormon estrogen dan progesteron wanita ?

Sebab hormon setiap manusia yang tidak seimbang bisa menimbulkan banyak masalah kesehatan,sedangkan apabila hormon kita seimbang beberapa hal yang bisa dirasakan diantaranya menigkatkan mood yang baik.Berikut C

ara alami menyeimbangkan hormon estrogen dan progesteron wanita :

1. Kurangi mengkonsumsi minuman yang berkafein, contohnya kopi instan sebab kafein bisa menurunkan kadar hormon dan meningkatkan sejenis hormon stress yang disebut kortisol sehingga menciptakan kekacauan di seluruh tubuh.Bagi anda yang sering mengkonsumsi minuman kopi sebaiknya jangan sampai 2x dalam sehari mulai sekarang.
2. Kurangi mengkonsumsi makanan/minuman yang mengandung kedelai,sebab dapat memicu peradangan dan menggangu hormon sehingga menyebabkan gangguan hormon lainnya.Jadi,kurangi dan batasilah mengkonsumsi makanan/minuman yang berbahan kedelai.
3. Jangan menggunakan pil KB,pil KB bisa meningkatkan resiko kanker payudara,stroke,kenaikan berat badan dan serangan jantung sebab dengan menggunakan pil KB kadar estrogen dapat meningkat dan hal itulah yang bisa memicu penyakit-penyakit tersebut di atas.KB bisa dilakukan secara alami dengan cara menghitung masa tidak subur,dan itu cara yang sangat baik.
4. Sering lah mengkonsumsi wortel ,cara mengkonsumsi wortel mentah bisa mendetox kelebihan estrogen dari dalam tubuh,sebab apabila kelebihan estrogen maka dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.
5. Hidrasi,dalam hal ini tubuh kita harus selalu meminum cukup air agar metabolisme tubuh terjaga dan tetap terhidrasi.Selain itu buah-buah dan juga sayuran juga penting untuk menjaga keseimbanagn hormon.
6. Istirahat yang cukup,tidur yang cukup/normal adalah 7 sampai 8 jam setiap malam.Dengan tidur yang cukup maka kadar kortisol akan terkontrol sehingga keseimbangan hormon tetap terjaga.

 

10 Ciri Ketidakseimbangan Hormon Wanita

10 Ciri Ketidakseimbangan Hormon Wanita

Kandungan yang ada dalam herbal Tasly Phytosoy Margarita adalah soybean Isovlavones yang berguna untuk membantu menyeimbangkan hormon kewanitaan, Flos Trifolium Pratense L berguna untuk membantu tubuh dalam menyeimbangkan hormon kewanitaan, radix Paeonia Lactiflora berguna untuk memperkaya darah dan mengatur siklus menstruasi serta Ganoderma lucidum berguna untuk  memperkaya Qi dan darah, meningkatkan imunitas/ daya tahan tubuh alami dan mencegah pengendapan darah pada dinding pembuluh darah yang disebut dengan aterosklerosis.

 

Waktu Konsumsi Perubahan Yang Akan dialami
Setelah 7 hari Memperbaiki mutu tidur, cairan vagina bertambah
Setelah 15 hari Emosi jadi baik, kulit bersinar, gejala-gejala menopause berkurang atau hilang
Setelah 30 hari Berat badan menurun, warna puting payudara berwarna lebih terang, sakit pinggang berkurang, lemak di paha berkurang

Fungsi Phytosoy Margarita Plus :

  • Membantu untuk menyeimbangkan hormon wanita yang tidak seimbang, dan meringankan gejala-gejalanya seperti haid yang tidak teratur, sakit ketika haid, kulit tidak mulus, berat badan bertambah
  • Memperbaiki gejala-gejala menopause seperti emosi yang tidak teratur, hawa badan terasa panas, kesulitan tidur, seluruh badan terasa pegal/sakit, menurunnya daya seksual wanita/vagina mengering
  • Memperbaiki resiko setelah masa menopause seperti penyakit jantung, osteoporosis dan kanker

Margarita Plus cocok untuk dikonsumsi oleh :

  1. Wanita yang menjelang menopause
  2. Wanita yang hormon estrogennya tidak seimbang

Anjuran penggunaan:

  • 1 – 2 kapsul setiap kali, 2 kali sehari, sebelum makan

 

Baca Artikel kami selanjutnya :  10 Ciri Ketidakseimbangan Hormon Yang Mesti Anda Ketahui 

 

Scroll To Top
error: Content is protected !!